Timnas U-23 Harus Siap Hadapi Guinea Tanpa Elkan dan Hubner

Kabar bergabungnya Elkan dan Hubner masih abu-abu

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, di Centre National du Football Clairefontaine, Kamis (9/5/2024). Garuda Muda harus siap menghadapi skenario terburuk.

Timnas U-23 urung berkekuatan penuh sehari jelang laga. Pelatih Shin Tae Yong belum mendapat kejelasan terkait pemain yang diharapkan datang, yakni Elkan Baggott dan Justin Hubner.

1. Kabar bergabungnya Elkan dan Hubner masih abu-abu

Timnas U-23 Harus Siap Hadapi Guinea Tanpa Elkan dan HubnerSelebrasi Elkan Baggott usai jebol gawang Cheltenham, Sabtu (13/4/2024). (X/@Official_BRFC).

Elkan yang tidak ikut serta di Piala Asia U-23 2024 diharapkan bisa memperkokoh barisan pertahanan Garuda Muda saat play-off. Mengingat, Timnas U-23 perlu tampil lebih sempurna karena ini merupakan tiket terakhir mereka untuk lolos Olimpiade.

Kemudian, Hubner yang tenaganya dibutuhkan Cerezo Osaka harus kembali ke klub tepat setelah Timnas U-23 kandas di perebutan peringkat ketiga dari Irak.

PSSI masih berupaya untuk mendaratkan mereka ke Paris. Namun, hingga kini, federasi belum mendapat kepastian dari klub yang bersangkutan.

"Sampai hari ini, belum ada kabar baik tentang Elkan dan Hubner," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Selain Justin Hubner, Elkan Baggott Diminta ke Timnas U-23

2. Rizky Ridho tidak bisa main

Timnas U-23 Harus Siap Hadapi Guinea Tanpa Elkan dan HubnerPemain Timnas U-23 Rizky Ridho mengangkat telunjuk usai mencetak gol dalam drama adu penalti

Kehadiran Elkan dan Hubner dibutuhkan Shin karena kapten Rizky Ridho absen. Bintang muda Persija Jakarta itu masih terkena akumulasi kartu merah saat Timnas U-23 dibekuk Uzbekistan di perempat final.

Beruntung, Alfeandra Dewangga bisa memenuhi panggilan juru taktik asal Korea Selatan. Dewangga pun sudah berlatih bersama Garuda Muda sesampainya di Paris pada Selasa, 7 Mei 2024.

3. Kondisi pemain siap tempur

Timnas U-23 Harus Siap Hadapi Guinea Tanpa Elkan dan HubnerPotret Timnas U-23 berlatih di Prancis. (Dok. PSSI).

Kabar baiknya, para pemain yang tersedia untuk ditampilkan melawan Guinea dalam kondisi bugar 100 persen. Namun, Shin tetap berharap Elkan dan Hubner bisa menyusul.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Mengenai Elkan dan Hubner, kami masih menunggunya," kata Nova.

Baca Juga: Menpora Rayu Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner via Dubes Jepang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya