Timnas U-23 Tak Cuma Ingin ke Olimpiade Saja, tapi Mau Jadi Raja Asia

Timnas U-23 targetkan juara Piala Asia U-23 2024

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi melenggang ke Olimpiade 2024 Paris. Itu karena mereka sukses melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Namun, Garuda Muda tidak ingin hanya sekadar lolos Olimpiade. Lebih dari itu, skuad Garuda Muda ingin meraih gelar Piala Asia U-23.

Timnas U-23 bisa lolos ke Olimpiade dengan tiga skenario usai menyingkirkan Korea Selatan di perempat final, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pilihannya antara lolos ke final, juara tiga, atau memenangkan play-off kontra wakil Afrika.

Namun, Rizky Ridho dan kawan-kawan ingin terbang ke Paris dengan status Raja Asia. Itu karena mereka bertekad terbang lebih tinggi, hingga menjuarai Piala Asia U-23 2024.

1. Erick Thohir kaget

Timnas U-23 Tak Cuma Ingin ke Olimpiade Saja, tapi Mau Jadi Raja AsiaErick Thohir saat menyambangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 usai kalahkan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). (Dok. PSSI).

Optimisme itu ditunjukkan Garuda Muda di hadapan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat di ruang ganti. Erick sempat membakar motivasi mereka, karena tinggal selangkah lagi melaju ke Olimpiade.

Namun, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kompak berteriak kalau masih ada dua langkah lagi. Artinya, mereka berambisi untuk menjuarai turnamen ini.

"Satu kali lagi ya!" tanya Erick Thohir di ruang ganti.

"Dua kali lagi pak!" jawab pemain yang buat Erick kaget.

Baca Juga: Ketegangan Abang-abangan Belanda Nobar Timnas U-23 vs Korsel

2. Erick minta Timnas U-23 lebih spartan

Timnas U-23 Tak Cuma Ingin ke Olimpiade Saja, tapi Mau Jadi Raja AsiaAksi pemain Timnas U-23 saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Melihat semangat Ivar Jenner dan kawan-kawan, Erick tentu memberi dukungan penuh. Eks Presiden Inter Milan itu pun meminta Timnas U-23 tampil lebih spartan untuk menunaikan misi tersebut.

"Satu game lagi sudah kunci ke Olimpiade, kalo dua game kita juaranya," kata Erick Thohir yang disambut sorakan para pemain.

3. Siapa lawan Timnas U-23 di semifinal?

Timnas U-23 Tak Cuma Ingin ke Olimpiade Saja, tapi Mau Jadi Raja AsiaTimnasU-23vsKorsel, TimnasU-23, PialaAsiaU-23

Timnas U-23 dinanti lawan tangguh di semifinal Piala Asia U-23 2024. Mereka menunggu pemenang dari duel Uzbekistan kontra Arab Saudi, yang bakal kick-off pada Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 WIB.

"Timnas U-23 bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," ujar Erick.

Baca Juga: Potret Aksi Timnas U-23 yang Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya