Timnas U-23 Tanpa Justin Hubner Lawan Guinea, Nathan Ikut

Timnas U-23 bakal melawan Guinea 9 Mei 2024

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 kehilangan pemain vital saat melawan Guinea dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024). Justin Hubner dipastikan absen karena harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Hubner tidak ikut rombongan Garuda Muda yang akan bertolak ke Prancis pada Sabtu (4/5/2024). Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Ya, Hubner tidak ikut ke Prancis," kata Sumardji kepada IDN Times, Jumat (3/5/2024).

1. Cuma Hubner yang absen

Timnas U-23 Tanpa Justin Hubner Lawan Guinea, Nathan IkutJustin Hubner memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam laga kontra Australia di Piala Asia U-23 2024 (dok. PSSI)

Sejauh ini, dinyatakan Sumardji, baru Hubner yang dipastikan absen karena harus kembali ke klub. Seluruh penggawa Timnas U-23 yang berkarier di luar negeri, seperti Nathan Tjoe-A-On. Ivar Jenner, Rafael Struick, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan dipastikan ikut ke Prancis.

"Kami langsung terbang ke Paris, 4 Mei," kata Sumardji.

Baca Juga: Jangan Salahkan Wasit dalam Antiklimaks Timnas U-23

2. Peran Hubner sangat krusial

Timnas U-23 Tanpa Justin Hubner Lawan Guinea, Nathan IkutPemain Garuda Muda yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Pssi.org)

Hilangnya Hubner tentu menjadi pukulan buat tim besutan Shin Tae Yong. Mengingat, peran bek 20 tahun itu begitu krusial sebagai palang pintu Pasukan Merah Putih.

Hubner menjadi salah satu pemain Timnas U-23 yang performanya stabil sepanjang Piala Asia U-23 2024. Hanya saja, catatan Hubner tercoreng oleh blunder fatal yang membuat Timnas U-23 keok 1-2 dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5/2024).

3. Panggil Elkan Baggott?

Timnas U-23 Tanpa Justin Hubner Lawan Guinea, Nathan IkutSelebrasi Elkan Baggott usai jebol gawang Cheltenham, Sabtu (13/4/2024). (X/@Official_BRFC).

Demi menutup lubang yang ditinggal Hubner, pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, bisa saja memanggil Elkan Baggott. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu belum mau bicara banyak soal opsi tersebut.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk menjawabnya, lagi pula kami belum yakin soal keputusan itu (memanggil Baggott)," kata Shin selepas laga melawan Irak.

Baca Juga: Kelemahan Timnas U-23 di Piala Asia U-23: Kualitas yang Timpang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya