Timnas U-23 vs Guinea Tertutup, Bisa Disaksikan di FIFA+

Penentuan nasib buat Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea dalam perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup, Kamis (9/5/2024). Pertandingan digelar tertutup karena alasan keamanan.

Laga ini rencananya akan digelar di Centre National du Football Clairefontaine, Paris pukul 19.00 WIB. Setelah gagal memenangkan duel peringkat tiga Piala Asia U-23 2024, ini menjadi satu-satunya  kesempatan Pasukan Garuda buat lolos ke Olimpiade 2024, Paris.

Mereka wajib menang jika ingin lolos. Sialnya, mereka dipastikan tak mendapat dukungan dari para pendukung Timnas di Paris.

1. Tayang di mana?

Timnas U-23 vs Guinea Tertutup, Bisa Disaksikan di FIFA+Timnas U-23 lawan Irak di Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Kabar ini tentu kurang baik bagi masyarakat Indonesia yang berada di Prancis. Mereka tidak bisa menyaksikan langsung aksi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Paris.

Tenang, bentrokan Timnas U-23 kontra Guinea tetap bisa disaksikan secara langsung. Tidak di TV nasional, melainkan FIFA+.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil Elkan Baggott dan Dewangga ke Timnas U-23

2. Cara menyaksikan Timnas U-23 vs Guinea di FIFA+

Timnas U-23 vs Guinea Tertutup, Bisa Disaksikan di FIFA+Skuad Guinea U-23. (Instagram/@feguifootofficiel).

Untuk menyaksikan Timnas U-23 versus Guinea di FIFA+ cukup mudah. Akses laman https://www.plus.fifa.com kemudian melakukan pendaftaran dengan klik register for free.

Lalu, lengkapi data diri yang dibutuhkan dalam pendaftaran akun dan ikuti langkah selanjutnya. Jika sudah, tinggal melakukan verifikasi email yang dikirimkan FIFA+.

3. Timnas U-23 pincang

Timnas U-23 vs Guinea Tertutup, Bisa Disaksikan di FIFA+Potret Justin Hubner di Piala Asia U-23 2024. (Instagram/@justinhubner5)

Jelang berduel dengan Guinea, kondisi Timnas U-23 kurang baik. Setelah dihantam dua kekalahan beruntun, Timnas U-23 kini kehilangan Justin Hubner yang harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Pelatih Shin Tae Yong sudah memanggil Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga untuk menutup lubang yang ditinggal Hubner. Di sisi lain, PSSI sedang berusaha merayu Cerezo untuk melepas Hubner kembali.

"Ya, Elkan dipanggil dan visa Dewangga sedang diurus untuk menyusul ke Prancis," kata Kepala Badan Tim Nasional, Sumardji kepada IDN Times.

Baca Juga: Kelemahan Timnas U-23 di Piala Asia U-23: Kualitas yang Timpang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya