Vicario Debut, Italia Akhirnya Pakai Kiper Selain Donnarumma

Sejak 2022, Donnarumma tak tergantikan

Intinya Sih...

  • Guglielmo Vicario sukses debut bersama Timnas Italia, mengantarkan Gli Azzurri menang dengan clean sheet.
  • Vicario menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma yang absen sejak November 2022.
  • Vicario bangga dengan penampilannya dan bertekad terus menyempurnakan diri untuk merebut tempat Donnarumma.

Jakarta, IDN Times - Guglielmo Vicario sukses mengukir debut bersama Timnas Italia. Dalam debutnya, Vicario langsung mengantarkan Gli Azzurri menang dengan clean sheet, saat melawat ke markas Ekuador, Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Debut Vicario sekaligus memberikan warna baru untuk Italia. Sebab, catatan Opta, Italia untuk pertama kalinya tidak mengandalkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar sejak 16 November 2022 lalu.

1. Vicario bangga bisa clean sheet

Vicario Debut, Italia Akhirnya Pakai Kiper Selain DonnarummaStarting XI Italia saat membungkan Ekuador 2-0, Senin (25/3/2024). (X/@Azzurri).

Vicario bangga karena tidak kebobolan dalam laga debutnya. Tapi, di balik catatannya tersebut, penyelesaian Ekuador begitu buruk. Vicario terlihat menganggur mengingat tuan rumah hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan.

"Ini adalah target yang saya tetapkan. Saya sangat senang bisa mencapainya dengan clean sheet dan kemenangan," kata Vicario dilansir Football Italia.

Baca Juga: PlayStation Bikin Pelatih Timnas Italia Ketar-Ketir

2. Italia pantas menang

Vicario Debut, Italia Akhirnya Pakai Kiper Selain DonnarummaSelebrasi Italia usai jebol gawang Ekuador, Senin (25/3/2024). (X/@Azzurri).

Kiper Tottenham Hotspur itu mengklaim rekan-rekannya memang layak menang. Italia begitu efektif dan mampu unggul cepat berkat gol Lorenzo Pellegrini, saat duel baru berusia tiga menit. Pada menit 90+4, Nicolo Barella memastikan kemenangan lewat gol telatnya.

"Kami pantas mendapatkan kemenangan malam ini. Kami paham kapan waktu yang tepat untuk bertahan dan melakukan serangan balik. Cara itu yang membuat kami mampu mencetak gol kedua," ujar Vicario.

3. Vicario belum puas

Vicario Debut, Italia Akhirnya Pakai Kiper Selain DonnarummaGuglielmo Vicario (twitter.com/SpursOfficial)

Setelah penantian panjang, Vicario masih begitu lapar untuk membela Italia. Kiper kelahiran Udine itu pun bertekad untuk terus menyempurnakan diri demi merebut tempat Donnarumma.

"Tujuan saya adalah berkembang setiap harnya, tanpa menetapkan batas. Saya berharap bisa memaksimalkan diri saya sendiri," katanya.

Baca Juga: Buffon Bakar Semangat Timnas Italia yang Bermasalah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya