Comscore Tracker

Vinicius Jr Jadi Korban Rasisme, LaLiga Turun Tangan

Fans Atletico cemooh Vinicius mirip binatang

Jakarta, IDN Times - Bintang Real Madrid, Vinicius Jr, menjadi korban rasisme dalam derbi melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB (19/9/2022). Dalam duel berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid, Vinicius dicemooh oleh fans Atletico dengan gestur tak enak.

Fans Atletico mencemooh Vinicius dengan gestur mirip binatang. Perilaku fans Atletico langsung direspons oleh manajemen LaLiga dengan menggelar investigasi. Jika terbukti bersalah, fans Atletico bisa dihukum oleh LaLiga, RFEF, bahkan Komisi Anti Kekerasan Spanyol.

1. LaLiga sedang kumpulkan bukti

Vinicius Jr Jadi Korban Rasisme, LaLiga Turun TanganLogo LaLiga. (laliga.com).

Melansir Cope, LaLiga sedang mengumpulkan bukti atas serangan rasial yang dilakukan fans Los Rojiblancos. Nantinya, semua bukti bakal diserahkan ke Komisi Anti Kekerasan Spanyol.

"LaLiga mengecam serangan rasial terhadap Vinicius. LaLiga akan mengadukan ke Komisi Anti Kekerasan karena banyak teriakan rasis yang terjadi sebelum pertandingan dan di dalam stadion," tulis laporan Cope.

Baca Juga: 2 Bintang Real Madrid Ejek Barcelona Usai Kalah dari Bayern

2. Atletico sering tutup mata

Melansir Football Espana, Atletico sering kali tutup mata terhadap tindakan buruk dari fansnya. Maka dari itu, LaLiga harus menangani masalah ini dengan serius dan tegas agar aksi rasial tak terulang di sepak bola Spanyol.

"Ini ujian seberapa serius LaLiga tentang menangani masalah ini. Atletico Madrid juga memiliki sejarah, menutup mata terhadap berbagai tindakan tercela dari sebagian penggemarnya," tulis laporan Football Espana.

3. Real Madrid mau tempuh jalur hukum

Vinicius Jr Jadi Korban Rasisme, LaLiga Turun TanganFlorentino Perez (Sky Sports)

Sebelumnya, manajemen Los Blancos juga sudah angkat suara. Mereka bakal jadi garda terdepan untuk Vinicius. Madrid sudah memberikan ultimatum untuk memprosesnya ke jalur hukum.

"Real Madrid mengutuk semua jenis bahasa, perilaku rasis, dan xenofobia dalam sepak bola, olahraga, dan kehidupan secara umum, seperti komentar yang disesalkan dan disayangkan terhadap pemain kami, Vinicius Junior. Klub akan mengambil tindakan hukum terhadap siapapun yang menyerang pemain kami secara rasial," tulis pernyataan Madrid.

Baca Juga: Bocoran Jadwal El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya