Wahai Barcelona, Jual Ousmane Dembele ke PSG Gak Rugi-rugi Amat Kok

Barceona bisa hemat pengeluaran

Jakarta, IDN Times - Barcelona masih tidak rela kehilangan Ousmane Dembele yang mau hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, jika menilik statistiknya, Blaugrana tak rugi-rugi amat andai dia cabut.

Barcelona memang tidak mendapat keuntungan dengan penjualan Dembele ke PSG. Sebab, winger berusia 26 tahun itu hanya akan ditebus sebesar 50 juta euro, atau setara Rp833 miliar.

Nominal itu jauh lebih sedikit dari modal Barcelona membeli Dembele dari Borussia Dortmund. Kala itu, uang yang harus digelontorkan Blaugrana mencapai 135 juta euro, atau senilai Rp2,2 triliun pada 2017 silam.

1. Dembele rentan cedera

Wahai Barcelona, Jual Ousmane Dembele ke PSG Gak Rugi-rugi Amat Kokbarcablaugranes

Namun, ada statistik yang membuat Barcelona harus merasa lega andai Dembele cabut. Pemain berpaspor Prancis itu punya riwayat cedera hamstring kambuhan yang membuatnya kerap menepi dari lapangan.

Pada musim lalu saja, Dembele harus melewatkan 17 pertandingan bersama Barcelona karena masalah hamstring-nya kambuh. Terhitung sejak Dembele datang ke Camp Nou, dia sudah 68 kali absen karena cedera tersebut.

Baca Juga: Barcelona Akan Lebih Baik Tanpa Ousmane Dembele

2. Gajinya besar, tapi sering absen

Wahai Barcelona, Jual Ousmane Dembele ke PSG Gak Rugi-rugi Amat KokAnsu Fati dan Ousmane Dembele menyaksikan laga Barcelona vs Espanyol. (lighthome.in)

Gaji Dembele juga tergolong besar. Hanya saja, jumlah itu tak diiimbangi dengan kontribusinya, karena sering berkutat dengan cedera.

kepergian Dembele justrubisa membantu Barcelona dalam memperbaiki finansial klub.

Dikutip Capology, Dembele mendapatkan bayaran mencapai 231 ribu euro atau setara Rp3,8 miliar per pekan. Kalau dihitung setahun, Barcelona sudah menghemat banyak uang.

3. Masuk rencana Xavi Hernandes

Wahai Barcelona, Jual Ousmane Dembele ke PSG Gak Rugi-rugi Amat KokXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Sebenarnya, Barcelona tidak rela melepas Dembele karena masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez. Dia bahkan sampai memperingkatkan Dembele karena ada potensi menyesal andai jadi pindah ke Les Parisien.

Xavi menyeret nama Neymar Jr untuk bicara kepada Dembele. Dia memberi tahu dampak yang Neymar rasakan usai memutuskan pindah ke PSG.

Dilansir Daily Mail, bintang Brasil itu dikatahui sempat menyesal meninggalkan Blaugrana demi masuk tim bertabur bintang. 

Hal itu yang jadi senjata Barcelona mengubah keputusan Ousmane Dembele pergi ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Kisruh Transfer Dembele ke PSG: Ujung-ujungnya Duit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya