Welber Jardim Ogah ke Liga 1, Fokus Kejar Mimpi ke Liverpool

Welber fans Liverpool sejak kecil

Jakarta, IDN Times - Pemain muda potensial Indonesia, Welber Jardim belum mau ambil pusing soal masa depannya di sepak bola. Namun, Welber punya mimpi yang tinggi, untuk berkarier di Eropa suatu saat nanti.

Salah satu impiannya adalah berseragam Liverpool. Terlebih, bek sayap berdarah Indonesia-Brasil itu memang merupakan fans The Reds sejak kecil.

"Saya mau main di liverpool. Manchester United saya tidak suka. Saya sukanya Liverpool seperti papah ku, kami sering nonton Liverpool sejak saya masih kecil," ketika ditemui selepas latihan, Jumat (24/5/2024).

1. Gak kepikiran buat ke Liga 1

Welber Jardim Ogah ke Liga 1, Fokus Kejar Mimpi ke LiverpoolWelber Jardim selepas latihan bareng Timnas U-20, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Tino).

Welber juga menjawab soal sejumlah klub Liga 1 yang tertarik kepadanya. Bahkan, ayah Welber, Elisangelo Jardim de Jesus sempat mengakui ada klub Liga 1 yang tertarik meminang anaknya dengan kontrak yang cukup menggiurkan.

Namun, Welber tak tergiur dengan tawaran tersebut. Pemuda 18 tahun memilih untuk menetap di Brasil, guna menggapai mimpinya berkarier di Brasil atau Eropa.

"Saya tidak bisa bicara (masa depan) sekarang. Saya masih muda juga. Tapi, saya mau bermain di Brasil, bahkan kalau bisa di Eropa," kata Welber.

Baca Juga: Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo yang Bela Timnas U-17

2. Welber janji kerja keras untuk wujudkan mimpinya

Welber Jardim Ogah ke Liga 1, Fokus Kejar Mimpi ke LiverpoolWelber Jardim, pemain timnas Indonesia U-17 keturunan Brasil (instagram.com/welber07official)

Saat ini, Welber masih membela Sao Paulo U-17 sejak 2018 lalu. Karena persaingan ke tim utama begitu ketat, Welber pun berjanji bekerja lebih keras guna mencuri hati pelatih.

"Seperti kata papah ku, untuk fokus bermain di Brasil, apa yang terjadi akan terjadi. Di Brasil, kamu harus latihan keras setiap hari. Latihan, latihan, latihan buktikan perkembangan kamu ke pelatih agar bisa bermain," ujar Welber.

3. Welber mau main di Liverpool

Welber Jardim Ogah ke Liga 1, Fokus Kejar Mimpi ke LiverpoolLiverpool cetak rekor penonton terbanyak di Anfield. (liverpoolfc.com)

Welber ingin berlatih keras untuk bisa menggapai mimpinya. Syukur-syukur bisa membela klub idolanya, Liverpool.

Turnamen Toulon 2024 pada 3-16 Juni mendatang bisa menjadi momentum unjuk gigi. Mengingat, ajang tersebut akan dipantau banyak pencari bakat dunia.

"Saya hanya perlu pergi ke sana dan bermain bagus. Fokus saya hanya bermain. Urusan itu, cuma Tuhan yang tahu," ucap Welber.

Baca Juga: Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora Menyusul

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya