Xavi Gerutu Barcelona Gagal Tekuk Napoli

Xavi merasa Barcelona layak menang di markas Napoli

Jakarta, IDN Times - Pelatih Xavi Hernandez kecewa usai Barcelona ditahan imbang Napoli dengan skor 1-1 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2023/24, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Seharusnya, menurut Xavi, Barcelona bisa menang.

Barcelona memang mampu unggul lebih dulu berkat gol Robert Lewandowski pada menit 60. Namun, Blaugrana gagal mengunci kemenangan lantaran dibobol Victor Osimhen, menit 75.

"Saya merasa tersinggung karena kami pantas mendakatkan hasil yang lebih. Kami seharusnya menang," kata Xavi dilansir laman resmi UEFA.

1. Barcelona gak tenang

Xavi Gerutu Barcelona Gagal Tekuk NapoliSelebrasi Viktor Osimhen usai membobol gawang Barcelona, Kamis (22/2/2024). (uefa.com).

Xavi kesal karena ritme Barcelona justru rusak setelah Lewandowski mencetak gol keunggulan. Situasi itu yang membuat mereka mendapat hukuman dari Partenopei.

Menariknya, Barcelona kebobolan lewat satu-satunya tembakan tepat sasaran Napoli dalam laga ini. Gol yang dicetak Osimhen sekaligus membuat permainan Barcelona mandek.

"Kami mendominasi selama 75 menit, namun mereka mencetak gol melalui tembakan tepat sasaran pertamanya. Kekurangan kami adalah kemampuan untuk tenang dan mengendalikan pertandingan sulit dengan skor tersebut," ujar Xavi.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Porto Bungkam Arsenal, Barcelona Imbang

2. Buang banyak peluang

Xavi Gerutu Barcelona Gagal Tekuk NapoliBarcelona ditahan imbang Napoli 1-1, Kamis (22/2/2024). (uefa.com).

Juru taktik asal Spanyol itu juga menyemprot permainan Barcelona yang kurang efektif sepanjang laga. Barcelona kurang klinis dan sering membuang banyak peluang yang matang di depan gawang.

"Tim tampil bagus dan kami menciptakan banyak peluang. Tapi, kami tidak efektif. Kami pantas mendapatkan lebih dari yang didapatkan, tapi malah kehilangan kendali," ujar Xavi.

3. Senang dengan performa Barcelona

Xavi Gerutu Barcelona Gagal Tekuk NapoliRobert Lewandowski jadi pemain terbaik usai membobol gawang Napoli di Liga Champions, Kamis (22/2/2024). (uefa.com).

Secara kesuluruhan, Xavi puas dengan performa yang dipertontonkan Ilkay Guendogan dan kawan-kawan. Namun, mereka perlu lebih tajam pada leg 2 demi mencuri tiket ke perempat final di Camp Nou, 13 Maret 2024 mendatang.

"Tim menampilkan performa yang bagus. Kami menghasilkan transisi yang baik dan saya senang pertandingan berjalan sesuai rencana. Sekarang, kami akan memberikan dorongan besar untuk lolos di depan penggemar," tutur Xavi.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dibekuk Porto di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya