5 Bek Aktif Skuad Chelsea asal Prancis, Axel Disasi Paling Baru!

Ada yang kesulitan menembus skuad utama Chelsea

Chelsea resmi mendatangkan Axel Disasi dari AS Monaco pada musim panas 2023. Bek tengah 25 tahun ini hadir sebagai pembelian darurat setelah Wesley Fofana harus mengalami cedera. The Blues lantas merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp749 miliar untuk mendapat jasa pemain kelahiran Gonesse tersebut.

Kehadiran Axel Disasi ternyata menambah daftar bek aktif dalam skuad Chelsea yang berasal dari Prancis. Termasuk dirinya, sekarang ada lima pemain bertahan berkebangsaan Prancis yang membela The Blues. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut? Yuk, mari baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Axel Disasi (bek tengah)

https://www.youtube.com/embed/M8a44TuHmQk

Axel Disasi jadi bek tengah yang paling baru bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2023. Dirinya dianggap sebagai rekrutan berharga sehingga mendapat kontrak sampai 2029. Pemain asal Prancis ini diproyeksikan menjadi tembok kokoh pertahanan The Blues.

Axel Disasi memiliki portofolio cemerlang selama membela AS Monaco. Dirinya sukses menjadi salah satu instrumen penting permainan tim. Pesepak bola 25 tahun ini cerdik membaca jalannya pertandingan sehingga kerap membuat keputusan yang tepat untuk mengamankan pertahanan. Dia sudah tampil dalam 129 laga dengan menyumbang 12 gol dan 4 assist bersama Les Rouge et Blanc. Catatan tersebut berhasil memikat perhatian Chelsea pada musim panas 2023.

2. Wesley Fofana (bek tengah)

5 Bek Aktif Skuad Chelsea asal Prancis, Axel Disasi Paling Baru!Wesley Fofana (chelseafc.com)

Wesley Fofana menjadi bek tengah dengan prospek menjanjikan yang dibeli Chelsea dari Leicester City pada musim panas 2022. The Blues harus menebusnya dengan harga yang mahal sekitar 80 juta pound sterling atau Rp1,3 triliun. Pemain asal Prancis ini jadi aset berharga sehingga dikontrak sampai 2029.

Kariernya ternyata tak berjalan sesuai harapan, Wesley Fofana lebih sering berkutat dengan cedera sehingga kurang berkontribusi terhadap skema Chelsea. Dia tercatat hanya tampil dalam 22 laga dengan menyumbang 2 gol pada musim pertamanya membela The Blues. Meski begitu, dirinya masih berpeluang menjadi kunci permain dari tim asal London Barat tersebut karena memiliki usia yang muda dan potensi menjanjikan.

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Pernah Bermain di Ligue 1, Badiashile Teranyar 

3. Benoit Badiashile (bek tengah)

5 Bek Aktif Skuad Chelsea asal Prancis, Axel Disasi Paling Baru!Benoit Badiashile (chelseafc.com)

Benoit Badiashile adalah bek tengah yang diboyong Chelsea dari AS Monaco pada musim dingin 2023. Pesepak bola kelahiran Limoges ini dibeli The Blues dengan harga 38 juta euro atau sekitar Rp634 miliar. Dirinya juga setuju untuk bertahan di Stamford Bridge hingga 2030.

Sejauh ini, Benoit Badiashile beberapa kali dipercaya tampil sejak menit pertama menjaga pertahanan Chelsea. Dirinya tercatat telah berkontribusi dalam 11 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Namun, performanya harus terganggu karena mengalami cedera hamstring. Ini juga membuatnya absen mengikuti tur pramusim The Blues yang berlangsung di Amerika Serikat.

4. Malang Sarr (bek tengah)

https://www.youtube.com/embed/Cv3Rm8dGOTM

Malang Sarr merupakan bek tengah yang didatangkan Chelsea secara gratis dari OGC Nice pada musim panas 2020. Pemain 24 tahun ini dianggap sebagai penggawa penting sehingga mendapat kontrak sampai 2025. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman lini belakang The Blues.

Kariernya ternyata tak seindah yang dibayangkan, Malang Sarr kesulitan menembus skuad utama Chelsea. Dirinya bahkan harus dipinjamkan ke beberapa tim demi mendapat menit bermain yang cukup. Dirinya tercatat hanya tampil dalam 21 pertandingan bersama The Blues. Nasib yang tak menentu tersebut berpotensi membuatnya hengkang pada musim panas 2023.

5. Malo Gusto (bek kanan)

5 Bek Aktif Skuad Chelsea asal Prancis, Axel Disasi Paling Baru!Malo Gusto (chelseafc.com)

Malo Gusto adalah bek kanan yang dibeli Chelsea dari Olympique Lyon pada musim dingin 2023. The Blues mendatangkannya ke Stamford Bridge dengan harga total sekitar 30,7 juta pound sterling atau Rp593 miliar. Pemain asal Prancis ini juga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2030. Namun, dirinya belum melakukan debut karena langsung dipinjamkan ke tim berjuluk Les Gones tersebut.

Malo Gusto mampu menampilkan performa yang menjanjikan ketika membela Olympique Lyon. Dirinya beberapa kali mendapat kesempatan untuk tampil sejak menit pertama. Pemain kelahiran Decines-Charpieu ini sudah bermain dalam 61 pertandingan dengan mengukir 6 assist bersama Les Gones. Performa tersebut sukses membuat Chelsea terkesan. Namun, dia harus bersaing dengan Reece James untuk memperebutkan menit bermain di posisi bek kanan The Blues.

Kelima bek aktif Chelsea tersebut berasal dari Prancis. Axel Disasi jadi yang paling baru didatangkan pada musim panas 2023. Kehadirannya bisa menambah kedalaman skuad sehingga menjadi opsi untuk Mauricio Pochettino meracik lini belakang yang solid demi menghadapi ketatnya musim 2023/2024.

Baca Juga: 9 Fakta Malo Gusto, Wonderkid Baru Chelsea dari Olympique Lyonnais

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya