3 Bek Tengah Italia Berkarier di Super Lig  2023/2024, Bonucci Terbaru

Sebagian besar memperkuat klub berjuluk Fatih Karagumruk

Hanya singkat mencicipi kasta tertinggi sepak bola Jerman, Leonardo Bonucci membuat keputusan untuk meninggalkan Union Berlin setelah menerima tawaran dari Fenerbahce. Pemain veteran ini menjadi rekrutan pertama Sari Kanarlayar pada musim dingin 2024. Pengalamannya berpotensi menambah kedalaman kekuatan benteng pertahanan serta bisa berperan sebagai mentor untuk penggawa muda tim asal Turki tersebut.

Leonardo Bonucci ternyata bukan satu-satunya bek tengah Italia yang berpartisipasi di kasta tertinggi Liga Turki musim ini. Termasuk pesepak bola 36 tahun tersebut, ada sebanyak tiga bek tengah Gli Azzurri yang berkarier di Super Lig 2023/2024. Siapa saja pesepak bola dengan posisi bertahan yang dimaksud? Mari tengok daftarnya di bawah ini, ya!

1. Leonardo Bonucci memilih berseragam Fenerbahce pada musim dingin 2024

3 Bek Tengah Italia Berkarier di Super Lig  2023/2024, Bonucci TerbaruLeonardo Bonucci (twitter.com/Fenerbahce)

Leonardo Bonucci tidak masuk rencana jangka panjang Juventus sehingga dilepas secara gratis ke Union Berlin pada deadline musim panas 2023. Namun, keputusannya tersebut tidak berjalan lancar. Bek tengah veteran ini ternyata tak selalu mendapat kesempatan reguler bersama Die Eisernen. Dirinya beberapa kali harus duduk di bangku cadangan karena tidak bisa menggeser posisi Diogo Leite dan Robin Knoche yang jadi pilihan utama di area pertahanan. Bonucci sendiri hanya mencatatkan total penampilan sebanyak 10 pertandingan dengan membuat 1 gol di semua kompetisi.

Kurangnnya menit bermain memicu Leonardo Bonucci untuk mencari tantangan baru pada musim dingin 2024. Bek tengah 36 tahun ini santer diisukan akan kembali ke Italia untuk membela AS Roma. Namun, dirinya memilih bergabung secara permanen dengan Fenerbahce. Pemain kelahiran Viterbo ini rencananya akan berseragam Sari Kanarlayar hingga Juni 2024.

2. Davide Biraschi kembali memperkuat Fatih Karagumruk pada musim panas 2023

3 Bek Tengah Italia Berkarier di Super Lig  2023/2024, Bonucci TerbaruDavide Biraschi (twitter.com/karagumruk_sk)

Davide Biraschi pertama kali membela Fatih Karagumruk dengan status pinjaman dari Genoa pada musim dingin 2022. Bek tengah asal Italia tersebut perlahan menjelma sebagai tembok kokoh utama dari Kara Kirmizi. Dirinya sering menembus skuad utama dan tampil selama 90 menit. Selain itu, dia juga bisa menjalankan peran menjadi bek kanan.

Bertahan kurang lebih 1,5 tahun, Biraschi kembali ke Genoa setelah menyelesaikan masa peminjamannya pada musim panas 2023. Namun, kontraknya tidak diperpanjang sehingga dilepas secara gratis. Dirinya kemudian memutuskan untuk bergabung lagi dengan Fatih Karagumruk. Bek tengah 29 tahun tersebut mendapat kontrak sampai 2024 bersama Kara Kirmizi.

Tak butuh adaptasi lagi, Davide Biraschi langsung menjadi instrumen penting di area pertahanan Fatih Karagumruk 2023/2024. Dirinya sering diturunkan sejak menit pertama di Super Lig. Pemain kelahiran Roma ini juga masih dipercaya mengisi posisi bek tengah dan bek kanan tergantung skema taktik tim asal Turki tersebut. Hingga pekan 19, dia bermain dalam 13 pertandingan dengan membuat 1 assist. Sejauh ini, Biraschi total mencatatkan penampilan sebanyak 61 laga dengan menorehkan 2 gol dan 3 assist untuk Kara Kirmizi.

3. Federico Ceccherini dipinjam dari Hellas Verona pada musim panas 2023

3 Bek Tengah Italia Berkarier di Super Lig  2023/2024, Bonucci TerbaruFederico Ceccherini (instagram.com/ceccherini)

Federico Ceccherini adalah bek tengah yang merapat ke Fatih Karagumruk dengan status pinjaman dari Hellas Verona pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Livorno ini akan berseragam Kara Kirmizi sampai 2024. Kedatangannya berpeluang untuk menambah pilihan di lini belakang tim asal Turki tersebut.

Meski berstatus pinjaman, Federico Ceccherini sukses menjelma sebagai salah satu instrumen inti dari Fatih Karagumruk pada 2023/2024. Bek tengah 31 tahun tersebut sering diturunkan jadi starter di Super Lig. Namun, saat ini performanya sedikit terhambat karena tengah mengalami cedera. Sampai pekan 19, dia sudah membuat kontribusi dalam 16 pertandingan dengan mengukir 1 gol.

Ketiga bek tengah Italia tersebut berkarier di Super Lig 2023/2024. Federico Ceccherini dan Davide Biraschi sukses mendapatkan menit bermain dan menjadi penggawa inti dari Fatih Karagumruk. Sementara Leonardo Bonucci jadi yang paling baru merasakan atmosfer kompetisi tertinggi Liga Turki dengan membela Fenerbahce pada musim dingin 2024.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Terakhir yang Dilepas ke Bundesliga sebelum Bonucci

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya