5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024

Didominasi pemain dengan posisi bek tengah

Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang terlihat paling aktif bergerak pada musim dingin 2024. Tim asuhan Ange Postecoglou tersebut tengah membongkar komposisi skuad demi tampil lebih kompetitif di semua ajang. Sejauh ini, The Lilywhites berhasil menambahkan amunisi baru dengan menghadirkan Radu Dragusin dan Timo Werner ke London Utara.

Tak hanya menambah kekuatan, Tottenham Hotspur juga banyak melepas penggawa lama dengan status pinjaman pada musim dingin 2024. Uniknya, semua pemain The Lilywhites yang menjalani masa peminjaman tersebut mempunyai posisi sebagai bek. Ada sekitar lima bek skuad London Utara yang tengah membela tim lain. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud? Mari simak ulasan berikut ini, ya!

1. Sergio Reguilon dipinjamkan kepada Brentford pada musim dingin 2024

5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024Sergio Reguilon (instagram.com/sergioregui)

Manchester United memutuskan untuk mengembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur pada musim dingin 2024. The Red Devils mengambil langkah tersebut karena Luke Shaw telah pulih sehingga bisa kembali mengisi sisi kiri pertahanan. Meski tampil singkat, pesepak bola kebangsaan Spanyol ini telah berkontribusi dalam 13 pertandingan di berbagai kompetisi pada paruh musim 2023/2024.

Sergio Reguilon ternyata tidak masuk rencana dari Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Ange Postecoglou selaku pelatih lebih memilih Destiny Udogie sebagai bek kiri utama The Lilywhites. Pesepak bola kelahiran Madrid ini total mencatatkan penampilan sebanyak 67 pertandingan dengan membuat 2 gol dan 9 assist bersama tim London Utara tersebut.

Tottenham Hotspur lantas kembali meminjamkan Sergio Reguilon dan kali ini untuk membela Brentford pada musim dingin 2024. Dirinya rencananya akan bertahan di Gtech Community Stadium hingga akhir 2023/2024. Pemain 27 tahun tersebut sudah melakukan debut bersama The Bees saat menghadapi Nottingham Forest pada pekan ke-21 English Premier League (EPL).

2. Eric Dier kehilangan tempat utama di Tottenham Hotspur

5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024Eric Dier (fcbayern.com)

Eric Dier merupakan bek tengah yang awet membela Tottenham Hotspur sejak musim panas 2014. Dirinya ketika itu didapatkan dari Sporting CP. Performanya mengesankan karena mampu menjalankan peran di beberapa posisi sehingga menambah opsi untuk melakukan rotasi dalam tim. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai tergeser dan kesulitan menembus skuad utama dari The Lilywhites.

Pada paruh musim 2023/2024, Eric Dier hanya dimainkan sebanyak empat pertandingan di semua ajang. Tentu hal tersebut membuatnya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan tim London Utara. Dirinya total menyumbang 13 gol dan 12 assist dalam 364 laga bersama The Lilywhites.

Sudah tak mendapat tempat utama, Eric Dier setuju dipinjamkan Tottenham Hotspur kepada Bayern Munich pada musim dingin 2024. Bek tengah kelahiran Cheltenham ini akan bermain untuk The Bavarians hingga akhir 2023/2024. Kedatangannya juga berpeluang menambah solid area pertahanan tim asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 5 Manajer yang Paling Sering Memainkan Eric Dier di Tottenham Hotspur

3. Djed Spence langsung dipasang menjadi starter pada laga debutnya bersama Genoa

5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024Djed Spence (genoacfc.it)

Djed Spence adalah bek kanan yang diboyong Tottenham Hotspur dari Middlesbrough pada musim panas 2022. Dirinya dianggap sebagai talenta muda yang menjanjikan sehingga mendapat kontrak jangka panjang sampai 2027. Namun, perjalanannya berliku. Dia kesulitan menembus skuad utama sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan. Spance sendiri tercatat baru tampil sebanyak enam pertandingan bersama The Lilywhites.

Djed Spence bahkan sempat dipinjamkan ke beberapa tim seperti Stade Rennais dan Leeds United demi mendapat banyak menit bermain dan pengalaman. Pada musim dingin 2024, dirinya kembali harus meninggalkan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman untuk bergabung dengan Genoa. Ini menjadi bagian kesepakatan setelah The Lilywhites memutuskan membeli Radu Dragusin dari Il Grifone.

Spence sendiri rencananya akan bermain membela Genoa sampai akhir 2023/2024 dengan opsi pembelian. Ini menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa berdampak terhadap performa Il Grifone. Selain bek kanan, dia juga mampu menjalankan tugas sebagai gelandang kanan sesuai kebutuhan taktik tim. Dirinya telah melakukan debut dan langsung dipasang jadi starter pada pekan ke-21 Serie A.

4. Japhet Tanganga mentas di Championship dengan membela Millwall

5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024Japhet Tanganga (millwallfc.co.uk)

Japhet Tanganga adalah bek tengah yang pernah mengenyam pendidikan di akademi Tottenham Hotspur. Pesepak bola kebangsaan Inggris ini bisa menunjukkan performa mengesankan di berbagai kategori umur. Dirinya lantas diberikan kesempatan untuk promosi ke skuad senior The Lilywhites pada 2020. Selain itu, Tanganga juga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2025.

Kariernya ternyata berjalan tidak sesuai harapan, Japhet Tanganga kesulitan menjadi penggawa inti dari Tottenham Hotspur. Hal tersebut terjadi karena ia sering menderita cedera sehingga tidak bisa menunjukkan kontribusi optimal untuk The Lilywhites. Dirinya total baru dimainkan dalam 50 pertandingan dengan menyumbang 1 assist.

Japhet Tanganga tersisih dari skuad utama Tottenham Hotspur sehingga harus dipinjamkan kepada FC Augsburg pada musim panas 2023. Lagi-lagi cedera menjadi penghambat utama dalam kariernya. Ini membuat bek tengah 24 tahun tersebut tidak melakukan debut bersama Fuggerstadter.

Performa mengecewakan tersebut membuat FC Augsburg mengembalikan Japhet Tanganga kepada Tottenham Hotspur pada musim dingin 2024. Tak langsung gabung The Lilywhites, bek tengah kelahiran London ini langsung dipinjamkan lagi untuk membela Millwall hingga akhir 2023/2024. Dirinya sudah melakukan debut bersama Lions pada pekan ke-28 di Championship.

5. Ashley Phillips langsung jadi andalan lini belakang Plymouth Argyle di Championship

5 Bek Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan pada Musim Dingin 2024Ashley Phillips (pafc.co.uk)

Ashley Phillips bisa menunjukkan penampilan yang menjanjikan saat masih bermain untuk Blackburn Rovers. Bek tengah 18 tahun ini berhasil masuk radar transfer dari Tottenham Hotspur dan diboyong pada musim panas 2023. Dirinya masuk dalam proyek jangka panjang sehingga dipagari kontrak sampai 2028.

Ashley Phillips belum melakukan debut bersama skuad senior dari Tottenham Hotspur. Dirinya hanya beberapa kali duduk di bangku cadangan The Lilywhites. Sejauh ini, dirinya lebih sering tampil bersama tim U-21 untuk mendapat pengalaman lebih.

Tottenham Hotspur lantas memilih meminjamkan Ashley Phillips kepada Plymouth Argyle pada musim dingin 2024. Hal tersebut tentu sangat penting bagi talenta potensial seperti dirinya agar mendapat jam terbang. Bek tengah 18 tahun ini rencananya akan bermain untuk The Pilgrims sampai akhir 2023/2024. Benar saja, Phillips selalu diturunkan sebagai starter dan sudah berkontribusi dalam dua pertandingan hingga pekan ke-28 Championship.

Kelima bek Tottenham Hotspur di atas tengah menjalani masa peminjaman ke tim lain pada musim dingin 2024. Beberapa dari mereka masih mentas di liga top Eropa dan sebagian ada yang berkarier di Championship. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling berhasil memberi dampak positif terhadap klub barunya hingga akhir musim 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 6 Tottenham Hotspur sebelum Radu Dragusin

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya