5 Pemain yang Berpeluang Membela Aston Villa pada Musim Panas 2023

Ada yang sudah pernah menjadi anak asuh Unai Emery

Aston Villa sempat mengalami masa sulit pada awal 2022/2023. Ini berimbas dengan dipecatnya Steven Gerrard dari posisi pelatih. Tim berjuluk The Villans ini lantas mengambil keputusan cepat dengan menunjuk Unai Emery sebagai juru taktik baru. Langkah tersebut terbukti ampuh karena mereka sukses bercokol pada urutan ketujuh English Premier League (EPL) sehingga berhak tampil di Europa League musim depan.

Tak berpuas diri dengan skuad yang ada, Aston Villa terlihat aktif pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan Youri Tielemans dan Pau Torres. The Villans dikabarkan masih mengincar beberapa pemain untuk memperdalam kekuatan. Siapa saja pesepak bola yang dikabarkan masuk radar transfer tim asuhan Unai Emery tersebut? Berikut ulasannya!

1. Moussa Diaby

5 Pemain yang Berpeluang Membela Aston Villa pada Musim Panas 2023Moussa Diaby (twitter.com/bayer04fussball)

Moussa Diaby merupakan penyerang sayap yang bergabung dengan Bayer Leverkusen setelah ditebus dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2019. Pemain asal Prancis ini menjadi rekrutan penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Kehadirannya untuk menambah daya dobrak lini depan dari tim berjuluk Die Werkself tersebut.

Penyerang kelahiran Paris ini perlahan bisa menembus skuad utama dari Bayer Leverkusen. Selain mampu membuat gol, dirinya juga mempunyai visi permainan yang baik. Kecepatannya juga menjadi senjata mematikan untuk merepotkan lini pertahanan lawan. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 172 pertandingan dengan mengukir 49 gol dan 48 assist di berbagai ajang.

Performa yang impresif bersama Bayer Leverkusen membuatnya jadi komoditas menjanjikan pada musim panas 2023. Aston Villa dikabarkan sudah memberikan tawaran resmi untuk mendapatkan jasa pemain 24 tahun tersebut. Jika berhasil datang, dirinya bisa menambah opsi bagi Unai Emery untuk meramu lini depan The Villans yang akan menjalani ketatnya musim 2023/2024.

2. Pedro Goncalves

https://www.youtube.com/embed/aFFU7ngWF9A

Pedro Goncalves adalah penyerang sayap milik Sporting CP yang didatangkan dari Famalicao pada musim panas 2020. Pemain kelahiran Chaves ini masih menyisakan kontrak hingga 2026. Dirinya diplot untuk menambah produktivitas lini depan tim asal Portugal tersebut.

Tak butuh waktu lama, Pedro Goncalves berhasil mendapat kepercayaan dari pelatih sehingga tampil secara reguler bersama Sporting CP. Penyerang sayap 25 tahun ini cerdik dalam penempatan posisi. Selain itu, dirinya memiliki penyelesaian akhir yang luar biasa. Dia sudah mempersembahkan beberapa gelar domestik untuk tim berjuluk Leoes tersebut.

Sejauh ini, Pedro Goncalves telah tampil dalam 129 pertandingan dengan mengukir 58 gol dan 34 assist di berbagai ajang. Portofolio mentereng ini membuat namanya dikaitkan dengan beberapa tim pada musim panas 2023. Aston Villa dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya ke Villa Park. Namun, langkah tersebut tidak mudah karena sang pemain dibanderol dengan harga yang mahal mengingat perannya masih penting untuk Sporting CP.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Aston Villa yang Dibeli dari Klub Spanyol

3. Giovani Lo Celso

5 Pemain yang Berpeluang Membela Aston Villa pada Musim Panas 2023Giovani Lo Celso (premierleague.com)

Giovani Lo Celso bergabung pertama kali membela Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Betis. Gelandang tengah asal Argentina ini mampu menunjukkan performa impresif sehingga dibeli permanen pada musim panas 2020. Dirinya langsung dipagari kontrak jangka panjang sampai 2025.

Pemain kelahiran Rosario ini mampu menjadi pilihan utama di lini tengah Tottenham Hotspur. Namun, dia kerap menderita cedera yang membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap pemainan tim. Posisinya lantas mulai tergeser sehingga harus dipinjamkan ke Villareal pada musim dingin 2022.

Giovani Lo Celso telah menyelesaikan masa peminjamannya dan bergabung lagi dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 84 laga dengan menyumbang 8 gol dan 6 assist untuk The Lilywhites. Namanya dikabarkan masuk dalam radar transfer Aston Villa. Seperti yang diketahui, dia memiliki hubungan baik dengan Unai Emery karena pernah bekerja sama saat di Villareal. Ini bisa menjadi faktor penting mendatangkan gelandang 27 tahun tersebut ke Villa Park.

4. Brennan Johnson

https://www.youtube.com/embed/cnVjoJZTivM

Brennan Johnson adalah gelandang serang jebolan akademi Nottingham Forrest. Dirinya bisa menunjukkan performa yang impresif sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada 2019. Namun kariernya tak langsung mulus, dia harus menjalani masa peminjaman ke Lincoln City untuk mencari menit bermain dan pengalaman pada 2020.

Benar saja, Brennan Johnson bisa menunjukkan perkembangan dalam permainannya. Dirinya lantas menjadi salah satu kunci permainan dari Notthingham Forrest. Dia juga menemani perjalanan The Tricky Trees mengarungi Championship hingga mendapat promosi ke English Premier League (EPL).

Pemain kelahiran Nottingham ini memiliki kemampuan dribbling dan kecepatan yang bisa membongkar pertahanan lawan. Selain itu, naluri mencetak golnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 105 laga dengan menyumbang 29 gol dan 12 assist. Performa impresif ini kabarnya menarik perhatian dari Aston Villa pada musim panas 2023. Ini menjadi opsi untuk membantu menaikkan produktivitas lini depan The Villans. Namun, harganya berpotensi melambung karena masih menyisakan kontrak hingga 2026.

5. Charles De Ketelaere

5 Pemain yang Berpeluang Membela Aston Villa pada Musim Panas 2023Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Charles De Ketelaere adalah gelandang serang potensial yang dibeli AC Milan dari Club Brugge pada musim panas 2022. Pemain kebangsaan Belgia ini setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2027. Kehadirannya diproyeksikan untuk membantu daya gedor Rossoneri.

Musim pertamanya tak berjalan sesuai harapan, Charles De Ketelaere kesulitan untuk menembus skuad utama AC Milan. Pemain 22 tahun ini lebih sering berperan sebagai pelapis dan hanya beberapa kali dipasang menjadi starter. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 40 laga dengan menyumbang 1 assist. Aston Villa dikabarkan sedang mencari cara untuk mendaratkannya ke Villa Park. Bukan tidak mungkin, gelandang asal Belgia ini memilih hengkang karena kurangnya menit bermain saat membela Rossoneri.

Kelima pesepak bola tersebut dikabarkan masuk radar transfer Aston Villa pada musim panas 2023. Mereka bisa jadi opsi untuk menambah kekuatan tim. The Villans memang tengah melakukan perombakan agar lebih matang dan kompetitif dalam mengarungi padatnya musim 2023/2024. 

Baca Juga: 7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLiga

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya