Comscore Tracker

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Giroud

Ada yang pernah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018

AC Milan merupakan peraih Scudetto musim 2021/2022. Mereka sudah banyak berbenah dalam beberapa tahun terakhir sehingga bisa mendapatkan komposisi pemain yang bisa bersaing di liga domestik dan Eropa.

Pada musim 2022/2023, AC Milan untuk sementara berada di papan atas Liga Italia. Tidak hanya itu, mereka juga lolos ke babak 16 besar di Liga Champions Eropa. Permainan Rossoneri terus menunjukkan peningkatan setiap musimnya.

Meski Timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022, AC Milan masih berkontribusi menyumbangkan bintang untuk berangkat ke ajang bergengsi antarnegara tersebut. Setidaknya ada 5 pemain Rossoneri yang saat ini membela negaranya masing-masing di Qatar. Siapa saja mereka? Baca ulasan berikut ini!

1. Sergino Dest (Amerika Serikat)

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada GiroudSergino Dest (twitter.com/sergino_dest)

Sergino Dest adalah bek kanan yang dipinjam dari FC Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain kelahiran Almere ini beberapa kali bisa menembus skuad utama dari Stefano Pioli di ajang domestik dan juga Eropa.

Penampilannya bersama AC Milan ternyata mendapat perhatian dari Gregg Berhalter. Dest mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia 2022. Ini merupakan yang pertama dalam kariernya.

Sergino Dest sudah membela Negeri Paman Sam sejak 2019. Dirinya sejauh ini sudah membuat 20 caps dan 2 gol. Semua pencapaian tersebut berpeluang besar bertambah saat di Qatar. Ia diharapkan bisa membawa Amerika Serikat menjadi kuda hitam dan memberi kejutan di ajang Piala Dunia 2022.

2. Theo Hernandez (Prancis)

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada GiroudTheo Hernandez (twitter.com/TheoHernandez)

Theo Hernandez merupakan bek kiri yang menjadi sosok penting AC Milan ketika menjadi juara Serie A pada 2021/2022. Permainannya makin menunjukkan kematangan dan bisa diandalkan Rossoneri saat di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Musim 2022/2023, pemain kelahiran Marseille ini sering mendapat kepercayaan dari Stefano Pioli untuk menjaga sisi pertahana sebelah kiri AC Milan. Dirinya mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya saat pertandingan. Tidak hanya itu, ia sering memberikan umpan crossing sehingga memanjakan penyerang Rossoneri.

Penampilan gemilangnya berbuah manis, Theo Hernandez mendapat panggilan dari Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia sudah bermain untuk skuad Les Bleus sejak 2021. Bek kiri ini sudah membuat 7 caps dan 1 gol.

Piala Dunia 2022 merupakan ajang pertamanya dan yang lebih istimewa lagi adalah Theo akan bermain satu tim dengan saudaranya yaitu Lucas Hernandez. Mereka diharapkan bisa mempertahankan gelar bagi Timnas Prancis saat tampil di Qatar nanti.

Baca Juga: Giroud Tajam, Prancis Sikat Australia di Piala Dunia 2022

3. Olivier Giroud (Prancis)

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada GiroudOlivier Giroud (twitter.com/_OlivierGiroud_)

Sama dengan Theo Hernandez, Olivier Giroud merupakan pesepak bola yang berasal dari Prancis. Dirinya juga sosok penting untuk AC Milan dalam memenangkan Scudetto pada 2021/2022.

Musim 2022/2023, permainan Olivier Giroud makin mengerikan. Ia beberapa kali bisa mencetak gol dan assist di kompetisi domestik dan juga Eropa. Meski sudah tidak muda lagi, dirinya masih bisa diandalkan AC Milan saat di lapangan.

Penampilannya bersama AC Milan membuatnya dipanggil ke Timnas Prancis. Giroud adalah penyerang yang ikut membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Didier Deschamps masih memercayakannya untuk menjadi ujung tombak Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Penyerang kelahiran Chambery ini baru saja membuat catatan gemilang karena berhasil mencetak 51 gol untuk Timnas Prancis. Pencapaian tersebut juga membuatnya bersanding dengan Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Les Blues. Giroud berpotensi melewati rekor tersebut karena saat ini masih mengikuti Piala Dunia 2022.

4. Simon Kjaer (Denmark)

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada GiroudSimon Kjaer (twitter.com/simonkjaer1989)

Simon Kjaer adalah bek yang saat ini bermain untuk AC Milan. Musim 2022/2023, pemain kelahiran Horsens ini hanya beberapa kali menjadi pilihan utama di skuad Rossoneri. Meski begitu, ia masih mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

Bek asal Denmark ini mempunyai fisik yang kuat sehingga tidak ragu untuk berhadapan satu lawan satu dengan penyerang tim lawan. Tidak hanya itu, kjaer pandai membaca permainan dan tak jarang melakukan tackle penting untuk mengamankan daerah pertahanan.

Kapten Timnas Denmark ini pertama kali melakukan debut untuk negaranya pada 2009. Kjaer sudah membuat 122 caps dan mencetak 5 gol untuk Danish Dynamite ini. Jiwa kepemimpinannya masih sangat dibutuhkan tim untuk bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022.

5. Rafael Leao (Portugal)

5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada GiroudRafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

Rafael Leao adalah sayap kiri asal Portugal yang saat ini berseragam AC Milan. Kemampuannya tidak bisa dipandang remeh. Ia merupakan salah satu pemain yang ikut membawa Rossoneri meraih Scudetto pada 2021/2022.

Pada musim 2022/2023, Leao makin menunjukkan kontribusi yang luar biasa di kompetisi domestik dan juga Eropa bagi AC Milan. Meski posisi adalah sayap kiri, ia mempunyai naluri mencetak gol serta sering memberikan assist bagi pemain lain saat pertandingan. Dirinya juga saat ini menjadi incaran banyak klub top di Eropa.

Penampilannya bersama AC Milan membuat Timnas Portugal tidak ragu memboyongnya ke Piala Dunia 2022. Ini merupakan Piala Dunia pertama dalam kariernya. Leao diharapkan bisa menjadi kejutan dan membawa Selecao das Quinas menjadi juara saat di Qatar.

 

Kelima pemain AC Milan dalam daftar di atas berhasil mendapatkan panggilan dari Timnas masing-masing negaranya di Piala Dunia 2022. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi membawa pulang trofi di ajang paling bergengsi tersebut. Menurut kalian, siapakah dari kelima pemain tersebut yang akan sukses di Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 17 Sebelum Rafael Leao

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya