Kinerja 3 Gelandang Baru Lazio pada Awal 2023/2024, Ada Daichi Kamada

Sebagian besar hadir dengan status pinjaman

Lazio mampu menunjukkan permainan yang mengesankan pada 2022/2023. Tim asuhan Maurizio Sarri ini berhasil menduduki peringkat kedua Serie A sehingga otomatis tampil di Liga Champions Eropa. Hal tersebut membuat I Biancocelesti mempersiapkan skuad dengan matang pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka melepas banyak pemain dan salah satunya adalah Sergej Milinkovic-Savic yang memilih melanjutkan karier bersama Al Hilal.

Lazio tak tinggal diam, mereka langsung aktif mencari pengganti dengan mendaratkan banyak tenaga baru ke Stadio Olimpico pada musim panas 2023 yang lalu. Hal tersebut bertujuan untuk membuat I Biancocelesti tetap diperhitungkan di berbagai ajang pada 2023/2024. Di antara penggawa baru yang berhasil diajak gabung, ada sebanyak tiga pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang. Siapa saja gelandang yang dimaksud dan seperti apa kinerjanya pada awal musim? Mari simak ulasan di bawah ini!

1. Daichi Kamada tak selalu menjadi pilihan utama Lazio

Kinerja 3 Gelandang Baru Lazio pada Awal 2023/2024, Ada Daichi KamadaDaichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada tidak memperpanjang kontrak dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas 2023. Ini membuatnya pergi secara gratis dan langsung menjadi incaran banyak tim Eropa. AC Milan saat itu jadi yang terdepan dalam merekrut geladang serang asal Jepang tersebut. Namun, Rossoneri kehabisan kuota untuk mendaftarkan pemain non-Uni Eropa sehingga rencana ini gagal terwujud.

Daichi Kamada tetap pergi ke Italia demi melanjutkan karier. Namun, dirinya datang untuk bergabung dengan Lazio pada musim panas 2023. Gelandang serang kelahiran Ehime ini menandatangani kontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjangan 3 tahun. Pengalamannya diproyeksikan membatu meningkatkan ketajaman lini depan I Biancocelesti.

Daichi Kamada ternyata tak selalu jadi pilihan utama Lazio pada 2023/2024. Dirinya beberapa kali harus rela memulai pertandingan dari bangku cadangan. Meski begitu, pemain asal Jepang ini bisa tampil sebagai gelandang serang dan gelandang tengah, tergantung kebutuhan I Biancocelesti. Hingga pekan ke-12, pesepak bola 27 tahun tersebut telah berkontribusi dalam 13 laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di berbagai ajang.

2. Matteo Guendouzi didatangkan Lazio dengan status pinjaman dari Olympique Marseille

Kinerja 3 Gelandang Baru Lazio pada Awal 2023/2024, Ada Daichi KamadaMatteo Guendouzi (instagram.com/matteoguendouzi)

Matteo Guendouzi adalah gelandang tengah yang didatangkan Lazio dengan status pinjaman dari Olympique Marseille pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Prancis ini rencananya akan bertahan di Stadio Olimpico hingga 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya tentu menambah kedalamanan kekuatan dan daya kreativitas di lini tengah I Biancocelesti.

Matteo Guendouzi mulai mendapat kepercayaan dari Maurizio Sarri sehingga sering diturunkan sebagai starter Lazio di Serie A 2023/2024. Namun, pesepak bola asal Prancis tersebut selalu berperan jadi pelapis ketika I Biancocelsti mentas di Liga Champions Eropa. Selain gelandang tengah, dirinya juga pernah ditugaskan menjadi gelandang serang dalam skema taktik tim. Sampai minggu ke-12, Guendouzi sendiri sudah tampil sebanyak 14 pertandingan dengan mencetak 1 assist di berbagai kompetisi.

3. Nicolo Rovella beberapa kali diplot sebagai starter Lazio

Kinerja 3 Gelandang Baru Lazio pada Awal 2023/2024, Ada Daichi KamadaNicolo Rovella (instagram.com/n.rovella)

Nicolo Rovella kesulitan mendapat kesempatan reguler bersama Juventus. Dirinya kemudian dipinjamkan ke Lazio pada musim panas 2023. Gelandang bertahan kelahiran Segrate tersebut rencananya akan berseragam I Biancocelesti hingga 2024 dengan opsi pembelian. Ini menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Meski berstatus sebagai pinjaman, Nicolo Rovella mampu mendapat menit bermain yang cukup bersama Lazio pada 2023/2024. Pemain 21 tahun ini beberapa kali diturunkan oleh Maurizio Sarri sebagai starter I Biancocelesti. Dirinya juga bisa menjalankan peran menjadi gelandang bertahan dan gelandang tengah. Sampai pekan ke-12, Rovella telah tampil dalam sebelas pertandingan di berbagai ajang.

Sejauh ini, ketiga gelandang baru tersebut tak selalu dimainkan sebagai starter Lazio pada awal 2023/2024. Meski begitu, kehadiran mereka semua mampu menambah kedalaman sehingga memudahkan Maurizio Sarri merotasi skuad. Menurutmu, sejauh mana langkah I Biancocelesti mengarungi ketatnya musim ini setelah memboyong tenaga baru?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Lazio pada 2023/2024, Ada Rovella!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya