Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!

Ada yang datang dengan status sebagai pinjaman

Benfica sukses menampilkan kinerja yang mengesankan sepanjang 2022/2023. Tim asuhan Roger Schmidt ini menduduki peringkat pertama di Primeira Liga sehingga otomatis tampil di Liga Champions Eropa pada 2023/2024. Selain itu, mereka juga berhasil menjadi juara Piala Super Portugal 2023. Meski telah meraih prestasi luar biasa, tim berjuluk As Aguias tersebut masih melakukan bongkar pasang skuad pada musim panas 2023 yang lalu.

Benfica melepas beberapa penggawa lama yang tidak masuk proyek jangka panjang. Tak tinggal diam, tim asuhan Roger Schmidt ini lantas aktif mendatangkan tenaga baru untuk memperkuat berbagai lini agar tetap menunjukkan performa kompetitif pada 2023/2024. Tim asal Portugal tersebut berhasil mendaratkan sekitar tujuh pemain anyar ke Estadio da Luz. Siapa saja wajah baru yang menghuni skuad As Aguias dan seperti apa kinerjanya pada awal musim? Yuk, mari baca tulisan di bawah ini!

1. Angel Di Maria kembali memperkuat Benfica pada musim panas 2023

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Angel Di Maria adalah penyerang sayap veteran yang bergabung dengan Benfica secara gratis dari Juventus pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Argentina ini telah menandatangani kontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjangan. Dirinya tentu bukan sosok asing karena sebelumnya pernah berkarier dengan As Aguias. Pengalamannya berguna untuk menambah daya dobrak dan kreativitas lini depan.

Meski sudah 35 tahun, Angel Di Maria masih menjadi bagian penting dalam sistem permainan lini depan Benfica pada 2023/2024. Pemain kelahiran Rosario ini kerap mendapat kepercayaan dari Roger Schmidt untuk diturunkan sebagai starter di berbagai ajang. Hingga minggu ke-11, dirinya telah mencatatkan penampilan sebanyak 15 pertandingan dengan menyumbang 7 gol dan 2 assist bersama As Aguias.

2. Orkun Kokcu tengah mengalami cedera kaki

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Orkun Kokcu (instagram.com/orkunkokcu)

Orkun Kokcu berhasil menjelma sebagai otak permainan saat masih membela Feyenoord Rotterdam. Portofolio mengesankan tersebut membuat Benfica mendatangkannya pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Haarlem ini dianggap mempunyai masa depan yang menjanjikan sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028. Kedatangannya diplot untuk menambah kreativitas dan memperlancar aliran bola di lini tengah tim asal Portugal tersebut.

Orkun Kokcu awalnya sering mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk Benfica pada 2023/2024. Namun, performanya harus terhambat karena tengah menderita cedera kaki. Hal tersebut membuatnya harus melewatkan beberapa pertandingan bersama As Aguias. Sampai pekan ke-11, dirinya telah berkontribusi dalam 12 laga dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

3. Arthur Cabral diplot untuk menggantikan peran dari Goncalo Ramos

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Arthur Cabral (instagram.com/arthurcabral9)

Arthur Cabral merupakan penyerang tengah yang dibeli Benfica dari Fiorentina pada musim panas 2023. Dirinya dianggap mempunyai potensi luar biasa sehingga disodori kontrak sampai 2028 untuk bertahan di Estadio da Luz. Kedatangannya diplot untuk menggantikan peran dari Goncalo Ramos yang tengah menjalani masa peminjaman bersama Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, Arthur Cabral tak selalu jadi pilihan utama dari Benfica pada 2023/2024. Dirinya ternyata lebih sering memulai laga dari bangku cadangan As Aguias. Pemain kelahiran Campina Grande ini harus bergantian dengan Petar Musa dalam mengisi posisi juru gedor tim asal Portugal tersebut. Hingga pekan ke-11, dia telah diturunkan sebanyak 14 pertandingan dengan mencetak 2 gol di berbagai ajang.

Baca Juga: 4 Pemain Brasil yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024

4. David Jurasek tak selalu diberikan kesempatan secara reguler bersama Benfica

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!David Jurasek (instagtram.com/dava33__)

David Jurasek adalah bek kiri yang didapatkan Benfica dari Slavia Praha pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Dolni Nemci ini sepakat untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2028 untuk membela As Aguias. Kehadirannya berpotensi memperkuat area pertahanan dan membantu penyerangan melalui sektor sayap tim asal Portugal tersebut.

David Jurasek ternyata tak selalu diberikan kesempatan secara reguler bersama Benfica pada 2023/2024. Dirinya juga sempat menderita cedera ankle sehingga absen dalam beberapa laga. Hal tersebut membuatnya makin sulit menembus skuad utama dari As Aguias. Sampai minggu ke-11, Jurasek sendiri sudah tampil dalam sepuluh pertandingan di berbagai kompetisi.

5. Anatoliy Trubin mulai menjadi pilihan utama Benfica

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Anatoliy Trubin (instagram.com/anatoliytrubin81)

Anatoliy Trubin merupakan kiper yang diboyong Benfica dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2023. Pemain 22 tahun ini dianggap sebagai aset masa depan sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama tim asal Portugal tersebut. Kedatangannya juga untuk menjadi suksesor dari Odysseas Vlachodimos yang memilih gabung dengan Nottingham Forest.

Anatoliy Trubin awalnya menghuni bangku cadangan dari Benfica. Seiring berjalannya waktu, kiper kebangsaan Ukraina ini mulai mendapat kepercayaan dari Roger Schmidt untuk jadi pilihan utama dari As Aguias pada 2023/2024. Dirinya sering dipasang sebagai starter dan tampil selam 90 menit di berbagai ajang. Hingga minggu ke-11, pesepak bola 22 tahun ini telah berkontribusi dalam 13 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 11 gol.

6. Goncalo Guedes sering berperan sebagai pelapis untuk Benfica

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Goncalo Guedes (instagram.com/goncaloguedes17)

Goncalo Guedes adalah penyerang sayap yang kembali dipinjamkan oleh Wolverhampton Wanderers ke Benfica pada musim panas 2023. Dirinya akan berseragam As Aguias sampai 2024. Pesepak bola kebangsaan Portugal ini hadir untuk membantu meningkatkan produktivitas lini depan As Aguias.

Goncalo Guedes kesulitan menjadi pilihan utama dari Benfica pada 2023/2024. Dirinya juga sempat mengalami cedera lutut yang mengharuskan absen dalam beberapa laga. Selepas sembuh, pemain 27 tahun ini sering menjalankan peran sebagai pelapis untuk As Aguias sehingga mendapat menit bermain yang minim. Sampai minggu ke-11, Guedes baru dimainkan dalam 7 pertandingan dengan membuat 1 assist di berbagai ajang.

7. Juan Bernat sedang menderita cedera adduktor

Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!Juan Bernat (instagram.com/juanbernat)

Juan Bernat tersisih dari skuad utama Paris Saint-Germain sehingga harus menjalani masa peminjaman ke Benfica pada deadline musim panas 2023. Bek kiri ini rencananya akan membela As Aguias sampai 2024. Pengalamannya berpeluang membuat lini pertahanan makin kokoh dan membantu aliran serangan tim.

Juan Bernat tidak selalu mendapat kesempatan untuk tampil jadi starter Benfica pada 2023/2024. Hal tersebut terjadi karena Roger Schmidt beberapa kali merotasi komposisi lini belakang. Selain itu, bek kiri tersebut juga sedang mengalami cedera aduktor sehingga harus absen membela As Aguias. Ini makin memperkecil peluangnya untuk bermain secara reguler. Hingga pekan ke-11, Bernat baru diturunkan dalam enam laga di berbagai ajang.

Ketujuh pemain anyar tersebut sudah menunjukkan kontribusi bersama Benfica pada awal 2023/2024. Sebagian dari mereka masih kesulitan mendapat tempat utama sehingga berdampak dengan minimnya menit bermain yang diterima. Meski begitu, para rekrutan di atas mampu menambah kekuatan di berbagai posisi. Menurutmu, apakah tim asal Portugal ini bisa mengulangi kesuksesan seperti musim sebelumnya?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Benfica pada 2023/2024, Mampu Diandalkan!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya