Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024

Regenerasi lini depan Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain melakoni perjalanan yang tidak terlalu buruk pada 2022/2023. Mereka masih bisa menduduki peringkat pertama Ligue 1 dan memenangi Piala Super Prancis. Performa tersebut ternyata dianggap belum memuaskan sehingga Christophe Galtier harus didepak dari jabatan pelatih. Les Parisiens lantas menunjuk Luis Enrique sebagai juru taktik baru dan mendapat kontrak sampai 2025.

Di bawah komando Luis Enrique, Paris Saint-Germain melakukan perubahan yang signifikan pada musim panas 2023 yang lalu. Mereka banyak melepas pemain dan beberapa memiliki peran kunci, seperti Neymar, Marco Verratti, dan Lionel Messi. Ini juga sebagai penanda bahwa Les Parisiens ingin memulai era yang baru.

Meski ditinggal oleh banyak pemain, Paris Saint-Germain juga mendatangkan wajah baru ke Parc des Princes. Salah satu yang menjadi fokus dari Luis Enrique adalah membenahi lini depan. Ada sekitar enam penyerang anyar yang berhasil didapatkan oleh Les Parisiens pada musim panas 2023 yang lalu. Siapa saja penggawa lini serang yang dimaksud tersebut dan seperti apa kontribusinya pada awal 2023/2024? Yuk, simak tulisan berikut ini!

1. Randal Kolo Muani tak selalu jadi pilihan utama Paris Saint-Germain

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Randal Kolo Muani (en.psg.fr)

Randal Kolo Muani sukses menunjukkan penampilan yang solid saat masih membela Eintracht Frankfurt. Dirinya bisa menjelma jadi mesin pencetak gol untuk Die Adler. Peforma mengesankan tersebut membuat Paris Saint-Germain tertarik dan mendatangkannya pada deadline musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Bondy ini dianggap sebagai aset berharga sehingga langsung mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028.

Randal Kolo Muani tak selalu jadi pilihan utama Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Dirinya beberapa kali harus memulai laga dari bangku cadangan Les Parisiens. Ini terjadi karena Luis Enrique kerap merotasi susunan pemain lini depan. Sampai minggu ke-12, dia telah bermain dalam 11 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 2 assist bersama Les Parisiens.

2. Ousmane Dembele diplot sebagai suksesor dari Neymar

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Ousmane Dembele (en.psg.fr)

Ousmane Dembele membuat langkah yang mengejutkan dengan meninggalkan Barcelona setelah menerima tawaran dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Penyerang sayap 26 tahun ini setuju menandatangani kontrak sampai 2028 untuk bertahan di Princes Park. Kedatangannya juga diplot sebagai suksesor dari Neymar yang memilih hengkang ke Al Hilal.

Tak butuh waktu lama, Ousmane Dembele langsung jadi bagian penting dalam sistem penyerangan Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Dirinya kerap diturunkan oleh Luis Enrique sebagai starter di berbagai kompetisi. Hingga pekan ke-12, pesepak bola kelahiran Vernon ini tercatat sudah bermain dalam 15 laga dengan menyumbang 4 assist untuk Les Parisiens.

3. Bradley Barcola beberapa kali dipercaya untuk tampil sebagai starter Paris Saint-Germain

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Bradley Barcola (en.psg.fr)

Bradley Barcola menampilkan permainan yang menjanjikan saat membela Olympique Lyon. Potensinya tersebut masuk radar Paris Saint-Germain sehingga diboyong pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Prancis ini langsung dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028. Kedatangannya diproyeksikan untuk menambah daya kreativitas dan meningkatkan produktivitas gol lini depan Les Parisiens.

Meski masih berusia 21 tahun, Bradley Barcola beberapa kali dipercaya oleh Luis Enrique tampil sebagai starter Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Hal tersebut sangat penting untuk menambah jam terbangnya. Selain sayap kanan, dirinya juga pernah ditugaskan menjadi sayap kiri dalam skema taktik Les Parisiens. Hingga minggu ke-12, Barcola sendiri sudah tampil sebanyak 10 pertandingan dengan mengukir 2 assist.

Baca Juga: 10 Potret Hugo Ekitike, Striker Prancis yang Diincar Chelsea

4. Hugo Ekitike mendapat kontrak permanen pada musim panas 2023

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Hugo Ekitike (psg.fr)

Hugo Ekitike pertama kali membela Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dari Stade de Reims. Penyerang 21 tahun ini dianggap mempunyai potensi besar sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya telah menandatangani kontrak sampai 2027 bersama Les Parisiens. Kehadirannya juga menambah pilihan bagi Luis Enrique untuk meracik komposisi di lini depan.

Sejauh ini, Hugo Ekitike masih kesulitan menembus skuad inti Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Dirinya kalah bersaing dengan penggawa lain di lini depan Les Parisiens. Hal tersebut membuatnya menjadi minim kontribusi terhadap tim. Hingga pekan ke-12, penyerang kebangsaan Prancis ini baru dimainkan dalam satu pertandingan di Ligue 1.

5. Goncalo Ramos bisa mendapat menit bermain bersama Paris Saint-Germain

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Goncalo Ramos (en.psg.fr)

Goncalo Ramos sukses menjelma sebagai instrumen penting di lini depan saat masih membela Benfica. Kemampuan tersebut membuat Paris Saint-Germain jatuh hati dan meminjamnya pada musim panas 2023. Dia rencananya membela Les Parisiens sampai 2024 dengan opsi pembelian.

Meski masih berstatus pinjaman, Goncalo Ramos bisa mendapat menit bermain bersama Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Penyerang tengah 22 tahun ini kerap dipasang oleh Luis Enrique sebagai starter Les Parisiens di berbagai kompetisi. Sampai minggu ke-12, Goncalo sendiri telah berkontribusi dalam 15 laga dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

6. Marco Asensio harus absen dalam banyak pertandingan karena cedera

Kontribusi 6 Penyerang Anyar Paris Saint-Germain pada Awal 2023/2024Marco Asensio (en.psg.fr)

Marco Asensio gagal mencapai kesepakatan dengan Real Madrid sehingga harus dilepas gratis pada musim panas 2023. Tak sampai menganggur, penyerang kebangsaan Spanyol ini menerima tawaran dari Paris Saint-Germain. Dirinya disodori kontrak sampai 2026 demi bertahan di Paris. Pengalamannya berpotensi meningkatkan daya gedor dan produktivitas lini depan Les Parisiens.

Marco Asensio awalnya sering jadi pilihan utama dari Paris Saint-Germain pada 2023/2024. Dirinya bisa dimainkan sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap tergantung kebutuhan tim. Namun, pesepak bola kelahiran Palma de Mallorca ini harus mengalami cedera sehingga melewatkan banyak pertandingan bersama Les Parisiens. Hingga pekan ke-12, dia baru mencatatkan penampilan sebanyak 3 pertandingan dengan membuat 2 gol dan 1 assist di Ligue 1.

Keenam penyerang anyar ini sudah menunjukkan kontribusi terhadap permainan Paris Saint-Germain pada awal 2023/2024. Sejauh ini, mereka semua tak selalu jadi pilihan utama karena Luis Enrique kerap melakukan rotasi untuk menemukan susunan yang pas di lini depan. Menurutmu, seberapa mengerikan lini serang Les Parisiens setelah kedatangan tenaga baru tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Hijrah dari Real Madrid ke PSG, Asensio Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya