Kontribusi 4 Penyerang Anyar VfB Stuttgart pada Awal 2023/2024

Ada yang didatangkan dengan status pinjaman

VfB Stuttgart menampilkan performa yang mengecewakan pada 2022/2023. Tim asuhan Sebastian Hoeness ini hampir mengalami degradasi setelah hanya menduduki peringkat ke-16 Bundesliga Jerman. Hal tersebut tentu membuat Die Schwaben melakukan pembenahan skuad besar-besar pada musim panas 2023 yang lalu. Tim asal Jerman ini banyak melepas penggawa lama.

Meski ditinggalkan banyak pemain, VfB Stuttgart juga aktif bergerak mendatangkan tenaga baru pada musim panas 2023 yang lalu. Di antara nama baru yang berhasil didaratkan ke Mercedes-Benz Arena, ada empat penyerang anyar yang menghuni skuad Die Schwaben pada 2023/2024. Siapa saja penggawa lini depan yang dimaksud dan seperti apa kontribusinya pada awal musim? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Serhou Guirassy menjelma jadi mesin pencetak gol untuk VfB Stuttgart

https://www.youtube.com/embed/_hhn8RusUcA

Serhou Guirassy pertama kali datang membela VfB Stuttgart dengan status pinjaman dari Stade Rennais. Performanya dianggap meyakinkan sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya juga sudah menandatangani kontrak sampai 2026 demi bertahan di Mercedes-Benz Arena. 

Serhou Guirassy masih menjadi andalan di lini depan dari VfB Stuttgart pada 2023/2024. Dirinya berhasil menjelma jadi mesin pencetak gol untuk Die Schwaben. Ini membuat penyerang 27 tahun tersebut kerap mendapat kepercayaan dari Sebastian Hoeness sebagai starter di berbagai ajang. Sampai minggu ke-11, Guirassy sendiri telah menunjukkan kontribusi dalam 10 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Menangi Trofi Usai Tinggalkan VfB Stuttgart, Siapa Menyusul?

2. Jovan Milosevic sulit menembus skuad utama VfB Stuttgart

Kontribusi 4 Penyerang Anyar VfB Stuttgart pada Awal 2023/2024Jovan Milosevic (vfb.de)

Jovan Milosevic merupakan penyerang tengah yang bergabung dengan VfB Stuttgart dari FK Vojvodina Novi Sad pada musim panas 2023. Pemain menjanjikan kebangsaan Serbia ini setuju menandatangani kontrak sampai 2027 bersama Die Schwaben. Kedatangannya tentu menjadi keuntungan karena bisa menambah opsi bagi pelatih untuk melakukan rotasi lini depan.

Jovan Milosevic ternyata kesulitan menembus skuad utama dari VfB Stuttgart pada 2023/2024. Hal ini membuatnya mendapat menit bermain yang sedikit sehingga tidak bisa berkontribusi banyak terhadap performa Die Schwaben. Sejauh ini, penyerang yang baru berusia 18 tahun tersebut selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Hingga pekan ke-11, Milosevic sendiri baru dimainkan dalam lima pertandingan di berbagai ajang.

3. Deniz Undav dipinjam VfB Stuttgart dari Brighton & Hove Albion

Kontribusi 4 Penyerang Anyar VfB Stuttgart pada Awal 2023/2024Deniz Undav (vfb.de)

Deniz Undav adalah penyerang tengah yang merapat ke VfB Stuttgart dengan status pinjaman dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023. Dia rencananya akan memperkuat Die Schwaben hingga 2024 dengan opsi pembelian. Pengalamannya berpotensi meningkatkan daya gedor dan produktivitas gol lini depan tim asal Jerman tersebut.

Meski masih berstatus pinjaman, Deniz Undav mulai sering dipercaya untuk tampil sebagai starter VfB Stuttgart pada 2023/2024. Dirinya juga bisa menjalankan peran menjadi penyerang tengah dan penyerang bayangan tergantung skema permainan Die Schwaben. Hingga pekan ke-11, pesepak bola 27 tahun ini telah menyumbang 6 gol dan 2 assist dalam 9 pertandingan di berbagai kompetisi.

4. Jamie Leweling harus bersaing dengan Silas Katompa Mvumpa di sektor sayap penyerangan

Kontribusi 4 Penyerang Anyar VfB Stuttgart pada Awal 2023/2024Jamie Leweling (vfb.de)

Jamie Leweling adalah penyerang sayap yang diboyong VfB Stuttgart dengan status pinjaman dari Union Berlin pada musim panas 2023. Dirinya direncanakan bertahan di Mercedes-Benz Arena hingga 2024 dengan opsi pembelian. Pesepak bola 22 tahun tersebut diproyeksikan untuk menambah daya kreativitas di lini depan Die Schwaben.

Jamie Leweling tak selalu diturunkan sebagai starter VfB Stuttgart pada 2023/2024. Dirinya harus bersaing dengan Silas Katompa Mvumpa demi mendapat kesempatan secara reguler bersama tim asal Jerman tersebut. Selain penyerang sayap, Leweling sendiri beberapa kali dipasang jadi penyerang bayangan untuk Die Schwaben. Sampai minggu ke-11, dia telah tampil dalam 13 laga dengan menyumbang 2 assist di berbagai kompetisi.

Keempat penyerang anyar tersebut telah memberikan kontribusi terhadap penampilan VfB Stuttgart pada awal 2023/2024. Bahkan, sebagian dari mereka berhasil jadi faktor penting di lini depan. Kehadiran para pemain di atas juga menambah pilihan untuk Sebastian Hoeness dalam melakukan rotasi. Bukan tidak mungkin, Die Schwaben bertransformasi jadi kuda hitam yang siap memberi kejutan berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Baca Juga: 5 Pelatih Tertua yang Menangani Klub Bundesliga 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya