4 Pemain AC Milan yang Didatangkan dari Villarreal, Chukwueze Terbaru!

Ada yang sudah memutuskan gantung sepatu

Villarreal resmi melepas Samuel Chukwueze ke AC Milan pada musim panas 2023. Penyerang sayap asal Nigeria ini ditebus dengan harga total sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp462 miliar. Kehadirannya bisa menjadi opsi lini depan Rossoneri untuk mengarungi ketatnya musim 2023/2024.

Samuel Chukwueze ternyata bukan pemain pertama yang didatangkan AC Milan dari Villarreal. Termasuk dirinya, ada empat mantan penggawa Yellow Submarine yang pernah memilih untuk berkarier bersama tim asal Italia tersebut. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud? Mari baca tulisan berikut ini!

1. Samuel Chukwueze

https://www.youtube.com/embed/km51sDoBwc4

Samuel Chukwueze menjadi incaran beberapa tim pada musim panas 2023. Penyerang sayap asal Nigeria ini lantas memilih untuk melanjutkan karier bersama AC Milan. Dirinya dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2028. Kehadirannya diproyeksi untuk menambah daya gempur lini depan Rossoneri.

Pesepak bola kelahiran Umahaia ini memiliki portofolio yang menarik selama berseragam Villarreal. Samuel Chukwueze mampu menjadi andalan lini depan Yellow Submarine. Pemain 24 tahun ini mempunyai kecepatan dan visi permainan yang hebat. Selain itu, dia bisa menjadi opsi untuk mencetak gol. Chukwueze sendiri telah tampil dalam 207 laga dengan mengukir 37 gol dan 31 assist di berbagai ajang. Catatan tersebut berhasil memikat perhatian AC Milan pada musim panas 2023.

2. Samu Castillejo

4 Pemain AC Milan yang Didatangkan dari Villarreal, Chukwueze Terbaru!Samu Castillejo (twitter.com/acmilan)

Samu Castillejo merupakan penyerang sayap yang pernah membela AC Milan setelah didatangkan dari Villarreal pada musim panas 2018. Pemain kelahiran Malaga ini setuju dengan menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Rossoneri. Dirinya diproyeksikan untuk menambah ketajaman lini depan tim asal Italia tersebut.

Samu Castillejo kerap dipercaya menjadi starter untuk AC Milan. Dirinya pernah menderita cedera sehingga posisinya mulai tergeser dari skuad utama. Pemain 28 tahun ini lantas banyak menghuni bangku cadangan Rossoneri. Dia sudah tampil dalam 113 pertandingan dengan mengukir 10 gol dan 15 assist.

Penyerang sayap ini tidak masuk rencana jangka panjang AC Milan sehingga dilepas gratis pada musim panas 2022. Tak sampai menganggur lama, Samu Castillejo memilih pulang ke Spanyol dengan membela Valencia. Dirinya menandatangani kontrak sampai 2025.

3. Mateo Musacchio

4 Pemain AC Milan yang Didatangkan dari Villarreal, Chukwueze Terbaru!Mateo Musacchio (twitter.com/acmilan)

Mateo Musacchio memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional pada 2023. Dirinya ternyata pernah membela AC Milan setelah didatangkan dari Villarreal pada musim panas 2017. Pemain berkebangsaan Argentina ini setuju dengan durasi kontrak selama empat tahun. Dirinya bergabung untuk menjadi tembok kokoh pertahanan Rossoneri.

Bek tengah kelahiran Rosario ini beberapa kali diberikan kesempatan untuk tampil selama 90 menit bersama AC Milan. Mateo Musacchio performanya menurun setelah mengalami cedera engkel. Dirinya lantas sering duduk di bangku cadangan. Dia sudah bermain dalam 75 laga dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi. Tak sampai menyelesaikan kontrak, pemain asal Argentina ini dilepas secara gratis ke Lazio pada musim dingin 2021.

4. Cristian Zapata

https://www.youtube.com/embed/4RvoIsFaDhc

Cristian Zapata pertama kali bergabung dengan AC Milan dengan status sebagai pinjaman dari Villarreal. Bek tengah asal Kolombia ini mampu menunjukkan performa yang impresif sehingga dipermanenkan pada musim panas 2013. Dirinya mendapat kontrak jangka panjang selama lima tahun bersama Rossoneri.

Cristian Zapata mampu tampil secara reguler bersama AC Milan di berbagai kompetisi. Namun seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser dari skuad utama. Ini membuatnya mendapat menit bermain yang minim dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Dirinya sudah berkontribusi dalam 148 laga dengan menciptakan 5 gol dan 6 assist. Rossoneri lantas melepasnya secara gratis ke Genoa pada musim panas 2019.

Keempat mantan penggawa Villarreal di atas pernah berkarier membela AC Milan. Samuel Chukwueze menjadi yang paling baru pada musim panas 2023. Penyerang sayap 24 tahun ini berpeluang mendapat kepercayaan Stefano Pioli sehingga bisa meningkatkan performa Rossoneri pada 2023/2024.

Baca Juga: 6 Rekrutan Termahal AC Milan dari Klub LaLiga, Ada Chukwueze!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya