3 Pemain Ajax Amsterdam yang Pindah ke EPL pada Musim Panas 2023

Semua pindah ke tim asal London

Ajax Amsterdam merupakan salah satu tim tersukses di Belanda. Mereka sudah pernah merasakan berbagai gelar domestik dan Eropa. Selain itu, klub berjuluk De Godenzonen ini terkenal kerap mengorbitkan pemain dengan bakat luar biasa. Ini membuat para penggawa mereka menjadi rebutan ketika bursa transfer dibuka.

Ajax Amsterdam terlihat sangat aktif pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah melepas banyak penggawa untuk melakukan pembaruan tim. Ada tiga mantan pemain De Godenzonen yang setuju pindah ke English Premier League (EPL). Siapa saja mereka? Yuk, intip daftar berikut ini!

1. Edson Alvarez

3 Pemain Ajax Amsterdam yang Pindah ke EPL pada Musim Panas 2023Edson Alvarez (whufc.com)

Edson Alvarez setuju untuk melanjutkan karier di Inggris dengan membela West Ham United pada musim panas 2023. The Hammers harus menebus pemain asal Meksiko ini dengan harga sekitar 38 juta euro atau Rp638 miliar dari Ajax Amsterdam. Dirinya dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak sampai 2028. Kehadirannya diplot untuk pengganti Declan Rice yang hengkang ke Arsenal.

Edson Alvarez merupakan penggawa penting saat masih membela Ajax Amsterdam. Dirinya mampu menembus skuad utama dan kerap jadi starter. Selain bermain sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa mengemban peran menjadi bek tengah. Pemain asal Meksiko ini memiliki ketenangan dan cerdik untuk memutus aliran serangan lawan. Alavarez tercatat sudah berkontribusi dalam 147 laga dengan mencetak 13 gol dan 6 assist bersama De Godenzonen. Performa menawan tersebut sukses memikat perhatian West Ham United.

2. Jurrien Timber

3 Pemain Ajax Amsterdam yang Pindah ke EPL pada Musim Panas 2023Jurrien Timber (arsenal.com)

Jurrien Timber adalah bek tengah yang diboyong Arsenal dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2023. The Gunners harus merogoh kocek sekitar 40 juta euro atau Rp612 miliar untuk mendaratkan talenta asal Belanda tersebut. Dirinya juga mendapat kontrak hingga 2028. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman khususnya di lini belakang.

Jurrien Timber memiliki performa yang mentereng selama berseragam Ajax Amsterdam. Dirinya sukses menjelma menjadi salah satu tembok kokoh pertahanan. Meski masih muda, dia mampu membuat keputusan yang tepat untuk mengamankan area pertahanan. Selain itu, bek tengah ini mempunyai kecepatan sehingga bisa maju untuk membantu skema penyerangan tim. Timber sendiri sudah tampil dalam 121 pertandingan dengan mengukir 6 gol dan 4 assist bersama De Godenzonen.

3. Calvin Bassey

3 Pemain Ajax Amsterdam yang Pindah ke EPL pada Musim Panas 2023Calvin Bassey (fulhamfc.com)

Selain Edson Alvarez dan Jurrien Timber, Calvin Bassey juga memilih melanjutkan karier di Inggris setelah setuju dengan tawaran dari Fulham. Dirinya diboyong oleh Cottagers dengan harga sebesar 22,5 juta euro atau Rp378 miliar. Bek tengah kelahiran Aosta ini sudah menandatangani kontrak hingga 2027 bersama tim London Barat tersebut.

Calvin Bassey hanya bermain selama satu musim bersama Ajax Amsterdam. Dirinya berhasil menjelma sebagai sosok penting pertahanan. Pemain berkebangsaan Nigeria ini mempunyai postur tubuh yang besar sehingga penyerang lawan kesulitan untuk melewatinya. Meski berposisi bek tengah, dirinya kerap maju untuk membantu sistem penyerangan De Godenzonen. Bassey sudah menunjukkan kontribusi dalam 31 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 5 assist.

Ketiga mantan penggawa Ajax Amsterdam ini memilih pindah ke English Premier League (EPL) pada musim panas 2023. Tim berjuluk De Godenzonen ini berhasil mendapat dana segar sehingga bisa membangun kekuatan untuk mengarungi musim 2023/2024. Menurutmu, siapakah dari pemain di atas yang akan cepat menyatu dengan tim barunya?

Baca Juga: 7 Alumni Ajax yang Pernah Bermain di Manchester United, Ada Idolamu?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya