5 Pemain Aktif Atalanta yang Pernah Membela Tim EPL, Scamacca Terbaru!

Ada yang singkat berkarier di EPL

Atalanta bergerak cepat untuk mencari pengganti Rasmus Hojlund yang memilih pergi ke Manchester United. Tim berjuluk La Dea ini berhasil mendatangkan Gianluca Scamacca dari West Ham United pada musim panas 2023. Penyerang asal Italia ini membawa harapan yang besar untuk menjadi mesin pencetak gol.

Kehadiran Gianluca Scamacca menambah daftar penggawa aktif Atalanta yang pernah berkarier dengan membela tim English Premier League (EPL). Termasuk penyerang 24 tahun ini, ada lima pemain La Dea yang telah merasakan atmosfer kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Siapa saja mereka? Mari intip ulasannya di bawah ini, ya!

1. Gianluca Scamacca baru didatangkan dari West Ham United

5 Pemain Aktif Atalanta yang Pernah Membela Tim EPL, Scamacca Terbaru!Gianluca Scamacca (twitter.com/WestHam)

Gianluca Scamacca pernah membela West Ham United setelah didatangkan dari US Sassuolo pada musim panas 2022. Penyerang asal Italia ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak selama 5 tahun. Kehadirannya diproyeksikan menambah daya gedor lini depan The Hammers.

Penyerang 24 tahun sering mendapat kesempatan menjadi starter untuk West Ham United. Namun, performa Gianluca Scamacca harus terganggu karena masalah cedera lutut. Ini membuatnya harus absen lama. Dirinya hanya tampil dalam 27 pertandingan dengan menyumbang 8 gol bersama The Hammers. Meski tidak terlalu menunjukkan performa mentereng, Atalanta memasukkannya dalam radar transfer pada musim panas 2023.

2. Davide Zappacosta pernah direkrut Chelsea

https://www.youtube.com/embed/U3sE8SH-Qic

Davide Zappacosta adalah bek kanan yang pernah merasakan atmosfer Premier League dengan membela Chelsea. Dirinya didatangkan dari Torino pada pada musim panas 2017. Pesepak bola kelahiran Sora ini setuju menandatangani kontrak dengan durasi selama 4 tahun.

Davide Zappacosta beberapa kali berhasil mendapat menit bermain ketika membela Chelsea. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya mulai tergeser dari skuad utama sehingga harus dipinjamkan ke AS Roma dan Genoa. Bek kanan 31 tahun ini tercatat sudah tampil dalam 52 laga dengan mencetak 2 gol dan 4 assist bersama The Blues. Dia lantas dilepas permanen ke Atalanta pada musim panas 2021.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Atalanta dari Premier League, Scamacca Terbaru

3. Sead Kolasinac mentas bersama Arsenal di EPL

5 Pemain Aktif Atalanta yang Pernah Membela Tim EPL, Scamacca Terbaru!Sead Kolasinac (twitter.com/Arsenal)

Sead Kolasinac pernah membela Arsenal setelah didapatkan secara gratis dari Schalke 04 pada musim panas 2017. Bek kiri berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina ini dianggap sebagai aset penting sehingga diikat kontrak selama 5 tahun. Dirinya hadir untuk menjadi tembok kokoh dan membantu penyerangan The Gunners.

Tak butuh waktu adaptasi lama, Sead Kolasinac bisa menembus skuad utama. Namun, performanya sering tidak konsisten sehingga mulai tersisih dari Arsenal. Dirinya lantas dipinjamkan ke Schalke 04. Selama berseragam The Gunners, dia sudah tampil dalam 118 laga dengan menyumbang 5 gol dan 15 assist. Tim London Utara ini memilih untuk memutuskan kontraknya pada musim dingin 2022. Kolasinac sendiri kemudian bergabung secara gratis ke Olympique Marseille.

4. Marten de Roon tampil singkat bersama Middlesbrough di EPL

5 Pemain Aktif Atalanta yang Pernah Membela Tim EPL, Scamacca Terbaru!Marten de Roon (twitter.com/Dirono)

Marten de Roon merupakan gelandang bertahan yang pernah membela tim di Premier League. Dirinya saat itu didatangkan Middlesbrough dari Atalanta pada musim panas 2016. Pesepak bola asal Belanda ini menandatangani kontrak selama 4 tahun bersama The Boro.

Marten de Roon langsung jadi salah satu instrumen penting di lini tengah Middlesbrough. Dirinya kerap terpilih menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Namun, pemain 32 tahun ini gagal menyelamatkan The Boro dari jurang degradasi Premier League. Gelandang bertahan ini sudah bermain dalam 36 laga dengan mengukir 5 gol. Atalanta lantas menebusnya lagi pada musim panas 2017.

5. Ademola Lookman sudah membela beberapa tim di EPL

Jauh sebelum membela Atalanta, Ademola Lookman pernah membela beberapa tim yang tampil di Premier League. Dirinya ketika itu berseragam Everton setelah didatangkan dari Charlton Athletic pada musim dingin 2017. Kariernya tak langsung mulus, dia harus dipinjamkan ke RB Leipzig untuk menambah jam terbang. Dirinya lantas tercatat sudah bermain dalam 48 laga dengan mengukir 4 gol dan 2 assist bersama The Toffees.

Selain membela Everton, Ademola juga pernah berseragam Fulham dengan status pinjaman dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Dirinya ternyata bisa menjelma jadi salah satu penggawa penting untuk The Cottagers. Penyerang bayangan ini sudah tampil dalam 35 laga dengan menyumbang 4 gol dan 4 assist.

Tak berhenti sampai di situ, Ademola Lookman juga sempat dipinjamkan RB Leipzig ke Leicester City pada musim panas 2021. Pesepak bola berkebangsaan Nigeria ini sering dipercaya jadi starter. Dirinya sudah bermain dalam 42 pertandingan dengan menyumbang 8 gol dan 5 assist bersama The Foxes.

Kelima penggawa aktif Atalanta tersebut pernah berkarier membela tim English Premier League (EPL). Mereka semua berhasil memberikan kontribusi saat berkarier di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Sebenarnya, ada Mario Pasalic yang direkrut Chelsea, tetapi tidak pernah melakukan debut. 

Baca Juga: 5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala Lini

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya