4 Pemain Aljazair yang Berkarier di Eredivisie 2023/2024, Muda Semua!

Ada yang pindah pada musim dingin 2024 

Aljazair menjadi salah satu kekuatan sepak bola yang diperhitungkan di Afrika. Bukan tanpa sebab, negara berjuluk Les Guerriers du Desert ini memiliki portofolio mengesankan karena pernah memenangkan African Cup dan Arab Cup. Selain itu, mereka juga memiliki penggawa yang sukses membangun karier di Eropa. Hal tersebut tentu memberikan dampak besar terhadap perkembangan tim nasional.

Banyak pesepak bola Aljazair yang mampu menembus ketatnya persaingan untuk mentas di liga top Eropa, termasuk Eredivisie Belanda. Pada 2023/2024, ada sekitar empat pemain Les Guerriers du Desert yang berkarier di kasta tertinggi Liga Belanda itu. Tak jarang, mereka sukses bertransformasi menjadi tumpuan permainan masing-masing tim.

1. Mouhamed Belkheir belum bisa menggeser Kaj Sierhuis sebagai penyerang utama Fortuna Sittard

4 Pemain Aljazair yang Berkarier di Eredivisie 2023/2024, Muda Semua!Mouhamed Belkheir (fortunasittard.nl)

Mouhamed Belkheir adalah penyerang tengah yang didapatkan secara gratis oleh Fortuna Sittard dari UD Vilafranquense pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Aljazair ini setuju menandatangani kontrak berdurasi sampai 2025 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman kekuatan dan meningkatkan produktivitas gol lini depan Fortunezen.

Talenta berusia 25 tahun ini ternyata kesulitan jadi bagian inti di lini depan Fortuna Sittard 2023/2024. Sejauh ini, dirinya belum bisa menggeser Kaj Sierhuis sebagai ujung tombak utama sehingga minim kontribusi untuk Fortunezen. Hingga pekan ke-26 musim ini, pesepak bola kelahiran Paris tersebut baru diturunkan sebanyak 16 kali dengan menyumbang 1 gol di semua kompetisi.

2. Ramiz Zerrouki tak selalu dipasang sebagai starter Feyenoord Rotterdam 2023/2024

4 Pemain Aljazair yang Berkarier di Eredivisie 2023/2024, Muda Semua!Ramiz Zerrouki (instagram.com/rramizz_)

Ramiz Zerrouki merupakan gelandang bertahan yang mampu menjadi salah satu penggawa penting saat masih merumput bersama FC Twente. Performanya ini sukses memikat perhatian Feyenoord Rotterdam sehingga didatangkan pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Amsterdam tersebut setuju menandatangani kontrak berdurasi sampai 2027 demi tampil di De Kuip Stadium.

Pemain berkebangsaan Aljazair ini ternyata tak selalu mendapat kesempatan dipasang sebagai starter Feyenoord Rotterdam. Ramiz Zerrouki ternyata kalah bersaing dengan Mats Wieffer dalam memperebutkan posisi gelandang bertahan utama De Club aan de Maas. Sampai pekan ke-26 musim ini, talenta berusia 25 tahun tersebut berkontribusi sebanyak 28 kali dengan mengukir 1 gol di berbagai ajang. 

Baca Juga: 4 Pemain Aljazair di Skuad OGC Nice 2023/2024, Mampu Jadi Andalan?

3. Anis Hadj Moussa bisa mendapat menit bermain bersama Vitesse Arnhem 2023/2024

4 Pemain Aljazair yang Berkarier di Eredivisie 2023/2024, Muda Semua!Anis Hadj Moussa (instagram.com/mijnvitesse)

Anis Hadj Moussa adalah penyerang sayap yang membela Patro Eisden Maasmechelen setelah didatangkan secara gratis dari Olympique Charleroi pada musim panas 2023. Pesepak bola berusia 22 tahun ini dipagari kontrak sampai 2025. Benar saja, dirinya langsung menjadi salah satu pilar penting dan sering diturunkan sebagai starter pada paruh 2023/2024. Hadj Moussa sendiri mencatatkan kontribusi dalam 18 pertandingan dengan membuat 2 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

Performa mengesankan Anis Hadj Moussa membuat Vitesse Arnhem tertarik sehingga meminjamnya dari Patro Eisden Maasmechelen pada tenggat transfer musim dingin 2024. Penyerang sayap berkebangsaan Aljazair ini rencananya akan rencananya merumput bersama Vites hingga Juni 2024. Meski berstatus pinjaman, dirinya bisa mendapat menit bermain dan kerap dipasang sebagai starter. Sampai pekan ke-26 musim ini, Hadj Moussa telah tampil dalam 8 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist di semua ajang.

4. Camiel Neghli mampu menambah kedalaman lini depan Sparta Rotterdam 2023/2024

4 Pemain Aljazair yang Berkarier di Eredivisie 2023/2024, Muda Semua!Camiel Neghli (sparta-rotterdam.nl)

Camiel Neghli merupakan penyerang sayap jebolan akademi De Graafschap. Pesepak bola kelahiran Ede ini telah menunjukkan kemampuan di berbagai kategori umur dan sukses promosi ke skuad senior pada 2021. Perjalanannya tak langsung mulus, dia sempat kesulitan mendapat menit bermain sehingga sering menghuni bangku cadangan. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya bisa menjadi andalan lini depan Superboeren. Neghli sendiri mencatatkan total kontribusi dalam 61 laga dengan menorehkan 16 gol dan 6 assist.

Camiel Neghli kemudian memilih hengkang dar De Graafschap setelah menerima tawaran Sparta Rotterdam pada musim panas 2023. Dirinya disodori kontrak sampai 2026 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Pesepak bola bertinggi 179 cm ini berpotensi menambah daya dobrak dan kreativitas lini depan Kasteelheren.

Benar saja, Camiel Neghli menambah kedalaman lini depan karena bisa menjalankan tugas menjadi penyerang sayap kanan dan sayap kiri Sparta Rotterdam 2023/2024. Dirinya juga sering dipercaya sebagai starter. Namun, performanya sempat terganggu karena mengalami cedera hamstring. Ini membuatnya melewatkan beberapa laga. Hingga pekan ke-26 musim ini, talenta berusia 22 tahun tersebut telah berkontribusi dalam 20 pertandingan dengan mencetak 3 gol di semua ajang.

Keempat pemain Aljazair di atas berkarier di Eredivisie 2023/2024. Kehadiran mereka sukses menambah kedalaman kekuatan masing-masing tim sehingga memudahkan pelatih dalam meracik komposisi skuad. Para pesepak bola tersebut masih bisa berkembang lagi mencapai potensi terbaik karena memiliki usia muda. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling awet dan sukses mengembangkan karier di kasta tertinggi Liga Belanda?

Baca Juga: 6 Pemain yang Paling Diandalkan Djamel Belmadi di Timnas Aljazair

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya