4 Pemain Anyar yang Berhasil Diboyong Napoli pada Musim Dingin 2024

Sebagian besar berposisi gelandang

Luciano Spalletti memutuskan pergi setelah berhasil membawa Napoli menjadi juara Serie A 2022/2023. Tim asal kota Naples ini lantas menunjuk sosok Rudi Garcia sebagai pelatih baru pada musim panas 2023. Namun, juru taktik kebangsaan Prancis tersebut dianggap gagal meneruskan performa positif sehingga didepak pada Novembar 2023.

Napoli mengambil langkah cepat dengan merekrut Walter Mazzarri sebagai pelatih baru. Ini menjadi periode kedua Mazzarri untuk menangani Il Partenopei. Tim asal kota Naples tersebut sementara tengah menduduki peringkat kesembilan Serie A 2023/2024. Meski begitu, mereka sukses lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Napoli memanfaatkan kesempatan untuk merombak kekuatan pada musim dingin 2024. Tim kota Naples tersebut melepas beberapa penggawa lama yang tidak masuk dalam rencana. Tak berdiam diri, Il Partenopei berhasil mendapatkan pengganti dengan memboyong sebanyak empat pemain anyar ke Stadio Diego Armando Maradona. Siapa saja mereka? Mari baca ulasan di bawah ini, ya!

1. Cyril Ngonge hanya bertahan singkat bersama Hellas Verona

4 Pemain Anyar yang Berhasil Diboyong Napoli pada Musim Dingin 2024Cyril Ngonge (sscnapoli.it)

Cyril Ngonge adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Hellas Verrona setelah didapatkan dari FC Groningen pada musim dingin 2023. Pesepak bola kelahiran Ukkel ini perlahan bertransformasi jadi salah satu sosok penting dari I Gialloblu. Selain itu, dirinya juga mampu diturunkan di beberapa posisi sehingga menambah pilihan bagi pelatih dalam melakukan rotasi. Ngonge sendiri total mencatatkan kontribusi sebanyak 36 pertandingan dengan menyumbang 11 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Hanya bertahan singkat bersama Hellas Verrona, Cyril Ngonge memutuskan untuk pergi setelah setuju menerima tawaran dari Napoli pada musim dingin 2024. Penyerang sayap 23 tahun tersebut dianggap sebagai talenta menjanjikan sehingga mendapat kontrak sampai 2028 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Kedatangannya berpotensi meningkatkan kreativitas dan mempertajam lini depan. Dirinya sudah dipercaya oleh Walter Mazzarri melakukan debut untuk Il Partenopei pada pekan ke-22 di Serie A 2023/2024.

2. Pasquale Mazzocchi harus bersaing dengan Giovanni Di Lorenzo sebagai bek kanan utama

4 Pemain Anyar yang Berhasil Diboyong Napoli pada Musim Dingin 2024Pasquale Mazzocchi (kiri) (sscnapoli.it)

Pasquale Mazzocchi adalah bek kanan yang pertama kali bergabung dengan Salernitana dengan status pinjaman dari Venezia. Dirinya menunjukkan performa yang impresif sehingga dipermanenkan pada musim panas 2022. Pesepak bola 28 tahun tersebut juga bisa menjalankan tugas sebagai gelandang kanan sesuai kebutuhan taktik tim. Mazzocchi sendiri total tampil sebanyak 61 pertandingan dengan menorehkan 2 gol dan 7 assist di berbagai ajang untuk I Granata.

Napoli berhasil terpikat dengan kemampuan Pasquale Mazzocchi sehingga dibeli dari Salernitana pada musim dingin 2024. Pemain 28 tahun ini mendapat kontrak sampai 2027 dengan opsi tambahan 1 tahun. Namun, dirinya harus siap bersaing dengan Giovanni Di Lorenzo untuk memperebutkan posisi bek kanan utama dari Il Partenopei. Hingga pekan ke-22, Mazzocchi sudah diturunkan sebanyak empat pertandingan di semua ajang bersama tim kota Naples tersebut pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Transfer Terakhir Antara Napoli dan Hellas Verona, Siapa Saja?

3. Hamed Junior Traore diproyeksikan untuk menggantikan peran dari Eljif Elmas

4 Pemain Anyar yang Berhasil Diboyong Napoli pada Musim Dingin 2024Hamed Junior Traore (sscnapoli.it)

Hamed Junior Traore merupakan gelandang serang yang pertama kali memperkuat Bournemouth dengan status pinjaman dari Sassuolo. Dirinya lantas benar-benar dipermanenkan oleh The Cherries pada musim panas 2023. Selain itu, pesepak bola kebangsaan Pantai Gading ini dianggap mempunyai masa depan meyakinkan sehingga dikontrak sampai 2028. Namun, dia masih kesulitan mendapat kesempatan sehingga kerap menghuni bangku cadangan. Traore total baru diturunkan dalam 13 pertandingan dengan mengukir 1 gol di berbagai kompetisi.

Sering menjadi pelapis bersama Bournemouth, Hamed Junior Traore setuju dipinjamkan kepada Napoli pada musim dingin 2024. Dia rencananya akan mentas di Stadio Diego Armando Maradona hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Gelandang serang 23 tahun tersebut juga diproyeksikan untuk menggantikan peran Eljif Elmas yang memilih gabung dengan RB Leipzig.

4. Leander Dendoncker datang dengan status pinjaman dari Aston Villa

4 Pemain Anyar yang Berhasil Diboyong Napoli pada Musim Dingin 2024Leander Dendoncker (sscnapoli.it)

Leander Dendoncker merupakan gelandang bertahan yang membela Aston Villa setelah didatangkan dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2022. Kariernya ternyata berjalan kurang mulus, pesepak bola kebangsaan Belgia tersebut mendapat menit bermain minim dan sering menghuni bangku cadangan karena ketatnya persaingan lini tengah The Villans. Dendoncker total membuat kontribusi dalam 36 pertandingan dengan mencetak 1 gol di semua kompetisi.

Leander Dendoncker lantas mencoba tantangan baru setelah setuju dipinjamkan Aston Villa kepada Napoli pada musim dingin 2024. Pemain kelahiran Passendale ini akan mendampingi Il Partenopei hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berpeluang menambah kedalaman lini tengah serta membantu meningkatkan kekuatan area pertahanan. Dia sudah diberikan kesempatan melakukan debut pada pekan ke-22 Serie A 2023/2024.

Keempat pemain anyar di atas berhasil diboyong Napoli pada musim dingin 2024. Sejauh ini, sebagian besar dari mereka telah melakukan debut bersama Il Partenopei. Kehadiran para penggawa tersebut juga membawa harapan besar bagi tim kota Naples ini agar menjadi lebih diperhitungkan di berbagai ajang pada sisa musim 2023/2024. Menurutmu, adakah tenaga baru yang didatangkan lagi mengingat bursa transfer belum ditutup?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Dipinjam Napoli dari Klub Premier League

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya