3 Pemain Anyar yang Diboyong Sheffield United pada Musim Dingin 2024

Sebagian besar penggawa berstatus pinjaman dari tim lain

Sheffield United menampilkan kinerja yang mengecewakan pada paruh 2023/2024. Paul Heckingbottom selaku pelatih dianggap gagal meningkatkan performa tim sehingga didepak dari jabatan pada Desember 2023. Mereka lantas menunjuk Chris Wilder sebagai pengganti dan rencananya akan bertahan hingga 2025. Juru taktik kebangsaan Inggris ini bukan sosok asing karena sebelumnya pernah menangani The Blades.

Sheffield United untuk sementara tengah terbenam di dasar klasemen setelah menduduki peringkat ke-20 English Premier League (EPL). Tak ingin memperpanjang tren negatif, The Blades lantas memperbaiki komposisi skuad pada musim dingin 2024. Selain melepas beberapa penggawa lama, tim asuhan Chris Wilder ini berhasil memboyong sebanyak tiga pemain baru ke Brammal Lane Stadium. Siapa saja rekrutan anyar tersebut? Yuk, intip daftarnya di bawah ini!

1. Ivo Grbic setuju menandatangani kontrak sampai 2027 bersama Sheffield United

3 Pemain Anyar yang Diboyong Sheffield United pada Musim Dingin 2024Ivo Grbic (sufc.co.uk)

Ivo Grbic adalah kiper yang pernah memperkuat Atletico Madrid setelah didatangkan dari NK Lokomotiva pada musim panas 2020. Kariernya tak berjalan mulus, pesepak bola kebangsaan Kroasia ini sulit bersaing dengan Jan Oblak sehingga kerap menghabiskan waktu di bangku cadangan. Tak hanya itu, dia bahkan sempat dipinjamkan kepada LOSC Lille demi mendapat menit bermain. Grbic sendiri total mencatatkan kontribusi untuk Los Colchoneros dalam 14 pertandingan dengan kebobolan gol sebanyak 14 gol di semua ajang.

Kesulitan mendapat kesempatan reguler, Ivo Grbic memilih hengkang dari Atletico Madrid secara permanen dengan menerima tawaran Sheffield United pada musim dingin 2024. Kiper 28 tahun ini setuju menandatangani kontrak hingga 2027 demi mentas di Brammal Lane Stadium. Kedatangannya tentu mengancam posisi Wes Foderingham yang sebelumnya selalu jadi pilihan utama The Blades. Sampai pekan-23, Grbic sendiri telah diturunkan dalam 2 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 7 gol di berbagai ajang.

2. Ben Brereton Diaz sering masuk skuad utama Sheffield United 2023/2024

3 Pemain Anyar yang Diboyong Sheffield United pada Musim Dingin 2024Ben Brereton Diaz (instagram.com/ben.brereton)

Ben Brereton Diaz merupakan penyerang sayap yang membela Villarreal setelah didatangkan dari Blackburn Rovers pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Chile ini telah disodori kontrak sampai 2027. Dirinya ternyata jarang menjadi pilihan utama di skuad inti Yellow Submarine. Hal tersebut berdampak dengan minimnya menit bermain yang diterima pada paruh 2023/2024. Sejauh ini, dia total mencatatkan penampilan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Villarreal lantas meminjamkan Ben Brereton Diaz kepada Sheffield United pada musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran Stoke-on-Trent ini akan berseragam The Blades hingga Juni 2024. Meski berstatus pinjaman, penyerang sayap 24 tahun tersebut sering dipilih oleh Chris Wilder untuk masuk skuad utama. Sampai pekan ke-23, Brereton Diaz telah tampil dalam 5 laga dengan menorehkan 2 gol di berbagai ajang.

3. Mason Holgate langsung diplot sebagai starter pada laga debut bersama Sheffield United

3 Pemain Anyar yang Diboyong Sheffield United pada Musim Dingin 2024Mason Holgate (sufc.co.uk)

Mason Holgate adalah pemain bertahan yang gabung dengan Everton setelah didapatkan dari Bransley FC pada musim panas 2015. Dia bisa menjalankan tugas sebagai bek kanan dan bek tengah sesuai kebutuhan taktik. Pesepak bola 27 tahun ini tidak selalu terpilih masuk skuad utama tim kota Liverpool tersebut. Dirinya bahkan sempat dipinjamkan kepada West Bromwich Albion dan Southampton. Pemain kelahiran Doncaster ini total mencatatkan penampilan dalam 149 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 5 assist bersama The Toffees. Selain itu, Holgate masih menyisakan kontrak sampai 2025.

Tak masuk rencana, Everton kembali membuat keputusan untuk meminjamkan Mason Holgate pada deadline musim dingin 2024. Pesepak bola kebangsaan Inggris tersebut dipinjamkan kepada Sheffield United dan akan bertahan sampai akhir 2023/2024. Tak butuh waktu lama, dia langsung diplot sebagai starter pada laga debutnya di pekan ke-23 EPL.

Ketiga pemain anyar tersebut diboyong Sheffield United pada musim dingin 2024. Lini pertahanan dan penyerangan nampaknya menjadi fokus utama pembenahan pada transfer kali ini. Kedatangan para penggawa baru di atas tentu membawa harapan besar bagi The Blades agar bisa lepas dari zona degradasi EPL 2023/2024.

Baca Juga: 5 Keberhasilan Sheffield United Meraih Poin di EPL 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya