4 Pemain Baru Sevilla 2023, Ada yang Datang Secara Gratis

Didominasi pemain yang mengisi lini belakang

Sevilla mengarungi musim yang tidak terlalu konsisten pada 2022/2023. Bahkan, mereka memecat Jorge Sampaoli dari jabatan pelatih. Los Nervionenses lantas bergerak cepat dengan merekrut Jose Luis Mendilibar sebagai juru taktik baru. Tim asal Spanyol tersebut harus puas bercokol pada peringkat ke-12 LaLiga Spanyol.

Di bawah asuhan Jose Luis Mendilibar, Los Nervionenses terlihat aktif dalam membenahi skuad pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendaratkan empat penggawa baru ke Ramon Sanchez Pizjuan. Siapa saja pemain baru Sevilla 2023? Mari baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Loic Bade berhasil mendapat kontrak permanen dari Sevilla

4 Pemain Baru Sevilla 2023, Ada yang Datang Secara GratisLoic Bade (sevillafc.es)

Loic Bade pertama kali gabung dengan Sevilla dengan status sebagai pinjaman dari Stade Rennes. Bek tengah berkebangsaan Prancis ini bisa menunjukkan performa yang menjanjikan sehingga dipermanenkan pada musim panas 2023. Dirinya setuju untuk menandatangani kontak hingga 2027 bersama Los Nervionenses.

Meski saat itu masih berstatus sebagai pinjaman, Loic Balde mendapat kesempatan secara reguler bersama Sevilla. Dirinya bahkan kerap tampil sebagai starter dalam skema permainan tim. Bek tengah 23 tahun ini disiplin dalam menjaga area pertahan. Selain itu, postur yang besar memudahkannya untuk berduel dengan penyerang lawan. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dalam 29 pertandingan dengan mencetak 2 gol di berbagai ajang.

2. Djibril Sow memilih berkarier dengan Sevilla daripada Eintracht Frankfurt

4 Pemain Baru Sevilla 2023, Ada yang Datang Secara GratisDjibril Sow (sevillafc.es)

Djibril Sow adalah gelandang tengah yang menjadi rebutan beberapa tim pada bursa transfer musim panas 2023. Dirinya kemudian memilih pinangan dari Sevilla setelah didatangkan dari Eintracht Frankfurt. Pesepak bola 26 tahun ini dianggap sebagai aset berharga sehingga mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028. Kehadirannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman terutama di sektor lini tengah tim.

Djibril Sow mempunyai performa mentereng selama berseragam Eintracht Frankfurt. Dirinya sukses menjelma jadi instrumen penting di lini tengah tim asal Jerman tersebut. Pemain 26 tahun ini memiliki kecepatan dan visi permainan yang baik. Selain itu, naluri mencetak golnya tidak bisa dianggap remeh. Dia ikut mengantarkan tim berjuluk Die Adler menjadi juara Europa League 2022. Sow sendiri sudah bermain dalam 160 laga dengan mengukir 8 gol dan 13 assist. Catatan ini sukses membuatnya masuk radar transfer Sevilla.

Baca Juga: 5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga Lainnya

3. Adria Pedrosa diboyong gratis dari Espanyol

4 Pemain Baru Sevilla 2023, Ada yang Datang Secara GratisAdria Pedrosa (sevillafc.es)

Adria Pedrosa sukses diboyong secara gratis oleh Sevilla dari Espanyol pada musim panas 2023. Bek kiri ini menandatangani kontrak hingga 2028 untuk bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan. Pemain 25 tahun ini diplot untuk menjadi tembok kokoh pertahanan Los Nervionenses.

Adria Pedrosa menjadi salah satu kunci di sektor pertahanan Espanyol. Dirinya sering dipercaya untuk tampil sebagai starter. Namun, performanya sempat terganggu karena mengalami cedera sehingga harus absen dalam waktu yang lama. Meski begitu, bek kiri ini mempunyai kecepatan sehingga memudahkannya melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Pesepak bola kelahiran Barcelona ini gagal untuk menyelamatkan Espanyol dari jurang degradasi pada 2022/2023. Pedrosa sendiri telah tampil dalam 120 laga dengan mencetak 7 gol dan 13 assist di berbagai kompetisi. Performa menjanjikan ini membuatnya masuk radar transfer dan jadi pemain baru Sevilla 2023.

4. Orjan Nyland menggantikan posisi dari Yassine Bounou yang hengkang ke Al Hilal

4 Pemain Baru Sevilla 2023, Ada yang Datang Secara GratisOrjan Nyland (sevillafc.es)

Selain Adria Pedrosa, Sevilla berhasil mendapatkan Orjan Nyland secara gratis dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Kiper berkebangsaan Denmark ini mendapat kontrak hingga 2025 bersama Los Nervionenses. Dirinya diplot untuk menggantikan posisi Yassine Bounou yang hengkang ke Al Hilal.

Orjan Nyland ternyata bukan pilihan utama ketika masih berseragam RB Leipzig. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu sebagai pelapis dari Janis Blaswich saat membela tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut. Dia tercatat hanya tampil dalam 3 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 3 gol.

Sejauh ini, Loic Bade, Djibril Sow, Adria Pedrosa, dan Orjan Nyland jadi pemain baru Sevilla 2023. Mereka bisa menambah kedalaman sehingga berpeluang membuat Los Nervionenses diperhitungkan pada 2023/2024. Bukan tidak mungkin tim asal Spanyol tersebut mendatangkan tenaga baru lagi mengingat bursa transfer belum ditutup.

Baca Juga: 5 Pemain Sevilla dengan Nomor Punggung 22 sebelum Loic Bade

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya