3 Pemain yang Bergabung dengan Manchester City pada Musim Panas 2023

Jeremy Doku jadi yang paling baru di Manchester City

Manchester City menyelesaikan proses transfer Jeremy Doku dari Stade Rennais pada musim panas 2023. Penyerang sayap berkebangsaan Belgia ini harus ditebus dengan harga sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp989 miliar. Dirinya diplot untuk menambah ketajaman lini depan The Citizens.

Termasuk Jeremy Doku, Manchester City telah mendatangkan beberapa penggawa baru pada musim panas 2023. Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang berhasil didaratkan ke Etihad Stadium. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya? Yuk, mari baca tulisan di bawah ini!

1. Jeremy Doku diplot menggantikan posisi Riyad Mahrez yang hengkang ke Al Ahli

https://www.youtube.com/embed/84FUwXtzQnA

Jeremy Doku adalah penyerang sayap yang diboyong Manchester City dari Stade Rennais pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Borgerhout ini menjadi rekrutan penting sehingga disodori kontrak jangka panjang sampai 2028. Dirinya juga hadir untuk menggantikan posisi Riyad Mahrez yang memilih bergabung dengan Al Ahli.

Meski masih muda, Jeremy Doku mampu menunjukkan performa mengesankan selama membela Stade Rennais. Pemain 21 tahun ini langsung menembus skuad utama tim asal Prancis tersebut. Dirinya mempunyai kecepatan dan kemampuan dribel yang luar biasa. Selain itu, visi permainan dan naluri mencetak golnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Doku sendiri telah tampil dalam 92 laga dengan menyumbang 12 gol dan 10 assist. Portofolio mengesankan ini sukses memikat perhatian Manchester City.

2. Mateo Kovacic mengisi tempat Ilkay Gundogan yang pergi ke Barcelona

3 Pemain yang Bergabung dengan Manchester City pada Musim Panas 2023Mateo Kovacic (twitter.com/ManCity)

Chelsea melakukan perombakan skuad besar-besaran pada musim panas 2023. Mateo Kovacic menjadi salah satu korban sehingga harus meninggalkan The Blues. Gelandang tengah asal Kroasia ini dijual ke Manchester City dengan harga sekitar 30 juta euro atau Rp494 miliar dengan kontrak hingga 2027. Pemain 29 tahun ini akan mengisi tempat Ilkay Gundogan yang pergi ke Barcelona.

Mateo Kovacic sukses menjelma jadi sosok penting bersama Chelsea. Selain diplot sebagai gelandang tengah, dirinya bisa menempati posisi gelandang bertahan dalam skema taktik The Blues. Kecepatan dan visi permainannya kerap merepotkan pertahanan lawan. Pemain kelahiran Linz ini juga mempersembahkan beberapa gelar bergengsi. Dia tercatat sudah tampil dalam 221 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 15 assist. Performa tersebut berpotensi melengkapi kekutan area tengah Manchester City.

3. Josko Gvardiol dipersiapkan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Aymeric Laporte

3 Pemain yang Bergabung dengan Manchester City pada Musim Panas 2023Josko Gvardiol (twitter.com/ManCity)

Aymeric Laporte memilih hengkang ke Arab Saudi dengan membela Al Nassr pada musim panas 2023. Manchester City untungnya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig. The Citizens harus merogoh kocek yang dalam sekitar 90 juta euro atau Rp1,4 triliun. Ini membuatnya menjadi bek tengah dengan harga termahal di dunia. Selain itu, Gvardiol sendiri mendapat kontrak jangka panjang hingga 2028 untuk bertahan di Etihad Stadium.

Meski masih muda, Josko Gvardiol sudah mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler saat membela RB Leipzig. Dirinya sering dipasang menjadi starter di berbagai ajang. Bek tengah asal Kroasia ini disiplin menjaga area pertahanan dan kerap membuat keputusan yang tepat. Dia sudah bermain dalam 87 pertandingan dengan mengukir 5 gol dan 3 assist bersama Die Roten Bullen.

Ketiga pemain tersebut berhasil didapatkan Manchester City pada musim panas 2023. Kehadiran mereka sangat berguna untuk menambah kedalaman skuad demi mengarungi ketatnya musim 2023/2024. Menurutmu, siapakah yang paling cepat beradaptasi dan menyatu dengan skema permainan The Citizens?

Baca Juga: Gvardiol Bersyukur Gabung ManCity: Gak Harus Hadapi Haaland

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya