3 Pemain yang Berhasil Didapatkan Brentford pada Musim Panas 2023

Didominasi mantan penggawa SC Freiburg

Brentford menjadi buah bibir ketika untuk pertama kali sukses promosi ke English Premier League pada 2021. Selepas itu, mereka menjelma sebagai kuda hitam yang kerap menjegal langkah tim papan atas di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Pada musim 2022/2023, klub berjuluk The Bees ini secara mengejutkan bisa menempati posisi kesembilan.

Tim asuhan Thomas Frank ini aktif bergerak untuk memperdalam kekuatan pada musim panas 2023. Mereka tentu tidak mau hanya numpang lewat di EPL 2023/2024. Sejauh ini, The Bees sudah berhasil mendaratkan tiga penggawa baru ke Gtech Comunnity Stadium. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut? Mari baca tulisan berikut ini!

1. Nathan Collins

https://www.youtube.com/embed/AJEbPX2vVdw

Nathan Collins merupakan bek tengah yang dibeli oleh Brentford dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2023. Pemain 22 tahun ini ditebus dengan harga 23 juta pound sterling atau sekitar Rp444 miliar. Kehadirannya dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2029 dengan opsi perpanjangan selama 2 tahun.

Pemain kelahiran Leixlip ini memiliki portofolio menjanjikan selama berseragam Wolverhampton Wanderers. Meski masih muda, Nathan Collins sering dipercaya tampil sejak menit pertama. Dirinya memiliki postur yang tinggi sehingga kerap maju ketika mendapat bola mati.

Selain itu, dia mampu membangun serangan dan mengambil keputusan yang tepat dalam mengamankan area pertahanan. Bek asal Irandia ini telah bermain selama 31 pertandingan di berbagai ajang. Performa tersebut sukses memikat perhatian dari Brentford pada musim panas 2023.

2. Kevin Schade

3 Pemain yang Berhasil Didapatkan Brentford pada Musim Panas 2023Kevin Schade (brentfordfc.com)

Kevin Schade datang pertama kali membela Brentford sebagai pinjaman dari SC Freiburg. Pemain kelahiran Potsdam ini mampu tampil sesuai harapan sehingga dipermanenkan dengan harga 20 juta pound sterling atau sekitar Rp386 miliar pada musim panas 2023. Dirinya langsung mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028.

Meski saat itu masih berstatus sebagai pinjaman, penyerang sayap ini beberapa kali mendapat kesempatan sebagai starter Brentford. Kevin Schade memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling yang kerap merepotkan pertahanan lawan.

Selain itu, naluri mencetak golnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya telah tampil dalam 19 pertandingan dengan menyumbang 1 assist bersama The Bees di berbagai ajang. Performa tersebut bisa berkembang lagi mengingat usianya masih muda.

3. Mark Flekken

3 Pemain yang Berhasil Didapatkan Brentford pada Musim Panas 2023Mark Flekken (instagram.com/markflekken dan brentfordfc)

Selain Kevin Schade, Brentford berhasil mendapatkan jasa Mark Flekken dari SC Freiburg pada musim panas 2023. Kiper asal Belanda ini dibeli dengan harga sebesar 11 juta pound sterling atau sekitar Rp212 miliar. Dirinya mendapat kontrak hingga 2027. Kehadirannya sebagai bentuk antisipasi jika David Raya hengkang dari tim berjuluk The Bees tersebut.

Kiper kelahiran Bocholtz ini tak langsung mendapat posisi inti ketika berseragam SC Freiburg. Kevin Schade juga sempat absen dalam waktu yang lama karena mengalami cedera. Namun, dirinya berhasil bangkit dan dipercaya tampil secara reguler bersama tim asal Jerman tersebut. Pesepak bola 30 tahun ini sudah bermain dalam 96 laga dengan kebobolan sebanyak 123 gol. Performa tersebut berhasil membuat Brentford mendatangkannya pada musim panas 2023.

Ketiga pemain di atas resmi didatangkan oleh Brentford pada musim panas 2023. Kehadiran mereka diharapkan bisa membuat tim lebih tampil kompetitif dalam mengarungi musim 2023/2024. Bukan tidak mungkin The Bees mendatangkan penggawa baru lagi mengingat bursa transfer masih belum ditutup.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Brentford dari Sesama Klub Inggris

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya