4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPL

Sebagian besar datang dengan status pinjaman

Eintracht Frankfurt mampu menunjukkan performa yang cenderung stabil pada paruh musim 2023/2024. Tim asuhan Dino Toppmoller ini untuk sementara menduduki peringkat keenam Bundesliga. Selain itu, mereka bisa bercokol di posisi kedua Grup G Conference League sehingga berhak mengikuti babak playoff untuk memperebutkan tiket 16 besar.

Meski begitu, Eintracht Frankfurt belum puas dengan komposisi skuad yang ada sehingga terlihat aktif pada musim dingin 2024. Sejauh ini, Die Adler sudah merombak sektor depan dan tengah. Mereka berhasil mendapatkan jasa Sasa Kalajdzic dari Wolverhampton Wanderers dan Donny van de Beek dari Manchester United dengan status pinjaman.

Kehadiran Sasa Kalajdzic dan Donny van de Beek menambah daftar pemain Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang pernah mewarnai English Premier League (EPL). Termasuk kedua penggawa tersebut, ada empat pesepak bola Die Adler lain yang sudah pernah merasakan atmosfer Liga Inggris.

1. Donny van de Beek memiliki perjalanan yang sulit saat masih berseragam Manchester United

4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPLDonny van de Beek (manutd.com)

Donny van de Beek sepakat untuk dipinjamkan Manchester United ke Eintracht Frankfurt pada musim dingin 2024. Gelandang tengah asal Belanda ini rencananya akan membela Die Adler hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Pemain 26 tahun ini berpotensi menambah daya kreativitas lini tengah dan memperbanyak pilihan strategi bagi tim asal Jerman tersebut.

Pemain kebangsaan Belanda ini memiliki perjalanan yang sulit saat masih membela Manchester United. Donny van de Beek ternyata tidak cocok dengan skema taktik sehingga kerap menghuni bangku cadangan. Ini membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap performa tim. Dia bahkan sudah pernah dipinjamkan ke Everton demi mendapat kesempatan reguler. Gelandang tengah kelahiran Nijkerkerveen tersebut total hanya diturunkan dalam 62 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 2 assist  bersama The Red Devils.

Baca Juga: 3 Pemain Akademi Bayern Munich yang Debut di Bundesliga pada 2023

2. Niels Nkounkou kesulitan mendapat kesempatan reguler saat masih membela Everton

4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPLNiels Nkounkou (evertonfc.com)

Niels Nkounkou adalah bek kiri yang diboyong Eintracht Frankfurt dari AS Saint-Etienne pada deadline musim panas 2023. Dirinya dianggap sebagai bakat muda potensial sehingga dipagari kontrak sampai 2028 untuk bertahan di Deutsche Bank Park. Sejauh ini, pesepak bola kebangsaan Prancis ini tak selalu masuk skuad utama. Meski begitu, dia bisa menjalankan peran menjadi gelandang kanan sesuai kebutuhan taktik Die Adler.

Sebelum berseragam Eintracht Frankfurt, Niel Nkounkou pernah mencicipi atmosfer EPL dengan membela Everton. Dirinya ternyata sulit mendapat kesempatan reguler sehingga sering jadi penghangat bangku cadangan. Pemain 23 tahun ini bahkan sempat dipinjamkan ke beberapa tim seperti Standard Liege, Cardiff City, dan AS Saint-Etienne. Dia total hanya diturunkan sebanyak 7 pertandingan dengan menyumbang 1 assist bersama The Toffees.

3. Sasa Kalajdzic sempat absen panjang karena menderita ACL saat di Wolverhampton Wanderers

4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPLSasa Kalajdzic (instagram.com/sasakalajdzic)

Selain memperkuat lini tengah pada musim dingin 2024, Eintracht Frankfurt juga menambah amunisi area ujung tombak dengan meminjam Sasa Kalajdzic dari Wolverhampton Wanderers. Penyerang tengah kebangsaan Austria ini rencananya bermain di Deutsche Bank Park hingga Juni 2024. Dia tentu sudah mengenal betul atmosfer sepak bola Jerman karena sebelumnya pernah berseragam VfB Stuttgart. Hal tersebut berpotensi membuatnya cepat adaptasi dengan permainan Die Adler.

Musim pertamanya berseragam Wolverhampton Wanderers berjalan tak sesuai rencana. Sasa Kalajdzic mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) sehigga harus absen dalam waktu yang lama. Selepas pulih, dirinya sering menjalankan peran sebagai pelapis pada paruh pertama musim 2023/2024. Ini membuatnya mendapat menit bermain yang minim. Dirinya total hanya diturunkan dalam 14 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist di semua ajang bersama Wolves.

4. Robin Koch performanya sempat terganggu karena cedera saat membela Leeds United

4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPLRobin Koch (instagram.com/robinkoch)

Robin Koch adalah bek tengah yang dipinjam Eintracht Frankfurt dari Leeds United pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Kaiserslautern ini rencananya akan memperkuat Die Adler sampai Juni 2024. Meski masih berstatus pinjaman, dirinya mampu jadi benteng kokoh pertahanan tim asal Jerman tersebut. Koch berhasil mendapat kepercayaan pelatih sehingga sering dipasang sebagai starter di berbagai kompetisi.

Sebelum dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, Robin Koch awalnya mampu jadi andalan di lini pertahanan Leeds United. Namun, performa pemain asal Jerman ini sempat terganggu karena masalah cedera sehingga harus melewatkan banyak laga. Selepas pulih, dia bisa kembali masuk skuad utama The Peacocks. Bek tengah 27 tahun tersebut total bermain dalam 77 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sebagian besar pemain aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang pernah mewarnai EPL tersebut cenderung sulit mendapat kesempatan reguler saat berkarier di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Meski begitu, para penggawa di atas masih berkesempatan membuktikan performa terbaiknya bersama Die Adler di Bundesliga.

Baca Juga: 7 Pemain Belanda yang Pernah Berseragam Eintracht Frankfurt

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya