4 Pemain Aktif Fiorentina yang Gabung Secara Gratis, Ada Yerry Mina!

Beberapa ada yang sudah veteran

Fiorentina mampu tampil mengejutkan dengan menembus partai final Conference League 2023. Namun, La Viola harus mengakui kehebatan West Ham United pada laga puncak tersebut. Berbanding terbalik, tim asuhan Vicenzo Italiano ini menunjukkan performa yang tidak terlalu impresif karena menduduki peringkat ke-8 di Serie A 2022/2023.

Fiorentina tentu tidak puas dengan performa yang ada sehingga melakukan perubahan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan lima penggawa baru ke Stadion Artemio Franchi. Ini dilakukan untuk menambah kedalaman tim.

Salah satu penggawa yang sukses diboyong adalah Yerry Mina. Bek tengah asal Kolombia ini menambah daftar pemain aktif skuad Fiorentina yang hadir secara gratis. Setidaknya ada empat penggawa La Viola yang didapatkan dengan cuma-cuma. Siapa saja mereka? Mari baca ulasan di bawah ini!

1. Yerry Mina

https://www.youtube.com/embed/1foeeyhqDCk

Yerry Mina gagal menemui kesepakatan sehingga dilepas gratis oleh Everton pada musim panas 2023. Bek tengah 28 tahun ini lantas memilih melanjutkan karier di Italia dengan menerima tawaran dari Fiorentina. Dirinya setuju untuk menandatangani kontrak sampai 2024. Pengalamannya berguna untuk memperdalam kekuatan terutama di lini belakang La Viola.

Yerry Mina mampu menjadi bagian penting lini pertahanan saat masih membela Everton. Namun, seiring berjalannya waktu, dirinya mulai tergeser dari skuad utama karena menderita cedera. Ini membuat menit bermainnya jauh menurun bersama The Toffees. Bek tengah kelahiran Guachene ini sudah tampil dalam 99 laga dengan menyumbang 9 gol dan 1 assist di berbagai ajang. Performa tersebut berhasil mengantarkannya bergabung dengan Fiorentina.

2. Pietro Terracciano

4 Pemain Aktif Fiorentina yang Gabung Secara Gratis, Ada Yerry Mina!Pietro Terracciano (acffiorentina.com)

Pietro Terracciano pertama kali bergabung dengan Fiorentina dengan status sebagai pinjaman dari Empoli. Pesepak bola kelahiran San Felice a Cancello ini kemudian direkrut secara gratis pada musim panas 2019. Dirinya masih menyisakan kontrak hingga 2025 bersama La Viola.

Awal kedatangannya, Pietro Terracciano jarang mendapat kesempatan untuk tampil dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Seiring berjalannya waktu, dirinya berhasil mendapat kepercayaan pelatih sehingga dipasang menjadi kiper utama dari Fiorentina. Sejauh ini, dia tercatat sudah tampil dalam 99 laga dengan kebobolan sebanyak 117 gol di berbagai ajang. Pesepak bola 33 tahun ini harus siap bersaing mempertahankan posisinya setelah La Viola mendatangkan Oliver Christensen pada musim panas 2023.

Baca Juga: 10 Potret Lucas Martinez Quarta, Bek Andalan Fiorentina yang Tangguh

3. Giacomo Bonaventura

4 Pemain Aktif Fiorentina yang Gabung Secara Gratis, Ada Yerry Mina!Giacomo Bonaventura (instagram.com/jackbonaventura)

Giacomo Bonaventura adalah gelandang tengah yang didapatkan Fiorentina secara gratis dari AC Milan pada musim panas 2020. Pesepak bola kelahiran San Severino Marche ini masih menyisakan kontrak sampai 2024 untuk bertahan di Artemio Franchi. Pengalamannya berguna untuk membantu meningkatkan daya kreativitas di lini tengah La Viola.

Tak butuh waktu lama, Giacomo Bonaventura mendapat kesempatan secara reguler bersama Fiorentina. Dirinya bertransformasi menjadi salah satu bagian penting di lini tengah La Viola. Gelandang 33 tahun ini bisa mengatur tempo permainan dan mengalirkan bola ke lini depan tim. Dia sudah berkontribusi dalam 119 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 18 assist di berbagai kompetisi.

4. Luka Jovic

https://www.youtube.com/embed/FjdSaBlwTVo

Luka Jovic merupakan penyerang yang bergabung dengan Fiorentina secara gratis dari Real Madrid pada musim panas 2022. Pesepak bola berkebangsaan Serbia ini mendapatkan kontrak hingga 2024 bersama La Viola. Kehadirannya diplot untuk menambah daya gedor dan produktivitas lini depan tim.

Tak membutuhkan adaptasi lama, Luka Jovic sukses menembus skuad utama Fiorentina. Penyerang 25 tahun ini sering diberikan kesempatan untuk menjadi starter di berbagai ajang. Dia mempunyai penempatan posisi yang cerdik dan naluri mencetak gol hebat. Sejauh ini, Jovic sudah berkontribusi dalam 50 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 5 assist untuk La Viola.

Keempat penggawa aktif Fiorentina tersebut berhasil didatangkan secara gratis. Yerry Mina menjadi yang paling baru bergabung pada musim panas 2023. Bek asal Kolombia ini berpeluang menambah kekuatan lini belakang dan membuat La Viola lebih diperhitungkan pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Fiorentina yang Curi Atensi pada 2022/2023, Ada Luka Jovic!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya