5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan Jamaika

Ada yang sudah menjadi pemain veteran

Inggris merupakan negara besar yang banyak dihuni berbagai suku bangsa. Salah satunya berasal dari Jamaika.

Banyak penduduk Jamaika yang akhirnya menetap dan melanjutkan kehidupan di Inggris. Bukan hal mengejutkan jika pada akhirnya banyak pemain sepak bola berkebangsaan Inggris dengan darah keturunan Jamaika.

Siapa saja pemain Inggris aktif dengan darah keturunan Jamaika? Simak ulasan berikut!

1. Kalvin Phillips

5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan JamaikaKalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Kalvin Phillips adalah gelandang bertahan Manchester City. Dirinya merupakan pesepak bola dengan darah keturunan Jamaika. Dia mendapatkan garis keturunan itu dari sang ayah. Sementara, sang ibu merupakan seorang Irlandia.

Meski begitu, Phillips lebih memilih menjadi warga negara Inggris, bahkan sampai menembus timnas. Dia sudah membuat 25 caps bersama skuad Three Lions di berbagai kompetisi.

2. Raheem Sterling

5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan JamaikaRaheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling adalah penyerang sayap yang saat ini membela Chelsea. Dirinya lahir dari orangtua berkebangsaan Jamaika. Ibunya merupakan atlet atletik terkenal, tetapi ayahnya orang biasa.

Ayahnya meninggal saat usia Sterling masih 2 tahun karena ditembak geng di Jamaika. Ibunya kemudian menikah lagi. Ia memutuskan mencari kehidupan yang lebih pasti dengan pindah ke Inggris.

Tak disangka, Raheem Sterling mampu tumbuh menjadi bintang sepak bola terkenal. Ia lantas memilih membela Timnas Inggris. Dirinya juga sudah membuat 82 caps dan menyumbang 20 gol untuk Three Lions.

Baca Juga: Gol Debut Raheem Sterling untuk 3 Klub Berbeda

3. Demarai Gray

5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan JamaikaDemarai Gray (twitter.com/Everton)

Demarai Gray merupakan penyerang sayap andalan Everton. Pemain kelahiran Birmingham  ini mempunyai garis keturunan Jamaika dari kedua orangtuanya. Dirinya berhasil menjadi pesepak bola dengan potensi menjanjikan.

Penyerang sayap satu ini sudah membela Timnas Inggris di berbagai kelompok umur. Meski begitu, Gray belum pernah debut bersama skuad senior Three Lions. Itu membuatnya masih berpotensi untuk membela Timnas Jamaika.

4. Ashley Young

5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan JamaikaAshley Young (twitter.com/youngy18)

Ashley Young adalah bek kanan veteran yang bermain untuk Aston Villa. Dirinya merupakan pemain yang mempunyai keturunan Jamaika dari kedua orangtuanya. Ia sudah diperkenalkan dengan sepak bola sejak kecil karena sang ayah sangat mencintai olahraga tersebut.

Young akhirnya tumbuh menjadi pesepak bola sukses sampai terpilih untuk membela Timnas Inggris. Ia sudah membuat 39 caps dan menyumbang 7 gol bagi skuad senior Three Lions.

5. Ivan Toney

5 Pemain Inggris Aktif dengan Darah Keturunan JamaikaIvan Toney (twitter.com/@ivantoney24)

Ivan Toney adalah penyerang yang tampil luar biasa bersama Brentford. Pemain kelahiran Northampton ini mempunyai darah keturunan Jamaika dari ibunya, sedangkan ayahnya merupakan warga negara Saint Vincent dan Grenadine.

Pesepak bola 26 tahun ini berstatus sebagai warga negara Inggris. Meski begitu, Toney bisa saja membela Timnas Jamaika karena belum sama sekali bermain untuk skuad senior Three Lions.

Kelima pemain asal Inggris dalam daftar di atas memiliki darah keturunan Jamaika. Meski begitu, beberapa dari mereka belum pernah bermain untuk timnas senior Three Lions. Mereka pun masih berpeluang membela Jamaika.

Baca Juga: 6 Klub Premier League yang Jadi Korban Keganasan Ivan Toney

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya