3 Pemain Jepang Berseragam NEC Nijmegen pada 2023/2024

Ada yang sempat berstatus tanpa tim

Sepak bola ternyata masih kalah pamor dengan bisbol sebagai olahraga paling populer di Jepang. Meski begitu, prestasi sepak bola negara berjuluk Samurai Blue ini sangat mentereng. Mereka mampu menjelma jadi salah satu kekuatan yang disegani di Asia dan pernah menjuarai berbagai kompetisi internasional.

Segala pencapaian luar biasa Jepang dalam dunia sepak bola tidak datang secara tiba-tiba. Mereka memulai dari bawah dengan melakukan pembinaan kepada talenta muda potensial serta bisa membentuk liga yang baik. Selain itu, banyak pemain Samurai Blue yang mencari tantangan dengan berkarier di Eropa. Hal tersebut tentu berdampak positif terhadap kemajuan tim nasional.

Bukan hal yang mengejutkan jika pesepak bola Negeri Sakura bisa membangun karier di liga top Eropa. NEC Nijmegen jadi salah satu tim yang banyak dihuni oleh pemain asal Jepang pada 2023/2024. Ada sekitar tiga pemain Samurai Blue yang memperkuat klub Belanda tersebut.

Siapa saja mereka dan seperti apa performanya sejauh ini? Yuk, simak tulisan di bawah ini!

1. Koki Ogawa dipinjam NEC Nijmegen dari Yokohama FC pada musim panas 2023

3 Pemain Jepang Berseragam NEC Nijmegen pada 2023/2024Koki Ogawa (instagram.com/koki4629)

Koki Ogawa adalah penyerang tengah menjadi sosok kunci di lini depan saat membela Yokohama FC. Portofolio tersebut ternyata bisa memikat perhatian NEC Nijmegen sehingga dipinjam pada musim panas 2023. Dia rencananya akan bermain untuk tim asal Belanda ini sampai 2024 dengan opsi pembelian. Pesepak bola kelahiran Kanagawa ini diproyeksikan menambah daya gedor dan produktivitas lini depan.

Meski berstatus sebagai pinjaman, Koki Ogawa langsung masuk skuad inti dari NEC Nijmegen pada 2023/2024. Dirinya dipasang oleh Rogier Meijer sebagai penyerang utama dan kerap diberikan kesempatan untuk tampil sejak menit pertama. Pesepak bola 26 tahun tersebut bisa menunjukkan kontribusi dengan mencetak 5 gol dalam 15 pertandingan hingga pekan 15 di Eredivisie Belanda.

Baca Juga: 4 Pemain Top Timnas Jepang yang Memulai Karier dari Tim Universitas

2. Kodai Sano masih kesulitan mendapat kesempatan reguler bersama NEC Nijmegen

3 Pemain Jepang Berseragam NEC Nijmegen pada 2023/2024Kodai Sano (kiri) (instagram.com/kodai_sano23)

Kodai Sano bisa menunjukkan permainan yang menjanjikan saat masih berseragam Fagiano Okayama. Talentanya tersebut berhasil masuk radar dari NEC Nijmegen sehingga direkrut pada musim panas 2023. Gelandang kiri kelahiran Okayama ini langsung disodori kontrak jangka panjang sampai 2028 demi bertahan di Goffert Stadium.

Sejauh ini, Kodai Sano masih kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama NEC Nijmegen pada 2023/2024. Pemain 20 tahun ini selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Ini membuatnya tidak bisa menunjukkan kontribusi yang maksimal. Selain gelandang kiri, dia beberapa kali juga diplot menjadi penyerang sayap untuk tim asal Belanda tersebut. Sampai pekan 15, Sano sendiri baru tampil dalam tujuh laga di berbagai ajang.

3. Sai van Wermeskerken belum bisa menggeser posisi Bart van Rooij sebagai bek kanan utama

3 Pemain Jepang Berseragam NEC Nijmegen pada 2023/2024Sai van Wermeskerken (instagram.com/sai_vwn)

Sai van Wermeskerken telah menyelesaikan kontrak dengan SC Cambuur pada musim panas 2023. Bek kanan kelahiran Maastricht ini lantas mencari pelabuhan baru tetapi belum juga menemukan sehingga sempat berstatus tanpa tim. Beruntung, NEC Nijmegen datang untuk merekrutnya pada Oktober 2023 sampai 2024. Kehadirannya bisa memperkuat area pertahanan dan membantu serangan melalui sektor sayap.

Sai van Wermeskerken ternyata bukan pilihan utama untuk menjaga sektor kanan pertahanan NEC Nijmegen pada 2023/2024. Dirinya belum bisa menggeser posisi dari Bart van Rooij. Hal tersebut membuatnya sering jadi penghangat bangku cadangan. Dia bahkan sempat diturunkan sebagai penyerang sayap tergantung kebutuhan tim. Hingga pekan 15, Wermeskerken sendiri baru bermain dalam tiga laga di berbagai kompetisi.

Ketiga pemain sepak bola Jepang di atas berseragam NEC Nijmegen pada 2023/2024. Sejauh ini, baru Koki Ogawa yang sering dipasang sebagai starter sehingga mendapat menit bermain yang banyak. Sementara, Kodai Sano dan Sai van Wermeskerken masih berjuang untuk menembus skuad utama tim asal Belanda tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Jepang Alumnus Piala Dunia U-17 yang Main di Liga Eropa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya