Kinerja 3 Pemain Leeds United yang Dipinjamkan ke Bundesliga 2023/2024

Sebagian besar berposisi sebagai bek tengah

Leeds United gagal menjaga asa untuk bertahan di English Premier League (EPL) 2022/2023. Tim berjuluk The Peacocks ini menampilkan performa yang tidak konsisten  sehingga harus puas berada di peringkat ke-19 kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Mereka lantas terdegradasi ke Championship pada 2023/2024. Kondisi buruk ini sangat berdampak dengan kekuatan skuad.

Selain melepas banyak pemain secara permanen, Leeds United juga meminjamkan beberapa penggawanya ke klub lain pada musim panas 2023. Bahkan, ada tiga pemain yang dipinjamkan ke Bundesliga 2023/2024. Bagaimana performanya sejauh ini di kasta tertinggi Liga Jerman tersebut? Yuk baca tulisan di bawah ini!

1. Robin Koch langsung masuk skuad utama Eintracht Frankfurt

Kinerja 3 Pemain Leeds United yang Dipinjamkan ke Bundesliga 2023/2024Robin Koch (depan) (instagram.com/robinkoch)

Robin Koch adalah bek tengah yang membela Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Leeds United pada musim panas 2023. Pemain 27 tahun ini rencananya akan bertahan di Deutsche Bank Park hingga 2024. Dirinya tentu tidak asing dengan atmosfer sepak bola Jerman karena sebelumnya pernah memperkuat 1.FC Kaiserslautern dan SC Freiburg. Kedatangannya jadi keuntungan bagi Die Adler untuk menambah kedalaman di lini belakang.

Tak butuh waktu adaptasi, Robin Koch langsung mendapat kepercayaan Dino Toppmoller untuk masuk skuad utama Eintracht Frankfurt. Dirinya selalu dipasang menjadi starter dan diberikan kesempatan tampil selama 90 menit. Hingga pekan ke-7, bek tengah kebangsaan Jerman ini sudah bermain dalam 12 pertandingan dengan menyumbang 1 gol di berbagai ajang pada 2023/2024.

2. Maximilian Wober jadi andalan di lini belakang Borussia Monchengladbach

https://www.youtube.com/embed/48XXgff0ujQ

Maximilian Wober merupakan bek tengah yang tengah menjalani masa peminjaman ke Borussia Monchengladbach dari Leeds United pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Austria ini dipinjamkan selama satu tahun bersama Die Fohlen. Kedatangannya bisa jadi opsi untuk pelatih dalam menentukan komposisi lini belakang tim asal Jerman tersebut.

Meski berstatus pinjaman, Maximilian Wober langsung jadi salah satu andalan di lini belakang Borussia Monchengladbach. Dirinya kerap diturunkan sebagai starter sehingga mendapat menit bermain yang banyak. Selain bek tengah, pemain kelahiran Wien ini juga bisa beroperasi di sektor kiri pertahanan Die Fohlen. Sampai minggu ke-7, dia telah berkontribusi dalam 8 laga dengan torehan 2 assist di berbagai kompetisi pada 2023/2024.

3. Brenden Aaronson tak selalu jadi pilihan utama Union Berlin

Kinerja 3 Pemain Leeds United yang Dipinjamkan ke Bundesliga 2023/2024Brenden Aaronson (instagram.com/baaronson7)

Brenden Aaronson adalah gelandang serang yang berseragam Union Berlin dengan status pinjaman dari Leeds United pada musim panas 2023. Dirinya akan memperkuat Die Eisernen dengan durasi selama satu tahun. Kreativitas dan visi permainannya diproyeksikan menambah daya gedor tim asal Jerman tersebut.

Pemain asal Amerika Serikat ini ternyata tak selalu jadi pilihan utama untuk Union Berlin. Dirinya lebih sering dimainkan sebagai pengganti dalam skema taktik Die Eisernen. Meski posisi aslinya gelandang serang, dia terkadang menjalankan peran menjadi gelandang tengah. Sampai minggu ke-7, Brenden Aaronson sudah bermain dalam delapan pertandingan di berbagai ajang pada 2023/2024.

Ketiga pemain Leeds United tersebut tengah menjalani masa peminjaman bersama tim lain di Bundesliga 2023/2024. Sebagian besar dari mereka berhasil menembus skuad utama dan tampil secara reguler. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling menunjukkan banyak kontribusi pada akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Union Berlin pada 2023/2024, Penuh Pengalaman!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya