3 Pemain RB Leipzig yang Pindah ke Tim EPL pada Musim Panas 2023

Semua berhasil dijual dengan harga mahal

RB Leipzig berhasil menjelma sebagai salah satu tim kuda hitam yang diperhitungkan dalam beberapa musim terakhir. Salah satu faktor kesuksesan mereka karena bisa mengorbitkan pemain dengan bakat luar biasa. Ini membuat banyak tim raksasa Eropa mulai melirik talenta Die Roten Bullen.

RB Leipzig melakukan pergerakan aktif pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah melepas banyak pemain. Beberapa mantan penggawa Die Roten Bullen ada yang melanjutkan karier dengan membela tim di English Premier League (EPL). Siapa saja yang memilih hengkang ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut? Yuk, intip daftar di bawah ini, ya!

1. Christopher Nkunku melanjutkan karier bersama Chelsea

3 Pemain RB Leipzig yang Pindah ke Tim EPL pada Musim Panas 2023Christopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Christopher Nkunku memilih melanjutkan karier dengan menerima pinangan Chelsea pada musim panas 2023. The Blues harus merogoh kocek yang dalam sekitar 60 juta euro atau Rp1 triliun untuk menebusnya dari RB Leipzig. Penyerang asal Prancis ini setuju menandatangani kontrak jangka panjang hingga 2029 bersama tim asal London Barat tersebut.

Penyerang kelahiran Lagny-sur-Marne ini mampu menunjukkan performa yang mengesankan selama membela RB Leipzig. Christopher Nkunku bisa menembus skuad utama Die Roten Bullen. Dirinya mempunyai naluri mencetak gol dan penyelesaian akhir yang luar biasa. Selain itu, kecepatannya menjadi senjata mematikan untuk membongkar pertahanan lawan. Dia sudah berkontribusi dalam 172 pertandingan dengan mencetak 70 gol dan 56 assist di berbagai ajang. Portofolio tersebut membuatnya diboyong Chelsea pada musim panas 2023.

2. Josko Gvardiol menjadi rekrutan baru Manchester City

3 Pemain RB Leipzig yang Pindah ke Tim EPL pada Musim Panas 2023Josko Gvardiol (twitter.com/ManCity)

Josko Gvardiol menjadi salah satu bakat yang diperebutan pada musim panas 2023. Pesepak bola asal Kroasia ini lantas memilih melanjutkan karier dengan membela Manchester City. Dirinya ditebus oleh The Citizens dengan harga yang mahal sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Ini membuatnya jadi bek tengah termahal di dunia. Dia juga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028.

Bek tengah asal Kroasia ini menjadi salah satu kunci pertahanan saat masih berseragam RB Leipzig. Josko Gvardiol mampu menembus skuad utama dan kerap tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Meski masih berusia 21 tahun, dia mempunyai ketenangan dan bisa mengambil keputusan yang tepat untuk mengamankan area pertahanan. Selain itu, postur yang besar membuatnya tidak ragu berduel dengan penyerang lawan. Dirinya sudah bermain dalam 87 laga dengan mengukir 5 gol dan 3 assist bersama Die Roten Bullen.

3. Dominik Szoboszlai menerima pinangan Liverpool

https://www.youtube.com/embed/1stk7VL9rbA

Dominik Szoboszlai adalah gelandang serang yang diboyong Liverpool dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Hungaria ini dibeli dengan sekitar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun. The Reds menaruh harapan yang sangat besar sehingga memberikannya kontrak sampai 2028.

Pesepak bola kelahiran Szekesfehervar ini menjadi instrumen penting saat masih berseragam RB Leipzig. Dominik Szoboszlai bisa tampil secara reguler bersama Die Roten Bullen. Dirinya mempunyai visi permainan yang perlu diwaspadai oleh pertahanan lawan. Selain itu, kecepatan dan naluri mencetak golnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia sudah berkontribusi dalam 91 pertandingan dengan mengukir 20 gol dan 22 assist di berbagai ajang.

Ketiga mantan penggawa RB Leipzig di atas memilih hengkang ke EPL pada musim panas 2023. Die Roten Bullen berhasil menjual mereka dengan harga yang mahal sehingga bisa digunakan untuk membangun kekuatan demi menghadapi ketatnya musim 2023/2024. Menurutmu, siapakah dari pemain tersebut yang akan memiliki karier cemerlang di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris?

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Didapat Liverpool dari Seorang Dominik Szoboszlai

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya