4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023

Sadio Mane jadi yang paling baru

Al Nassr sempat membuat kejutan dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim dingin 2023. Ternyata, itu semua belum bisa mendongkrak prestasi mereka di Saudi Pro League sepanjang 2022/2023. Tim berjuluk Al-Alami ini juga sempat mendepak Rudi Garcia dari posisi pelatih dan digantikan sementara oleh Dinko Jelicic.

Al Nassr kemudian menunjuk Luis Castro sebagai pelatih baru. Tim yang bermarkas di Riyadh ini langsung berbenah dan terlihat aktif pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka sudah mendaratkan empat penggawa yang pernah merasakan atmosfer liga top Eropa. Ini dilakukan agar lebih diperhitungkan di berbagai ajang. Siapa saja pemain liga top Eropa yang membela Al Nassr pada musim panas 2023?

1. Sadio Mane

4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023Sadio Mane (instagram.com/alnassr)

Sadio Mane membuat langkah yang mengejutkan setelah setuju untuk bergabung dengan Al Nassr pada musim panas 2023. Penyerang sayap asal Senegal ini ditebus dengan harga sebesar 34 juta pound sterling atau sekitar Rp658 miliar dari Bayern Munich. Dirinya dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak sampai 2027.

Penyerang sayap kelahiran Bambaly ini mampu menembus skuad utama Bayern Munich. Namun, The Bavarians harus berganti pelatih dan membuat Sadio Mane tidak masuk rencana jangka panjang. Meski begitu, dia sudah tampil dalam 38 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 6 assist di berbagai kompetisi. Performa tersebut mampu memikat perhatian Al Nassr pada musim panas 2023.

Sadio Mane bisa menjadi angin segar di sektor lini depan Al Nassr. Pemain asal Senegal ini mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang hebat. Dirinya berpeluang menjadi tandem yang solid untuk Cristiano Ronaldo.

2. Seko Fofana

4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023Seko Fofana (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Seko Fofana adalah gelandang tengah yang bergabung dengan Al Nassr setelah didatangkan dari RC Lens pada musim panas 2023. Tim berjuluk Al-Alami ini harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp416 miliar. Pesepak bola berkebangsaan Pantai Gading ini setuju menandatangani kontrak hingga 2026.

Seko Fofana menjadi salah satu instrumen kunci di lini tengah saat masih berseragam RC Lens. Dirinya bahkan diplot sebagai kapten. Gelandang 28 tahun ini mempunyai kekuatan fisik dan visi permainan yang hebat. Dia sudah tampil dalam 112 laga dengan mengukir 21 gol dan 12 assist. Portofolio mentereng ini ternyata memikat perhatian Al Nassr pada musim panas 2023.

Baca Juga: Dijual ke Al-Nassr, Sadio Mane: Cara Ini Menyakitkan Saya

3. Marcelo Brozovic

4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023Marcelo Brozovic (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Marcelo Brozovic merupakan gelandang bertahan yang sering dikaitkan dengan beberapa tim Eropa. Namun, dirinya justru menerima pinangan Al Nassr pada musim panas 2023. Pesepak bola asal Kroasia ini dibeli dengan harga sekitar 23 juta euro atau Rp383 miliar dari Inter Milan. Dia langsung dipagari kontrak sampai 2026.

Marcelo Brozovic memiliki performa yang solid selama membela Inter Milan. Dia cerdik membaca jalannya laga sehingga bisa memotong serangan ketika berada di lini tengah. Selain itu, visi permainannya kerap merepotkan pertahanan lawan. Dia sudah tampil dalam 330 pertandingan dengan menyumbang 31 gol dan 43 assist bersama Nerazzurri. Catatan tersebut sukses membuatnya masuk radar transfer Al Nassr pada musim panas 2023.

4. Alex Telles

4 Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr pada Musim Panas 2023Alex Telles (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Selain memperkuat sektor depan dan tengah, Al Nassr tak lupa membenahi lini belakang dengan mendatangkan Alex Telles dari Manchester United pada musim panas 2023. Dirinya dibeli dengan mahar sekitar 4 juta pound sterling atau Rp77,5 miliar. Bek kiri ini dikontrak hingga 2025.

Alex Telles memiliki karier yang tidak terlalu cemerlang selama membela Manchester United. Pemain 30 tahun ini kesulitan menembus skuad utama karena kalah saing dengan Luke Shaw di sektor kiri pertahanan. Ini membuatnya harus dipinjamkan ke Sevilla. Meski begitu, dirinya sudah tampil dalam 50 laga dengan mencetak 1 gol dan 8 assist bersama The Red Devils. Al Nassr memanfaatkan situasi tak menentu tersebut untuk mendatangkannya pada musim panas 2023.

Keempat pemain di atas sudah pernah merasakan atmosfer liga top Eropa dan berhasil didatangkan Al Nassr pada musim panas 2023. Pengalaman mereka diharapkan bisa segera berdampak terhadap performa tim berjuluk Al-Alami tersebut. Klub asal Riyadh ini tentu memasang target juara di berbagai ajang pada 2023/2024.

Baca Juga: Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan Ronaldo

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya