3 Pemain Manchester City yang Dipinjamkan kepada Tim EPL 2023/2024

Sebagian besar jebolan akademi Manchester City

Manchester City mampu mengukir pencapaian yang luar biasa pada 2022/2023. Hal tersebut membuat The Citizens tidak terlalu mengubah komposisi skuad yang ada pada musim panas 2023. Mereka malah banyak melepas pemain. Meski begitu, tim asal kota Manchester ini langsung mendatangkan empat penggawa baru yang dianggap mempunyai kemampuan hebat.

Para pemain yang ada tentu harus menunjukkan performa terbaik agar bisa mendapat kesempatan reguler bersama Manchester City. Namun, penggawa yang tidak masuk dalam rencana langsung dipinjamkan pada 2023/2024. Bahkan, ada sebanyak tiga pemain The Citizens yang menjalani masa peminjaman ke sesama tim English Premier League (EPL).

Siapa saja mereka dan seperti apa kinerjanya sejauh ini? Yuk, baca tulisan di bawah ini!

1. Tommy Doyle sering jadi pelapis dari Joao Gomes di lini tengah Wolverhampton Wanderers

3 Pemain Manchester City yang Dipinjamkan kepada Tim EPL 2023/2024Tommy Doyle (wolves.co.uk)

Tommy Doyle adalah gelandang tengah jebolan Manchester City. Dirinya sudah bermain di berbagai kelompok umur. Kariernya tak mudah, pesepak bola kebangsaan Inggris ini pernah dipinjamkan ke beberapa tim, seperti Hamburger SV, Cardiff City, dan Sheffield United untuk menambah jam terbang. Ini terjadi karena dia kesulitan menembus skuad utama The Citizens.

Tommy Doyle kemudian harus menjalani masa peminjaman lagi pada deadline musim panas 2023. Dirinya setuju gabung dengan Wolverhampton Wanderers sampai 2024 dengan opsi pembelian. Kehadirannya tentu berpeluang menambah daya kreativitas dan memperlancar aliran bola yang ada di lini tengah Wolves.

Tommy Doyle ternyata sulit untuk menembus skuad utama dari Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024. Sejauh ini, pesepak bola 22 tahun tersebut lebih sering berperan sebagai pelapis dari Joao Gomes di lini tengah Wolves. Hal ini membuatnya mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak. Hingga pekan ke-11, dia baru menunjukkan kontribusi dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 4 Rekor yang Tercipta usai Manchester City Lolos ke Babak 16 Besar UCL

2. James McAtee langsung masuk skuad utama Sheffield United pada 2023/2024

3 Pemain Manchester City yang Dipinjamkan kepada Tim EPL 2023/2024James McAtee (instagram.com/jamesmcatee_)

James McAtee merupakan gelandang tengah yang sudah menimba ilmu di akademi milik Manchester City. Pemain kelahiran Salford ini mampu menunjukkan performa menjanjikan di berbagai kelompok umur. Namun, dia harus dipinjamkan ke Sheffield United pada musim panas 2022 demi mendapat pengalaman dan menit bermain. McAtee saat itu ikut berkontribusi menemani langkah The Blades mengarungi Championship hingga mendapat promosi EPL 2023/2024.

James McAtee kemudian mendapat promosi masuk skuad senior Manchester City pada musim panas 2023. Hanya bertahan singkat, dirinya kembali harus menjalani masa peminjaman ke Sheffield United sampai 2024. Ini bertujuan untuk membuat permainannya lebih matang.

Tak perlu waktu adaptasi lagi, James McAtee bisa menembus skuad utama dari Sheffield United pada 2023/2024. Dirinya kerap dipercaya oleh Paul Heckingbottom sebagai starter. Selain gelandang tengah, dia juga beberapa kali ditugaskan jadi gelandang serang dan geladang kanan dalam skema permainan tim. Hingga pekan ke-11, McAtee sendiri sudah bermain dalam 7 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di EPL bersama The Blades.

3. Issa Kabore sering dimainkan sebagai starter Luton Town pada 2023/2024

https://www.youtube.com/embed/ZSaTILrg46k

Issa Kabore adalah bek kanan yang diboyong Manchester City dari KV Mechelen pada musim panas 2020. Namun, dirinya belum pernah melakukan debut bersama The Citizens karena selalu dipinjamkan ke beberapa tim. Meski begitu, dia masih menyisakan kontrak hingga 2025 bersama klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

Issa Kabore kembali dipinjamkan oleh Manchester City pada musim panas 2023. Dirinya kali ini bergabung dengan Luton Town yang baru pertama kali promosi ke EPL 2023/2024. Pesepak bola kebangsaan Burkina Faso tersebut rencananya akan bertahan di Kenilworth Road hingga 2024.

Pemain 22 tahun ini kerap dimainkan oleh Rob Edwards sebagai starter Luton Town pada 2023/2024. Issa Kabore juga bisa diturunkan sebagai bek kanan dan gelandang kanan sesuai kebutuhan taktik The Hatters. Sampai minggu ke-11, dia telah menunjukkan kontribusi dalam 12 pertandingan dengan mengukir 1 assist di berbagai kompetisi.

Ketiga penggawa Manchester City tersebut dipinjamkan ke tim EPL lain pada 2023/2024. Sejauh ini, sebagian besar dari mereka berhasil menembus skuad utama dan jadi instrumen penting dalam klub. Menurutmu, siapakah yang konsisten menunjukkan performa solid selama masa peminjaman hingga akhir musim?

Baca Juga: Manchester City, Calon Juara Liga Champions Musim Ini

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya