4 Pemain Olympique Lyon yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Ada yang sudah mendapat tim baru

Olympique Lyon belum menunjukkan pergerakan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka tidak juga mendaratkan pemain incaran. Namun, bukan tidak mungkin tim berjuluk Les Gones ini akan merombak skuad mengingat bursa transfer belum ditutup. 

Alih-alih mendapatkan tenaga baru, Olympique Lyon sendiri harus melepas beberapa penggawa secara gratis demi menghadirkan nuansa baru pada musim panas 2023. Setidaknya, ada empat pemain yang harus pergi secara cuma-cuma. Siapa saja mereka? Berikut pemain Olympique Lyon yang dilepas gratis pada musim panas 2023.

1. Houssem Aouar

https://www.youtube.com/embed/9vt03iFOO68

Houssem Aouar merupakan gelandang tengah jebolan akademi Olympique Lyon. Dirinya merasakan tampil di berbagai kategori umur. Pemain kelahiran Lyon ini mampu menunjukkan performa menawan sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada 2017.

Tak butuh waktu lama, Houssem Aouar berhasil mendapat kepercayaan sebagai salah satu penggawa kunci di lini tengah Olympique Lyon. Dirinya memiliki visi permainan yang luar biasa dan kerap membantu produktivitas lini depan. Gelandang 25 tahun ini pun tampil dalam 233 pertandingan dengan mencetak 41 gol dan 36 assist.

Meski memiliki peran vital, dia sepakat pergi secara gratis dari Les Gones pada musim panas 2023. Tak lama menganggur, Aouar sepakat untuk bergabung dengan AS Roma. Dia akan merasakan ketatnya persaingan di Serie A Italia.

2. Julian Pollersbeck

4 Pemain Olympique Lyon yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Julian Pollersbeck (ol.fr)

Julian Pollersbeck adalah kiper yang didatangkan Olympique Lyon dari Hamburg SV pada musim panas 2020. Pemain asal Jerman ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2024. Dirinya diproyeksikan sebagai tembok kokoh pertahanan Les Gones.

Sayangnya, kiper kelahiran Altotting ini kesulitan menembus skuad utama. Dia malah banyak berada di bangku cadangan Olympique Lyon. Julian Pollersbeck kemudian dipinjamkan ke FC Lorient demi mendapatkan menit bermain.

Meski menyisakan kontrak hingga 2024, Pollersbeck dan Les Gones sepakat untuk berpisah. Dia pun pergi secara gratis pada musim panas 2023. Tak butuh waktu lama, dirinya mendapat pelabuhan baru di 1.FC Magdeburg.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Olympique Lyon yang Melanjutkan Kariernya ke Serie A

3. Moussa Dembele

4 Pemain Olympique Lyon yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Moussa Dembele (ol.fr)

Moussa Dembele merupakan penyerang yang dihadirkan Olympique Lyon dari Celtic pada musim panas 2018. Pemain kelahiran Pontoise ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak selama 5 tahun. Kehadirannya tentu untuk menambah produktivitas gol lini depan Les Gones.

Benar saja, Moussa Dembele mampu memegang peran sebagai juru gedor andalan Olympique Lyon. Namun, dirinya sempat tergeser dari skuad utama. Dia bahkan dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Penyerang 26 tahun ini sendiri bermain dalam 172 pertandingan dengan mengukir 70 gol dan 19 assist bersama Lyon. Dia lalu dilepas secara gratis oleh Les Gones pada musim panas 2023. Sejauh ini, Dembele masih berstatus tanpa tim.

4. Jerome Boateng

4 Pemain Olympique Lyon yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023Jerome Boateng (ol.fr)

Jerome Boateng adalah bek veteran yang bergabung secara gratis dengan Olympique Lyon dari Bayern Munich pada musim panas 2021. Pemain 34 tahun tersebut mendapatkan kontrak selama 2 tahun. Kehadirannya bisa menambah kekuatan lini belakang Les Gones.

Tak butuh waktu beradaptasi lama, Jerome Boateng kerap dipercaya bermain sejak menit pertama bersama Olympique Lyon. Namun, posisinya mulai tergeser. Dia banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pada musim terakhirnya bersama Les Gones.

Bek kelahiran Berlin ini hanya tampil dalam 35 pertandingan dengan menyumbang 2 assist. Dirinya lantas dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Sejauh ini, dia belum mendapatkan tim baru.

Keempat pemain di atas harus dilepas secara gratis oleh Olympique Lyon pada musim panas 2023. Sebagian dari mereka sudah berkontribusi terhadap permainan Les Gones di berbagai ajang. Tim asal Prancis ini sendiri berpotensi menambah kedalaman skuad agar lebih kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada Benzema

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya