3 Pemain Paraguay yang Membela Klub EPL 2023/2024, Ada Almiron!

Sebagian besar masih berusia muda

Paraguay merupakan negara yang sangat kental dengan tradisi sepak bola. Ini membuat mereka mampu menjelma sebagai salah satu kekuatan yang diperhitungkan di Amerika Selatan. Selain itu, negara berjuluk The Albirroja ini sering mengorbitkan bakat-bakat menjanjikan yang menjadi incaran tim di Eropa.

Banyak pemain asal Paraguay yang akhirnya mampu menembus kompetisi elite Eropa. Salah satu liga yang kerap diperkuat pesepak bola Paraguay adalah English Premier League (EPL). Nama seperti Roque Santa Cruz, Juan Iturbe, dan Fabian Balbuena pernah mentas di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Pada 2023/2024, ada sebanyak tiga pemain The Albirroja yang membela tim EPL. Siapa saja yang dimaksud dan seperti apa performanya sejauh ini? Yuk, baca ulasan berikut ini!

1. Miguel Almiron menunjukkan kontribusi penting untuk lini depan Newcastle United

3 Pemain Paraguay yang Membela Klub EPL 2023/2024, Ada Almiron!Miguel Almiron (instagram.com/miguel_almiron)

Miguel Almiron adalah penyerang sayap yang didapatkan Newcastle United dari Atlanta United pada musim dingin 2019. Pesepak bola kelahiran Asuncion ini awalnya kesulitan untuk menyatu dengan permainan The Magpies. Dirinya kerap menunjukkan performa yang angin-anginan. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain 29 tahun ini sukses menjelma jadi salah satu kunci serangan tim. Ini membuatnya mendapat perpanjangan kontrak sampai 2026 untuk bertahan di St James' Park.

Pesepak bola yang mendapat julukan Miggy ini masih menunjukkan kontribusi penting untuk lini depan Newcastle United pada 2023/2024. Almiron sering dipercaya oleh Eddie Howe untuk diturunkan sebagai starter. Sampai minggu ke-10, dirinya sudah bermain dalam 14 pertandingan dengan menyumbang 3 gol di berbagai kompetisi. Dia total mencatatkan penampilan sebanyak 178 laga dengan menorehkan 28 gol dan 9 assist bersama The Magpies.

2. Julio Enciso harus absen karena tengah menderita cedera lutut

3 Pemain Paraguay yang Membela Klub EPL 2023/2024, Ada Almiron!Julio Enciso (instagram.com/julioenciso.33)

Julio Enciso Brighton merupakan penyerang bayangan yang gabung dengan Brighton & Hove Albion setelah diboyong dari Club Libertad pada musim panas 2022. Dirinya dinilai mempunyai potensi besar sehingga The Seagulls tanpa ragu menyodorinya kontrak sampai 2026. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, pemain 19 tahun ini mampu ditempatkan di beberapa posisi sehingga menambah kedalaman tim.

Pada 2023/2024, Julio Enciso tidak bisa menunjukkan kontribusi optimal karena tengah menderita cedera lutut. Hal tersebut membuatnya harus absen dalam waktu yang lama. Sampai pekan ke-10, dirinya baru bermain dalam 2 pertandingan dengan mencetak 2 assist di EPL. Sejauh ini, Enciso total mencatatkan penampilan sebanyak 28 laga dengan mengukir 4 gol dan 5 assist di berbagai ajang bersama Brighton & Hove Albion.

3. Enso Gonzalez belum mendapat kesempatan debut bersama Wolverhampton Wanderers

https://www.youtube.com/embed/Yv8QT4ko8rg

Enso Gonzalez adalah penyerang sayap jebolan akademi Club Libertad. Pesepak bola kelahiran Asuncion ini mampu menunjukkan performa impresif sehingga mendapat promosi ke skuad utama pada 2022. Meski masih muda, dirinya bisa mendapat menit bermain dan kerap diturunkan sebagai starter untuk tim asal Paraguay tersebut.

Penampilan Enso Gonzalez berhasil memikat Wolverhampton Wanderers sehingga diboyong pada musim panas 2023. Talenta menjanjikan 18 tahun ini setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2029 bersama Wolves. Namun, dirinya masih belum mendapat kesempatan untuk melakukan debut membela tim asal Inggris tersebut pada 2023/2024.

Ketiga pemain Paraguay tersebut membela tim di EPL 2023/2024. Sebagian besar berusia muda sehingga masih bisa mengembangkan permainannya dan jadi faktor pembeda bagi tim. Sejauh ini, hanya Enso Gonzalez yang belum mendapat kesempatan untuk tampil pada 2023/2024. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling awet mentas di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut?

Baca Juga: 9 Pemain Paraguay yang Pernah Merumput di Premier League

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya