3 Pemain Pinjaman yang Didapatkan Salernitana pada Musim Dingin 2024

Sebagian besar berposisi bek sayap

Salernitana tengah menunjukkan performa yang mengecewakan pada paruh musim 2023/2024. I Granata untuk sementara terbenam di dasar klasemen setelah menduduki peringkat ke-20 Serie A. Tim asal kota Salerno tersebut sempat mendepak Paulo Sousa dari jabatan pelatih pada Oktober 2023. Posisinya lantas digantikan oleh Filippo Inzaghi dan rencananya akan mendampingi hingga Juni 2024.

Tak ingin terus terpuruk, Salernitana lantas aktif melakukan perubahan kekuatan dalam skuad pada musim dingin 2024. Di bawah komando Filippo Inzaghi, I Granata berhasil mendaratkan tiga penggawa baru ke Arechi Stadium. Uniknya, para pemain tersebut didapatkan dengan status sebagai pinjaman dari tim lain. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud? Mari simak daftarnya di bawah ini!

1. Niccolo Pierozzi kesulitan menjadi pilihan utama di Fiorentina

3 Pemain Pinjaman yang Didapatkan Salernitana pada Musim Dingin 2024Niccolo Pierozzi (instagram.com/niccolopierozzi)

Niccolo Pierozzi adalah bek kanan jebolan akademi Fiorentina. Pemain kelahiran Firenze ini bisa menampilkan permainan yang mengesankan di berbagai kelompok umur sehingga mendapat promosi ke skuad senior pada 2021. Namun, persaingan yang ketat di lini belakang membuatnya sempat menjalani peminjaman kepada Aurora Pro Patria dan Reggina. Hal tersebut juga agar membuatnya memperoleh banyak pengalaman. Sejauh ini, Pierozzi total mencatatkan penampilan dalam dua pertandingan di semua kompetisi bersama La Viola.

Masih kesulitan menjadi pilihan utama di skuad Fiorentina, Niccolo Pierozzi setuju menjalani masa peminjaman lagi untuk bermain membela Salernitana pada musim dingin 2024. Pemain 22 tahun ini rencananya akan memperkuat tim asal kota Salerno tersebut hingga Juni 2024. Selain bek kanan, dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kanan tergantung skema taktik tim. Sampai pekan ke-21, Pierozzi sendiri sudah berkontribusi dalam dua pertandingan bersama I Granata di Serie A 2023/2024.

2. Alessandro Zanoli bisa menjalankan peran sebagai bek sayap dan gelandang tengah

3 Pemain Pinjaman yang Didapatkan Salernitana pada Musim Dingin 2024Alessandro Zanoli (twitter.com/OfficialUSS1919)

Alessandro Zanoli merupakan bek kanan yang menimba di akademi sepak bola Napoli. Pemain 23 tahun tersebut mampu menjadi talenta menjanjikan sehingga dipromosikan ke tim senior pada 2020. Namun, dirinya sulit menembus skuad utama sehingga sempat menjalani masa peminjaman ke beberapa tim di Italia. Selepas kembali, dia lebih sering menghabiskan waktu untuk duduk di bangku cadangan. Zanoli sendiri total baru diturunkan sebanyak 22 pertandingan bersama Il Partenopei.

Tak kunjung jadi instrumen penting di Napoli, Alessandro Zanoli mencoba tantangan baru dengan setuju dipinjamkan kepada Salernitana pada musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran Carpi tersebut rencananya akan bertahan di Arechi Stadium sampai Juni 2024. Meski posisi aslinya bek sayap, dia juga mampu diplot sebagai gelandang tengah. Zanoli telah dipercaya oleh Filippo Inzaghi melakukan debut bersama I Granata pada pekan ke-21 di Serie A 2023/2024. 

3. Toma Basic langsung diplot sebagai starter pada laga debut bersama Salernitana

3 Pemain Pinjaman yang Didapatkan Salernitana pada Musim Dingin 2024Toma Basic (twitter.com/officialUSS1919)

Toma Basic adalah gelandang tengah yang merapat ke Lazio setelah didatangkan dari Girondins Bordeaux pada musim panas 2021. Pemain asal Kroasia ini disodori kontrak jangka panjang hingga 2026. Dirinya ternyata lebih sering memulai pertandingan sebagai pengganti sehingga tidak terlalu mendapat menit bermain yang banyak. Sejauh ini, Basic total membuat penampilan dalam 70 laga dengan menorehkan 2 gol dan 2 assist di semua ajang untuk I Biancocelesti.

Salernitana lantas memanfaatkan situasi tersebut untuk meminjam Toma Basic dari Lazio pada musim dingin 2024. Pesepak bola 27 tahun ini akan membela I Granata hingga Juni 2024. Kedatangannya juga berpotensi meningkatkan daya kreativitas area tengah dan memperlancar aliran bola ke lini depan. Pemain kebangsaan Kroasia ini sudah dipercaya melakukan debut dan langsung diplot sebagai starter pada pekan ke-21 Serie A 2023/2024.

Ketiga pemain pinjaman di atas berhasil didapatkan oleh Salernitana pada musim dingin 2024. Kehadiran mereka berpeluang menambah pilihan di sektor pertahanan dan area tengah I Granata. Menurutmu, mampukah rekrutan anyar tersebut memberi dampak penting sehingga menyelamatkan tim kota Salerno ini dari pusaran degradasi Serie A 2023/20234?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Salernitana, Bagaimana Kiprahnya?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya