4 Pemain EPL yang Merapat ke Olympiacos pada Musim Panas 2023

Banyak yang datang dari Nottingham Forest

Olympiacos mengarungi perjalanan yang tidak terlalu mulus pada 2022/2023. Tim berjuluk Thrylos ini harus puas berada di posisi ketiga Super League 1. Ini membuat mereka mengikuti Europa League melalui jalur kualifikasi terlebih dahulu pada 2023/2024.

Olympiacos lantas melakukan pembenahan besar-besaran pada musim panas 2023. Ini bertujuan untuk membuat Thrylos makin diperhitungkan di berbagai ajang. Selain melepas penggawa lama, mereka sukses mendaratkan tenaga baru ke Stadion Karaiskakis.

Ternyata, ada empat pemain English Premier League (EPL) yang merapat ke tim asal Yunani tersebut. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya?

1. Daniel Podence pernah membela Olympiacos

4 Pemain EPL yang Merapat ke Olympiacos pada Musim Panas 2023Daniel Podence (instagram.com/podence)

Daniel Podence didapatkan Olympiacos dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2023. Dia rencananya berseragam Thrylos selama 1 tahun dengan opsi pembelian. Penyerang sayap 27 tahun ini tentu tidak asing karena sebelumnya pernah memperkuat tim asal Yunani tersebut selama 1,5 musim.

Pemain kelahiran Oeiras ini sering diberikan kesempatan untuk menembus skuad utama saat membela Wolverhampton Wanderers. Selain dipasang sebagai penyerang sayap, Podence bisa diplot menjadi gelandang serang dalam skema taktik Wolves. Dirinya sudah berkontribusi dalam 105 pertandingan dengan mencetak 16 gol dan 9 assist. Performa tersebut mampu memikat perhatian Olympiacos.

Tak butuh waktu lama, Daniel Podence langsung diberikan kesempatan untuk tampil membela Olympiacos. Dirinya dipasang menjadi starter oleh Thrylos saat menghadapi AEK Anthens pada pekan keempat Super League 1 2023/2024. Sejauh ini, dia total sudah bermain dalam 69 laga dengan menyumbang 13 gol dan 15 assist.

2. Gustavo Scarpa belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Nottingham Forest

https://www.youtube.com/embed/sEwR7fUYKQs

Gustavo Scarpa bergabung dengan Olympiacos dengan status sebagai pinjaman dari Nottingham Forest pada musim panas 2023. Gelandang serang asal Brasil ini rencananya bertahan di Stadion Karaiskakis sampai 2024. Kehadirannya tentu untuk menambah kekuatan lini tengah dan membantu produktivitas lini depan Thrylos.

Gustavo Scarpa belum menunjukkan penampilan terbaiknya saat membela Nottingham Forest. Pesepak bola 29 tahun ini kesulitan menembus skuad utama The Tricky Trees. Dirinya juga menderita cedera lutut sehingga menghambat performanya. Dia tercatat tampil dalam sepuluh pertandingan. Meski begitu, Scarpa masih masuk dalam radar dari Olympiacos.

Gustavo Scarpa langsung diberikan kesempatan untuk membela Olympiacos. Sejauh ini, dirinya lebih sering hadir dari bangku cadangan Thrylos. Meski begitu, dia telah tampil dalam lima pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 4 Eks AC Milan yang Merumput di EPL pada 2023/2024

3. Giulian Biancone gagal memenuhi ekspektasi saat berseragam Nottingham Forest

4 Pemain EPL yang Merapat ke Olympiacos pada Musim Panas 2023Giulian Biancone (instagram.com/olympiacosfc dan g.biancone)

Giulian Biancone memutuskan untuk pindah secara permanen ke Olympiacos dari Nottingham Forest pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Frejus ini hadir untuk memperkuat sisi kanan pertahanan tim asal Yunani tersebut. Namun, dirinya harus siap bersaing dengan Rodinei agar mendapat kesempatan secara reguler bersama Thrylos.

Pesepak bola 23 tahun ini gagal memenuhi ekspektasi selama membela Nottingham Forest. Giulian Biancone sulit mendapat menit bermain dan diperparah dengan cedera lutut yang membuatnya absen dalam waktu lama. Dirinya hanya tampil dalam tiga pertandingan di berbagai ajang. Meski begitu, dia masih bisa memikat perhatian dari Olympiacos.

4. Omar Richards menderita cedera selama berseragam Nottingham Forest

4 Pemain EPL yang Merapat ke Olympiacos pada Musim Panas 2023Omar Richards (instagram.com/omar.richards)

Selain Gustavo Scarpa, Olympiacos juga meminjam Omar Richards dari Nottingham Forest pada musim panas 2023. Bek kiri 25 tahun ini dipinjamkan selama 1 tahun bersama tim asal Yunani tersebut. Dirinya diproyeksikan menjadi tembok kokoh pertahanan dan membantu serangan melalui sayap untuk Thrylos.

Meski sudah membela Nottingham Forest sejak musim panas 2022, Omar Richards belum melakukan debut bersama The Tricky Trees. Ini terjadi karena sang pemain menderita cedera. Olympiacos berpotensi menjadi tempat untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Keempat pemain Premier League di atas merapat ke Olympiacos pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka bergabung dengan status pinjaman. Menurutmu, akan seperti apa performa tim asal Yunani tersebut setelah kedatangan tenaga baru pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Gantung Sepatu Bersama Olympiacos

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya