5 Pemain Real Betis yang Gabung secara Gratis pada Musim Panas 2023

Ada yang sempat berstatus tanpa tim

Real Betis terlihat sangat aktif melakukan perombakan skuad pada musim panas 2023. Selain melepas banyak pemain, Los Verdiblancos juga telah mendatangkan penggawa baru yang dinilai cocok dengan skema permainan tim. Ini bertujuan untuk menambah kedalaman demi tampil lebih kompetitif pada 2023/2024.

Meski mendatangkan pemain baru, Real Betis masih bisa menghemat keuangan karena banyak yang hadir secara gratis. Ada lima penggawa yang sudah didaratkan ke Benito Villamarin dengan cuma-cuma pada musim panas 2023. Siapa saja dan bagaimana performanya? Mari baca ulasan berikut ini.

1. Hector Bellerin kembali memperkuat Real Betis

https://www.youtube.com/embed/Wff-u6DLHV0

Hector Bellerin adalah bek kanan yang didapatkan Real Betis secara gratis dari Sporting CP pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Badalona ini tentu tidak asing karena sebelumnya pernah berkarier dengan Los Verdiblancos pada 2021/2022. Dirinya dianggap sebagai salah satu aset masa depan sehingga langsung disodori kontrak hingga 2028.

Meski hanya tampil singkat bersama Sporting CP, pemain 28 tahun ini masih bisa mendapat menit bermain. Hector Bellerin bahkan beberapa kali dipercaya tampil sebagai starter untuk tim asal Portugal tersebut. Dia sudah mencatatkan 13 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Performa ini mampu memikat perhatian Real Betis.

Hector Bellerin sudah melakukan debut bersama Real Betis. Dirinya dimainkan selama 90 menit saat bertemu dengan Rayo Vallecano di LaLiga 2023/2024. Dia total sudah bermain dalam 33 laga dengan menyumbang 5 assist untuk Los Verdiblancos. Kehadirannya berpotensi jadi faktor pembeda.

2. Ayoze Perez tergeser dari skuad utama Leicester City

5 Pemain Real Betis yang Gabung secara Gratis pada Musim Panas 2023Ayoze Perez (realbetisbalompie.es)

Ayoze Perez pertama kali datang membela Real Betis dengan status pinjaman pada paruh musim 2022/2023 dari Leicester City. Penyerang kelahiran Sant Cruz de Tenerife ini memilih gabung lagi dengan Los Verdiblancos setelah dilepas secara gratis oleh The Foxes pada musim panas 2023. Dirinya langsung dikontrak sampai 2027. Kehadirannya menambah opsi bagi pelatih untuk melakukan rotasi di lini depan.

Ayoze Perez awalnya mampu menjadi salah satu instrumen penting permainan Leicester City. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser dari skuad utama sehingga sering mengisi bangku cadangan. Dirinya bahkan harus dipinjamkan ke Real Betis untuk mencari menit bermain. Dia sudah tampil dalam 114 laga dengan menyumbang 15 gol dan 12 assist bersama The Foxes.

Penyerang sayap 30 tahun ini langsung menyatu dengan skema permainan Real Betis. Sejauh ini, dirinya selalu dipasang menjadi starter pada 2023/2024. Ayoze Perez total sudah tampil dalam 25 pertandingan dengan menyumbang 5 gol dan 2 assist untuk Los Verdiblancos.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023

3. Marc Bartra tidak asing dengan atmosfer Benito Villamarin

https://www.youtube.com/embed/tKcZEnBrzzQ

Marc Bartra merupakan bek tengah yang didapatkan Real Betis secara gratis dari Trabzonspor pada musim panas 2023. Dirinya tidak asing dengan atmosfer Benito Villamarin karena sudah pernah berkarier bersama Los Verdiblancos kurang lebih selama 3,5 musim. Kali ini, dia mendapat kontrak hingga 2024 untuk membela  tim asal Spanyol tersebut.

Bek tengah 32 tahun ini mampu menembus skuad utama saat masih berseragam Trabzonspor. Marc Bartra menjelma menjadi bagian penting di jantung pertahanan tim. Dirinya kerap dipercaya jadi starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Pemain berkebangsaan Spanyol ini sudah bermain dalam 40 laga dengan mengukir 4 gol dan 1 assist. Sejauh ini, Bartra belum melakukan debut bersama Real Betis pada 2023/2024.

4. Alex Collado langsung dipinjamkan ke Al-Okhdood

5 Pemain Real Betis yang Gabung secara Gratis pada Musim Panas 2023Alex Collado (realbetisbalompie.es)

Alex Collado merupakan penyerang sayap yang didapatkan secara gratis oleh Real Betis dari Barcelona pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Sabadell ini dianggap sebagai aset masa depan sehingga disodori kontrak sampai 2029. Namun, dia tidak bisa melakukan debut bersama Los Verdiblancos  karena langsung dipinjamkan ke Al-Okhdood.

Penyerang sayap asal Spanyol ini kesulitan menembus skuad utama Barcelona. Dirinya bahkan pernah dipinjamkan ke Granada dan Elche demi mendapat menit bermain. Collado sendiri tercatat hanya tampil dalam 2 pertandingan bersama Blaugrana. Meski begitu, potensinya berhasil masuk radar transfer Real Betis.

5. Isco sempat tidak mempunyai tim

5 Pemain Real Betis yang Gabung secara Gratis pada Musim Panas 2023Isco (instagram.com/iscoalarcon)

Isco adalah gelandang serang yang sempat berstatus tanpa tim setelah kontraknya diputus oleh Sevilla pada 2022. Dia akhirnya mendapat kesempatan lagi setelah didatangkan oleh Real Betis pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Benalmadena ini rencananya akan bertahan di Benito Villamarin hingga 2024.

Meski cukup lama absen di kancah profesional, Isco ternyata masih mampu menunjukkan kontribusi luar biasa terhadap permainan Real Betis. Gelandang serang 31 tahun ini sering dipasang sebagai starter untuk Los Verdiblancos. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 4 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Ini bisa menjadi kesempatan untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Kelima pemain di atas berhasil gabung dengan Real Betis secara gratis pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka telah mempunyai pengalaman sehingga lebih cepat beradaptasi dengan skema permainan tim. Menurutmu, bagaimana performa Los Verdiblancos setelah kedatangan penggawa baru tersebut pada 2023/2024?

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya