3 Pemain Stade Brestois Paling Aktif Menyumbang Gol pada 2023/2024

Ada yang berposisi sebagai gelandang

Berbeda dari musim sebelumnya, Stade Brestois mengalami peningkatan performa yang signifikan sehingga sukses bertransformasi sebagai kuda hitam sepanjang 2023/2024. Tim asuhan Eric Roy ini mampu menunjukkan kinerja impresif terutama di Ligue 1 Prancis. Les Pirates secara mengejutkan bisa menduduki peringkat ketiga di kasta tertinggi sepak bola Prancis. Hal tersebut membuat mereka otomatis lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025.

Stade Brestois berhasil menggabungkan penggawa penuh pengalaman dan talenta muda potensial sehingga membentuk kekuatan yang menjanjikan. Komposisi tersebut mampu mencuri perhatian. Bahkan, ada tiga pemain Les Pirates yang paling aktif dalam urusan menyumbang gol di semua kompetisi 2023/2024. Siapa saja mereka dan seperti apa kontribusinya?

1. Romain Del Castillo (8 gol) menjadi penyerang sayap kanan utama Stade Brestois 2023/2024

3 Pemain Stade Brestois Paling Aktif Menyumbang Gol pada 2023/2024Romain Del Castillo (instagram.com/7delcass)

Romain Del Castillo adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Stade Brestois dari Stade Rennais pada musim panas 2021. Talenta kelahiran Lyon ini tak selalu mengisi skuad inti. Dirinya bahkan cukup sering memulai laga dari bangku cadangan. Meski begitu, kehadirannya mampu menambah daya kreativitas dan pilihan lini depan.

Pada 2023/2024, Romain Del Castillo menjelma sebagai salah satu andalan Stade Brestois. Dirinya hampir sulit tergeser dari posisi penyerang sayap kanan Les Pirates. Berkat performa yang makin berkembang, dirinya mendapat perpanjangan kontrak hingga 2027. Musim ini, dia telah menunjukkan kontribusi dengan menyumbang 8 gol dan 8 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. De Castillo sendiri mencatatkan total penampilan sebanyak 82 kali dengan mencetak 14 gol dan 22 assist.

2. Steve Mounie (7 gol) masih menjadi salah satu pilar penting Stade Brestois 2023/2024

3 Pemain Stade Brestois Paling Aktif Menyumbang Gol pada 2023/2024Steve Mounie (instagram.com/stevemkms)

Steve Mounie merupakan penyerang tengah yang didapatkan Stade Brestois dari Huddersfield Town pada musim panas 2020. Pesepak bola berkebangsaan Benin tersebut setuju menandatangani kontrak hingga 2024. Benar saja, dia langsung diplot menjadi ujung tombak utama. Ini membuatnya memperoleh banyak menit bermain. Namun, performanya tidak selalu mulus, dia sempat mengalami cedera sehingga melewatkan cukup banyak laga. Selepas pulih, Mounie bisa kembali mengamankan tempat utama di lini depan di Les Pirates.

Pada 2023/2024, Steve Mounie masih mendapat kepercayaan sebagai salah satu pilar penting permainan Stade Brestois. Namun, dirinya beberapa kali harus bergantian dengan Martin Satriano dalam mengisi posisi penyerang tengah utama. Musim ini, pesepak bola yang kini berusia 29 tahun tersebut telah tampil sebanyak 35 kali dengan mengukir 7 gol dan 3 assist di berbagai ajang. Mounie sendiri mencatatkan total kontribusi dalam 135 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 9 assist untuk Les Pirates.

3. Mahdi Camara (7 gol) bisa berperan menjadi gelandang tengah dan gelandang serang

3 Pemain Stade Brestois Paling Aktif Menyumbang Gol pada 2023/2024Mahdi Camara (instagram.com/mahdi__c8)

Mahdi Camara adalah gelandang tengah yang pertama kali merapat ke Stade Brestois setelah dipinjam dari AS Saint-Etienne. Meski saat itu berstatus pinjaman, pesepak bola kelahiran Martigues ini bisa mendapat menit bermain dan menjelma sebagai figur penting di area tengah. Berkat etos kerja menjanjikan tersebut, Camara dibeli permanen pada musim panas 2023. Dirinya dipagari kontrak hingga 2026 untuk mentas di Stade Francis-Le Ble.

Mahdi Camara masih menunjukkan kinerja penting bagi Stade Brestois 2023/2024. Selain gelandang tengah, talenta yang kini berusia 25 tahun ini bisa berperan menjadi gelandang serang. Tak sia-sia, musim ini, dia sukses menyumbang 7 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Pesepak bola bertinggi 178 cm tersebut mencatatkan total penampilan sebanyak 68 kali dengan menorehkan 9 gol dan 6 assist bersama Les Pirates.

Ketiga pemain Stade Brestois di atas paling aktif menyumbang gol pada 2023/2024. Musim ini, mereka semua telah melakoni peran masing-masing dengan sangat baik. Tak sia-sia, para penggawa tersebut sukses mengangkat performa Les Pirates menjadi lebih tangguh di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Asing yang Membela Stade Brestois di Ligue 1 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya