5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!

Didominasi pemain dengan posisi bek

English Premier League (EPL) menjadi salah satu liga paling menyita perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tim yang mengikuti kompetisi tersebut banyak dihuni oleh para bintang. Selain itu, kombinasi pemain muda dan veteran penuh pengalaman jadi daya tarik tersendiri.

Ada beberapa pemain veteran yang sudah tampil di EPL 2023/2024. Meski tidak muda lagi, mereka masih menunjukkan kontribusi terhadap timnya masing-masing. Siapa saja pemain tertua yang telah tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut? Yuk, simak uraian berikut ini, ya!

1. Thiago Silva masih jadi benteng kokoh pertahanan Chelsea

5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!Thiago Silva (instagram.com/thiagosilva)

Thiago Silva menjalani musim ketiganya membela Chelsea. Meski tidak muda lagi, dia masih menjadi benteng kokoh pertahanan tim London Barat tersebut. Kehadirannya sukses memberi rasa aman untuk lini pertahanan The Blues.

Bek tengah 38 tahun ini menjadi pemain tertua yang tampil di EPL 2023/2024. Thiago Silva dipasang jadi starter Chelsea untuk menghadapi Liverpool pada pekan pertama Liga Inggris. Dirinya bahkan mampu bermain selama 90 menit.

Sejauh ini, Thiago Silva sudah mencatatkan 4 penampilan bersama Chelsea pada 2023/2024. Ia mampu mendapat kepercayaan dari Mauricio Pochettino sehingga selalu menjadi pilihan utama dalam menjaga area pertahanan The Blues. Selain itu, dia juga bisa berperan jadi mentor untuk penggawa muda tim London Barat tersebut.

2. Ashley Young menjelma andalan Everton

5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!Ashley Young (evertonfc.com)

Ashley Young tidak diperpanjang kontraknya oleh Aston Villa sehingga dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Bek kiri kelahiran Stevenage ini kemudian menerima pinangan dari Everton. Dirinya setuju menandatangani kontrak hingga 2024 untuk bertahan di Goodison Park.

Meski berusia 38 tahun, Ashley Young sudah diberikan kesempatan untuk bermain membela Everton di EPL 2023/2024. Dirinya saat itu diturunkan untuk melawan Fulham pada pekan pertama Liga Inggris. Young Sendiri dipercaya tampil selama 90 menit.

Ashley Young menjelma jadi andalan di sisi kiri pertahanan Everton. Pesepak bola kebangsaan Inggris ini juga sering mendapat kesempatan sebagai starter untuk The Toffees. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 5 pertandingan di berbagai ajang bersama tim Merseyside tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain Veteran yang Membela Everton, Ashley Young yang Paling Baru!

3. James Milner menambah kedalaman di lini tengah dan pertahanan Brighton & Hove Albion

5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!James Milner (instagram.com/jamesmilnerofficial)

Liverpool melakukan regenerasi, khususnya di lini tengah, pada musim panas 2023. Hal tersebut berimbas dengan tidak diperpanjangnya kontrak James Milner sehingga harus pergi secara gratis. Gelandang tengah veteran ini kemudian merapat ke Brighton & Hove Albion. Dia rencananya akan berseragam The Seagulls sampai 2024.

Pemain versatile ini langsung dipasang jadi starter saat pertandingan pertamanya berseragam Brighton & Hove Albion di EPL 2023/2024. Milner tampil kurang lebih selama 79 menit ketika menghadapi Luton Town. Meski posisi aslinya gelandang tengah, pesepak bola 37 tahun tersebut bisa mengemban peran sebagai bek kanan.

Meski tidak muda lagi, James Milner masih memberikan sumbangsih untuk performa Brighton & Hove Albion. Dirinya bisa menambah kedalaman di lini tengah dan pertahanan The Seagulls. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 4 pertandingan di EPL.

4. Tim Ream instrumen penting di jantung pertahanan Fulham

5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!Tim Ream (twitter.com/timream5)

Tim Ream adalah bek tengah yang sudah membela Fulham sejak 2015. Dirinya ikut menemani perjalanan The Cottagers mengarungi kompetisi Championship hingga mendapat promosi ke English Premier League (EPL). Dirinya bahkan diplot menjadi kapten tim asal London Barat tersebut.

Bek tengah kebangsaan Amerika Serikat ini langsung dipercaya Marco Silva sebagai starter saat Fulham bertemu Everton pada pekan pertama EPL 2023/2024. Pemain 35 tahun ini mampu jadi tembok kokoh selama 90 menit. Tak sia-sia, The Cottagers berhasil meraih hasil maksimal dengan kemenangan 0-1 di Goodison Park.

Tim Ream menjadi instrumen penting di jantung pertahanan Fulham. Pengalaman dan ketenangannya masih dibutuhkan untuk mengangkat performa The Cottagers. Sejauh ini, dirinya sudah berkontribusi dalam 4 pertandingan dengan mencetak 1 gol pada 2023/2024.

5. Jonny Evans kembali memperkuat Manchester United

5 Pemain Veteran yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024, Penuh Pengalaman!Jonny Evans (kanan) (instagram.com/6jevans)

Jonny Evans kembali memperkuat Manchester United setelah didatangkan secara gratis dari Leicester City pada musim panas 2023. Bek tengah kebangsaan Irlandia Utara ini  menandatangani kontrak sampai 2024 untuk bertahan di Old Trafford. Kehadirannya bisa menjadi angin segar untuk lini belakang The Red Devils yang sering mendapat sorotan dalam beberapa musim terakhir.

Pesepak bola 35 tahun ini dimainkan oleh Manchester United pada pekan ke-4 EPL 2023/2024. The Red Devils saat itu harus bertemu dengan Arsenal. Dirinya hadir sebagai pengganti dan tampil kurang lebih selama 6 menit. Namun, tim asuhan Erik ten Hag tersebut gagal memetik poin setelah menerima kekalahan 3-1 dari The Gunners.

Kelima pemain veteran di atas sudah tampil di EPL 2023/2024. Meski tidak muda lagi, sebagian besar dari mereka bisa menembus skuad utama. Selain itu, para pesepak bola tersebut masih mengemban peran penting dalam sistem permainan timnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong MU dari Klub Degradasi, Jonny Evans Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya