3 Pemain VfB Stuttgart Paling Produktif Menorehkan Gol pada 2023/2024

Semua berposisi sebagai penyerang

Berbeda dari musim sebelumnya yang hampir terdegradasi, VfB Stuttgart mampu bangkit dari keterpurukan sehingga sukses bertransformasi sebagai kuda hitam menakutkan sepanjang 2023/2024. Bukan tanpa alasan, tim besutan Sebastian Hoeness ini bisa menunjukkan performa gemilang di berbagai kompetisi, khususnya di Bundesliga Jerman. Die Schwaben secara mengejutkan berhasil menduduki peringkat kedua kasta tertinggi Liga Jerman dan otomatis lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025.

Stuttgart terbilang sukses karena mampu menjaga konsistensi sepanjang 2023/2024. Selain itu, mereka juga memiliki kedalaman kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Para penggawa tersebut membuat tim asal Jerman ini diperhitungkan. Meski tidak bertabur bintang, ada tiga pemain Die Schwaben tergolong paling produktif menorehkan gol di semua kompetisi musim ini.

1. Serhou Guirassy (30 gol) bertransformasi menjadi mesin pencetak gol VfB Stuttgart

3 Pemain VfB Stuttgart Paling Produktif Menorehkan Gol pada 2023/2024Serhou Guirassy (instagram.com/guirassy19off)

Serhou Guirassy adalah penyerang tengah yang pertama kali memperkuat VfB Stuttgart dengan status pinjaman dari Stade Rennais. Pesepak bola yang kini berusia 28 tahun ini ternyata cepat beradaptasi dan langsung menjadi andalan di lini depan. Hal tersebut membuatnya sering menghiasi starter di berbagai kompetisi. Pemain berkebangsaan Guinea ini dianggap sebagai sosok yang tepat sehingga dibeli permanen pada musim panas 2023. Dia juga dipagari kontrak sampai 2026.

Serhou Guirassy makin menunjukkan peran penting di lini depan Stuttgart pada 2023/2024. Dirinya sukses bertransormasi menjadi mesin pencetak gol Die Schwaben. Performa impresif tersebut membuatnya kerap diturunkan sejak menit pertama. Musim ini, dia berhasil mengoleksi 30 gol dan 4 assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Guirassy sendiri mencatatkan total penampilan sebanyak 58 kali dengan menorehkan 44 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Pemain VfB Stuttgart yang Masuk Skuad Jerman di Euro 2024

2. Deniz Undav (19 gol) mampu diplot sebagai penyerang tengah dan penyerang bayangan

3 Pemain VfB Stuttgart Paling Produktif Menorehkan Gol pada 2023/2024Deniz Undav (vfb.de)

Deniz Undav merupakan penyerang tengah yang dipinjam VfB Stuttgart dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Varel ini memperkuat Die Schwaben hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Dirinya tentu sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Jerman karena pernah merumput bersama beberapa tim seperti TSV Havelse, Eintracht Braunschweig II, dan SV Meppen.

Meski berstatus pinjaman, Deniz Undav mampu menjelma sebagai salah satu sosok kunci permainan Stuttgart pada 2023/2024. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut bisa mendapat banyak menit bermain. Selain penyerang tengah, dirinya juga diplot menjadi penyerang bayangan sesuai kebutuhan taktik Die Schwaben. Terbukti, musim ini, Undav sendiri telah mengukir 19 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan di berbagai ajang.

3. Chris Fuehrich (9 gol) hampir sulit tergeser dari skuad inti VfB Stuttgart 2023/2024

3 Pemain VfB Stuttgart Paling Produktif Menorehkan Gol pada 2023/2024Chris Fuehrich (instagram.com/cjfuehrich)

Chris Fuehrich adalah penyerang sayap yang diboyong VfB Stuttgart dari SC Paderborn pada musim panas 2021. Tak butuh waktu lama adaptasi, talenta yang kini berusia 26 tahun ini sukses menunjukkan peran penting dalam skema taktik Die Schwaben. Kehadirannya juga bisa mengisi banyak posisi sehingga memudahkan pelatih untuk melakukan rotasi skuad.

Pada 2023/2024, Chris Fuehrich hampir sulit tergeser dari skuad inti Stuttgart. Sebastian Hoeness selaku pelatih memercayai talenta kelahiran Castrop-Rauxel ini sebagai penyerang sayap kiri utama. Berkat performa menjanjikan tersebut, dia berhasil memperoleh perpanjangan kontrak sampai 2028. Musim ini, dirinya sudah membuat 9 gol dan 7 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Fuehrich sendiri mencatatkan total kontribusi sebanyak 104 kali dengan mengukir 17 gol dan 13 assist bersama Die Schwaben.

Ketiga pemain VfB Stuttgart di atas menjadi paling produktif menorehkan gol pada 2023/2024. Para penggawa tersebut berhasil menembus skuad inti sehingga bisa memperoleh banyak menit bermain. Selain itu, mereka semua juga mampu meningkatkan daya gedor lini depan Die Schwaben.

Baca Juga: Waldemar Anton, Sosok Pemimpin yang Bawa Stuttgart ke UCL 2024/2025 

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya