6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023

Ada yang diplot sebagai pengganti Wilfried Zaha

Crystal Palace menjalani musim yang kurang konsisten pada 2022/2023. Ini berimbas dengan dipecatnya Patrick Vieira dari posisi pelatih. Sempat digantikan dengan juru taktik sementara, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengontrak Roy Hodgson yang rencananya menangani tim asal London tersebut hingga 2024.

Di bawah komando Roy Hodgson, Crystal Palace melakukan pembenahan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan Jefferson Lerma dari Bournemouth. The Eagles kabarnya masih mengincar beberapa nama untuk memperdalam kekuatan tim. Siapa saja pemain yang berpeluang membela Crystal Palace pada musim panas 2023?

1. Demarai Gray berpeluang bergabung sebagai pengganti Wilfried Zaha di Crystal Palace

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Demarai Gray (twitter.com/Everton)

Demarai Gray adalah penyerang sayap milik Everton yang bergabung dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Jamaika ini dianggap sebagai aset penting sehingga setuju menandatangani kontrak sampai 2024. Kehadirannya untuk menambah daya dobrak The Toffees.

Penyerang 27 tahun ini langsung akrab dengan atmosfer sepak bola Inggris karena pernah membela Birmingham City dan Leicester City. Demarai Gray bertransformasi jadi andalan lini depan Everton. Dirinya mempunyai kecepatan yang kerap membahayakan pertahanan lawan.

Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dalam 75 laga dengan membuat 12 gol dan 6 assist. Performa tersebut membuat beberapa tim tertarik untuk merekrutnya pada musim panas 2023. Crystal Palace dikabarkan menjadi salah satu yang serius demi mencari pengganti Wilfried Zaha yang sudah hengkang.

2. Crysencio Summerville berpeluang hengkang karena Leeds United degradasi dari EPL

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Crysencio Summerville (leedsunited.com)

Crysencio Summerville merupakan penyerang sayap jebolan akademi Leeds United. Pemain kelahiran Rotterdam ini mendapat promosi ke skuad utama pada musim panas 2021. Sejauh ini, dirinya masih menyisakan kontrak sampai 2026.

Penyerang 21 tahun ini tak langsung menjadi pilihan utama karena lebih sering mengisi bangku cadangan. Pada 2022/2023, Crysencio Summerville mulai mendapat menit bermain dan bisa berkontribusi terhadap permainan The Peacocks. Dirinya mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang hebat. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 34 laga dengan mengukir 4 gol dan 2 assist di berbagai ajang.

Crysencio Summerville memiliki potensi sehingga dikaitkan dengan beberapa tim pada musim panas 2023. Crystal Palace dikabarkan memasukkan namanya dalam radar transfer. Pemain berkebangsaan Belanda ini berpeluang hengkang karena Leeds United mengalami degradasi dari English Premier League (EPL) 2022/2023.

3. Aymeric Laporte berpeluang pergi karena Manchester City mendapatkan Josko Gvardiol

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Aymeric Laporte (premierleague.com)

Aymeric Laporte adalah bek tengah yang bermain untuk Manchester City setelah didatangkan dari Athletic Bilbao pada musim dingin 2018. Pemain kelahiran Agen ini masih menyisakan kontrak hingga 2025 bersama The Citizens. Dirinya diproyeksikan menjadi tembok kokoh pertahanan tim kota pelabuhan tersebut.

Pesepak bola 29 tahun ini langsung menjadi pilihan utama sebagai benteng pertahanan Manchester City. Namun, seiring berjalannya waktu, Aymeric Laporte mulai tersisih dari skuad utama dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 179 pertandingan dengan mengukir 12 gol dan 4 assist di berbagai ajang.

Sudah jarang tampil reguler bersama Manchester City, Aymeric Laporte berpotensi hengkang pada musim panas 2023. The Citizen juga sudah sepakat mendatangkan Josko Gvardiol sebagai bek tengah baru dari RB Leipzig. Crystal Palace dikabarkan siap memanfaatkan situasi tersebut untuk mendaratkannya ke Selhurst Park.

Baca Juga: 10 Potret Jefferson Lerma, Gelandang Baru Crystal Palace dari Kolombia

4. Folarin Balogun berpeluang pergi karena ketatnya persaingan di lini depan Arsenal

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Folarin Balogun (twitter.com/StadeDeReims)

Folarin Balogun merupakan penyerang jebolan akademi dari Arsenal. Pemain 22 tahun ini berhasil mendapat promosi ke skuad utama pada 2022. Tak hanya itu, dirinya juga setuju menandatangani kontrak sampai 2025. Kehadirannya bisa memperdalam kekuatan terutama di lini depan The Gunners.

Folarin Balogun harus dipinjamkan ke Stade Reims pada musim panas 2022. Dia justru mampu menunjukkan performa yang impresif bersama tim asal Prancis tersebut. Dirinya memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Selain itu, Balogun sendiri cerdik melakukan penempatan posisi. Pada 2022/2023, penyerang muda ini sudah bermain dalam 39 pertandingan dengan menyumbang 22 gol dan 3 assist di berbagai ajang.

Folarin Balogun kembali memperkuat Arsenal pada musim panas 2023. Namun, dirinya berpeluang hengkang karena ketatnya persaingan di lini depan The Gunners. Crystal Palace dikabarkan menjadi salah satu tim yang serius untuk mendatangkannya.

5. Donny van de Beek bisa hengkang karena tersisih dari skuad utama Manchester United

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Donny van de Beek (manutd.com)

Donny van de Beek adalah gelandang tengah Manchester United ditebus dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Pemain asal Belanda ini dianggap sebagai rekrutan berharga sehingga mendapat kontrak sampai 2025. Kehadirannya diplot untuk menambah daya kreativitas di lini tengah The Red Devils.

Donny van de Beek kesulitan untuk menembus skuad utama dari Manchester United. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Everton agar membuat permainannya lebih berkembang lagi. Pada 2022/2023, pesepak bola asal Belanda ini kembali memperkuat The Red Devils tetapi harus absen dalam waktu yang lama karena menderita cedera lutut.

Gelandang 26 tahun ini sudah tampil dalam 60 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist bersama Manchester United. Donny van de Beek berpeluang hengkang karena tersisih dari skuad utama The Red Devils. Performa yang kurang maksimal membuat namanya dikaitkan dengan beberapa tim pada musim panas 2023. Crystal Palace dikabarkan siap menampung pemain asal Belanda tersebut.

6. Perr Schuurs berpeluang pindah, tetapi dengan harga yang mahal

6 Pemain yang Berpeluang Membela Crystal Palace pada Musim Panas 2023Perr Schuurs (twitter.com/TorinoFC_1906)

Perr Schuurs menjadi penggawa Torino setelah dibeli dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Bek tengah ini jadi rekrutan berharga sehingga dipagari dengan kontrak sampai 2026. Kehadirannya untuk memperkuat area pertahanan tim berjuluk Il Toro tersebut.

Tak butuh waktu lama, Perr Schuurs bisa menjadi instrumen penting di lini pertahanan Torino. Dirinya sukses mendapat kesempatan secara reguler bersama tim asal Italia tersebut. Meski berposisi sebagai bek, pemain berkebangsaan Belanda ini kerap maju untuk membantu penyerangan tim.

Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 33 laga dengan mencetak 1 gol dan 2 assist di berbagai ajang. Performa yang impresif tersebut mengantarkannya jadi target tim lain pada musim panas 2023. Crystal Palace kabarnya tertarik untuk merekrut, tetapi harganya tidak murah karena masih menyisakan kontrak sampai 2026.

Keenam pesepak bola tersebut dikabarkan masuk dalam radar transfer Crystal Palace pada musim panas 2023. Mereka berpeluang membuat performa The Eagles lebih diperhitungkan menjelang 2023/2024. Siapakah yang benar-benar didatangkan ke Selhurst Park?

Baca Juga: 4 Penggawa Crystal Palace yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya