6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023

Didominasi pemain lini depan

Everton menjalani musim yang terjal pada 2022/2023. Ini membuat mereka memecat Frank Lampard dari posisi pelatih pada pertengahan musim. The Toffees lantas menunjuk Sean Dyche sebagai juru taktik baru. Tim asal Liverpool ini harus bersusah payah menghidari jurang degradasi setelah bercokol di peringkat ke-17 English Premier League (EPL).

Tak mau terpuruk lagi, Everton melakukan pergerakan pada musim panas 2023. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan Ashley Young sebagai penggawa baru. Masih ada beberapa pemain yang dikabarkan masuk dalam radar transfer The Toffees. Siapa saja pemain yang berpeluang merapat ke Everton pada musim panas 2023 ini?

1. Wilfried Gnonto sudah ditawar Everton

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023Wilfried Gnonto (premierleague.com)

Wilfried Gnonto merupakan penyerang sayap yang bergabung dengan Leeds United dari FC Zurich pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Verbania ini menjadi aset berharga sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Kehadirannya diproyeksikan menambah daya gempur lini depan The Peacock.

Meski masih berusia 19 tahun, Wilfried Gnonto beberapa kali dipercaya tampil menjadi starter untuk Leeds United di berbagai ajang. Pemain asal Italia ini memiliki kecepatan yang mampu merepotkan pertahanan lawan. Sejauh ini, dirinya telah bermain dalam 28 laga dengan menyumbangkan 4 gol dan 4 assist. Performa impresifnya ternyata gagal menyelamatkan The Peacock dari degradasi.

Everton siap memanfaatkan situasi tak menentu tersebut untuk mendatangkan Gnonto pada musim panas 2023. The Toffees kabarnya sudah memberikan tawaran secara resmi untuk mendaratkannya ke Goodison Park. Namun, langkah ini menjadi sulit karena sang pemain masih mempunyai kontrak dengan durasi panjang yang bisa membuat harganya melambung.

2. Joaquin Correa bisa saja merapat ke Everton karena kekurangan menit bermain

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023Joaquin Correa (inter.it)

Joaquin Correa adalah penyerang bayangan yang bergabung dengan Inter Milan pertama kali dengan status sebagai pinjaman dari Lazio. Pemain asal Argentina ini mampu menunjukkan performa yang impresif sehingga dipermanenkan pada musim panas 2022. Dirinya mendapat kontrak hingga 2025.

Pesepak bola kelahiran Juan Bautista Alberdi ini kerap dipercaya menjadi starter untuk Inter Milan pada awal kedatangannya. Namun, seiring berjalannya waktu, Joaquin Correa mulai tersisih dari skuad utama. Ia lebih sering berperan sebagai pelapis lini depan Nerazzurri.

Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 77 laga dengan mencetak 10 gol dan 5 assist di berbagai ajang. Everton dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa penyerang 28 tahun tersebut pada musim panas 2023. Dia berpotensi untuk hengkang karena kurangnya menit bermain selama membela tim asal Italia tersebut. 

3. Charles De Ketelaere juga minim menit bermain di AC Milan

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023Charles De Ketelaere (acmilan.com)

Charles De Ketelaere adalah gelandang serang menjanjikan yang direkrut AC Milan dari Club Brugge pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Brugge ini dianggap sebagai aset penting sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Dirinya diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan kekuatan lini tengah dan depan dari Rossoneri.

Charles De Ketelaere ternyata kesulitan untuk menembus skuad utama AC Milan. Dirinya lebih sering tampil sebagai pengganti sehingga kurang berkontribusi terhadap performa tim. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 40 pertandingan dengan mengukir 1 assist.

Situasi tersebut membuat namanya masuk dalam radar transfer beberapa tim pada musim panas 2023. Everton menjadi salah satu yang dikabarkan siap menampung jasanya. Sang pemain berpeluang untuk hengkang mengingat minimnya menit bermain dengan Rossoneri.

Baca Juga: 9 Pemain Everton yang Sempat Juara Bersama Manchester United

4. Kelechi Iheanacho terdegradasi bersama Leicester City

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023Kelechi Iheanacho (premiereleague.com)

Kelechi Iheanacho merupakan penyerang yang direkrut Leicester City dari Machester City pada musim panas 2017. Pemain kelahiran Imo ini masih menyisakan kontrak hingga 2024 bersama The Foxes. Kehadirannya diplot untuk menambah daya gedor di lin depan tim.

Kelechi Iheanacho sering tampil secara reguler bersama skuad utama Leicester City di berbagai ajang. Namun, dalam beberapa musim terakhir posisinya tergeser dan lebih sering hadir sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, dirinya sudah bermain dalam 206 laga dengan menyumbangkan 55 gol dan 33 assist. Selain itu, dia tidak bisa menyelamatkan The Foxes dari jurang degradasi Premier League 2022/2023.

Everton dikabarkan memasukkan Kelechi Iheanacho ke dalam radar transfer pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Nigeria ini berpeluang hengkang mengingat kontraknya akan habis pada 2024. Selain itu, Leicester City yang mengalami degradasi menjadi faktor penting untuk mendatangkannya ke Goodison Park.

5. El Bilal Toure punya harga yang tidak murah

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023El Bilal Toure (twitter.com/U_D_Almeria)

El Bilal Toure adalah penyerang yang didapatkan UD Almeria dari Stade Reims pada musim panas 2022. Dirinya menjadi salah satu aset berharga sehingga langsung diikat kontrak jangka panjang sampai 2028. Pemain asal Mali ini hadir untuk meningkatkan ketajaman lini depan tim berjuluk La Union tersebut.

Meski masih muda, El Bilal Toure kerap mendapat kesempatan tampil secara reguler di berbagai kompetisi bersama UD Almeria. Dirinya memiliki kecepatan dan pandai dalam penempatan posisi. Namun, performanya sempat terganggu karena harus menderita cedera sehingga absen dalam beberapa pertandingan.

Sejauh ini, Toure sudah bermain dalam 22 laga dengan mencetak 7 gol dan 2 assist. Meski begitu, namanya jadi rebutan beberapa tim pada musim panas 2023. Everton kabarnya menjadi salah satu yang tertarik untuk menghadirkan ke Goodison Park. Namun, sang pemain memiliki harga yang tidak murah karena masih memiliki kontrak hingga 2028.

6. Arnaut Danjuma sepakat pindah ke Everton

6 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Everton pada Musim Panas 2023Arnaut Danjuma (villarrealcf.es)

Arnaut Danjuma merupakan penyerang sayap milik Villarreal yang didatangkan dari Bournemouth pada musim panas 2021. Dirinya setuju menandatangani kontrak hingga 2026 bersama tim berjuluk Yellow Submarine tersebut. Kehadirannya untuk menambah kreativitas dan produkitivas lini depan.

Pemain 26 tahun ini awalnya kerap menjadi starter Villarreal pada berbagai ajang. Namun, posisi Arnaut Danjuma mulai tersisih dari skuad utama dan harus dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim dingin 2023. Sejauh ini, dirinya sudah bermain dalam 51 pertandingan dengan mengukir 22 gol dan 4 assist bersama Yellow Submarine.

Arnaut Danjuma kembali bergabung dengan Villarreal pada musim panas 2023. Namun, namanya masuk dalam radar transfer beberapa tim. Pemain 26 tahun ini kabarnya telah mencapai kesepakatan verbal untuk berseragam Everton. Dirinya akan didatangkan dengan status sebagai pinjaman.

Keenam pemain di atas kabarnya masuk dalam radar transfer Everton pada musim panas 2023. The Toffees tengah aktif memperbaiki skuad agar tidak tampil sebagai tim penggembira saja pada 2023/2024. Menurutmu, siapa yang sukses didapatkan oleh tim asal Liverpool tersebut?

Baca Juga: 4 Pemain Veteran yang Membela Everton, Ashley Young yang Paling Baru!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya