4 Pemain yang Didatangkan Montpellier pada Musim Dingin 2024

Sebagian pemain didapatkan dengan status pinjaman

Montpellier aktif bergerak membongkar pasang kekuatan pada musim dingin 2024. Bukan tanpa sebab, tim asuhan Michel Der Zakarian ini tampil kurang meyakinkan pada paruh 2023/2024. Mereka untuk sementara tertatih-tatih di papan bawah setelah menduduki peringkat ke-14 Ligue 1 Prancis. Selain itu, laju La Paillade juga telah terhenti di ajang Coupe de France.

Tak ingin memperpanjang performa buruk, Montpellier lantas mengubah komposisi skuad dengan melepas tiga penggawa lama. Tak berdiam diri, tim asuhan Michel Der Zakarian ini berhasil mendatangkan empat pemain baru sebagai pengganti. Ini dilakukan agar La Paillade bisa tampil lebih solid pada sisa musim 2023/2024.

Siapa saja rekrutan baru yang dimaksud tersebut? Ini pemain yang didatangkan Montpellier pada musim dingin 2024!

1. Modibo Sagnan menggantikan posisi Maxime Esteve yang dipinjamkan kepada Burnley

4 Pemain yang Didatangkan Montpellier pada Musim Dingin 2024Modibo Sagnan (twitter.com/MontpellierHSC)

Modibo Sagnan adalah bek tengah yang pertama kali memperkuat FC Utrecht setelah didatangkan dari Real Sociedad. Dirinya kemudian mendapat kontrak permanen pada musim panas 2023. Pesepak bola asal Prancis ini sering diplot sebagai starter dan berhasil menjadi salah satu pilar kokoh pertahanan Domstedelingen. Sagnan total mencatatkan penampilan sebanyak 42 laga dengan mencetak 2 gol di semua kompetisi.

Modibo Sagnan kemudian memilih pergi dari FC Uthrecht dengan menerima pinangan Montpellier pada tenggat transfer musim dingin 2024. La Paillade merahasiakan kesepakatan terkait durasi kontraknya. Namun, kehadirannya jelas berguna mengisi posisi yang ditinggalkan Maxime Esteve yang tengah menjalani masa peminjaman di Burnley. Tak butuh waktu adaptasi, dirinya selalu mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama di berbagai kompetisi. Hingga pekan ke-22 pada 2023/2024, Sagnan sendiri sudah diturunkan dalam 4 pertandingan dengan menorehkan 2 gol bersama tim asal Prancis tersebut.

2. Silvan Hefti bisa diplot sebagai bek kanan dan gelandang kanan sesuai kebutuhan Montpellier

4 Pemain yang Didatangkan Montpellier pada Musim Dingin 2024Silvan Hefti (twitter.com/MontpellierHSC)

Silvan Hefti merupakan bek kanan yang merumput bersama Genoa setelah dibeli dari BSC Young Boys pada musim dingin 2022. Dirinya langsung menandatangani kontrak sampai 2025 bersama Il Grifone. Pemain kelahiran Rorschach ini menjadi bagian penting di area pertahanan. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tergeser sehingga kerap menghabiskan waktu untuk duduk di bangku cadangan. Hefti total berkontribusi dalam 53 pertandingan dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist di semua ajang.

Genoa lantas membuat keputusan meminjamkan SIlvan Hefti kepada Montpellier pada musim dingin 2024. Pesepak bola 26 tahun ini rencananya akan bertahan di Stade de la Mosson hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Tak butuh waktu lama, dirinya kerap dipercaya masuk skuad utama La Paillade. Selain bek kanan, dia juga bisa diplot menjadi gelandang kanan sesuai kebutuhan taktik tim. Sampai pekan ke-22 pada 2023/2024, Hefti sendiri telah bermain sebanyak delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipermanenkan Montpellier pada Musim Panas 2023

3. Yann Karamoh berpotensi menambah ketajaman dan kreativitas lini depan Montpellier

4 Pemain yang Didatangkan Montpellier pada Musim Dingin 2024Yann Karamoh (instagram.com/ykaramoh)

Yann Karamoh adalah pesepak bola yang membela Torino setelah didatangkan dari Parma Calcio 1913 pada tenggat transfer musim panas 2022. Dirinya langsung disodori kontrak sampai 2025. Namun, talenta berusia 25 tahun tersebut kesulitan mendapat kesempatan reguler sehingga kerap menjadi pelapis. Selain penyerang sayap, dia sebenarnya mampu diturunkan sebagai penyerang bayangan dan penyerang tengah tergantung kebutuhan taktik tim. Namun, Karamoh hanya sempat tampil sebanyak 34 kali dengan mencetak 5 gol untuk Il Toro.

Sulit masuk skuad utama, Torino lantas meminjamkan Yann Karamoh kepada Montpellier pada tenggat transfer musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran Abidjan ini akan membela La Paillade hingga Juni 2024 dengan opsi pembelian. Kehadirannya berpotensi menambah ketajaman dan kreativitas lini depan. Sampai pekan ke-22 pada 2023/2024, dia sudah tampil dalam tiga laga di semua ajang.

4. Tanguy Coulibaly sempat berstatus tanpa tim selama beberapa bulan

4 Pemain yang Didatangkan Montpellier pada Musim Dingin 2024Tanguy Coulibaly (twitter.com/MontpellierHSC)

Tanguy Coulibaly merupakan penyerang sayap yang pernah didapatkan secara gratis VfB Stuttgart dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2019. Kariernya ternyata berjalan tidak sesuai harapan, dia kesulitan menembus skuad utama sehingga berdampak kepada minimnya menit bermain yang diterima. Pesepak bola kelahiran Sevres ini total tampil sebanyak 74 kali dengan membuat 6 gol dan 3 assist bersama Die Schwaben.

Tanguy Coulibaly tidak mendapat perpanjangan kontrak sehingga dilepas secara gratis oleh VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Dirinya bahkan sempat berstatus tanpa tim selama beberapa bulan. Beruntung, Montpellier datang untuk merekrutnya pada Desember 2023. Pemain kebangsaan Prancis tersebut setuju menandatangani kontrak sampai 2026 bersama La Paillade.

Pesepak bola 23 tahun ini akan bersaing dengan Mousa Tamari dan Arnaud Nordin demi memperebutkan tempat utama di sisi kanan penyerangan Montpellier. Selain penyerang sayap, dia juga pernah dimainkan sebagai penyerang tengah untuk La Paillade. Hingga pekan ke-22 pada 2023/2024, Coulibaly sudah berkontribusi dalam delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Keempat pemain anyar tersebut didatangkan Montpellier pada musim dingin 2024. Tim asuhan Michel Der Zakarian ini memperbarui kekuatan di area pertahanan dan depan. Mereka semua didatangkan agar bisa membuat La Paillade tampil lebih menjanjikan dan keluar dari papan bawah Ligue 1 2023/2024.

Baca Juga: Mengenal Akor Adams, Bomber Tajam Andalan Montpellier asal Nigeria

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya