7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko Terbaru

Ada yang sudah berpengalaman

Inter Milan sepakat melepas Edin Dzeko ke Fenerbahce pada musim panas 2023. Penyerang asal Bosnia dan Herzegovina ini harus pergi secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang Nerazzuri. Kehadirannya bisa memperdalam kekuatan lini depan tim berjuluk Sari Kanaryalar tersebut.

Edin Dzeko ternyata menambah panjang daftar pemain yang direkrut secara gratis oleh Fenerbahce. Termasuk Dzeko, siapa saja para pemain yang bergabung cuma-cuma ke tim asal Turki tersebut? Coba simak di bawah, ya!

1. Edin Dzeko

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruEdin Dzeko (twitter.com/Fenerbahce)

Edin Dzeko merupakan penyerang yang didatangkan oleh Fenerbahce dari Inter Milan pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Sarajevo ini langsung diikat kontrak selama 2 tahun. Kehadirannya tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Sari Kanaryalar untuk menambah produktivitas gol lini depan.

Edin Dzeko memiliki portofolio yang mentereng bersama Inter Milan. Meski sudah berusia 37 tahun, dirinya masih bisa mempersembahkan beberapa gelar domestik untuk Nerazzurri. Dia telah tampil dalam 101 pertandingan dengan mencetak 31 gol dan 15 assist. Performanya tersebut bisa memperdalam kekuatan Fenerbahce yang bermain di berbagai ajang musim depan.

2. Ryan Kent

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruRyan Kent (twitter.com/Fenerbahce)

Selain Edin Dzeko, Fenerbahce berhasil mendaratkan Ryan Kent dari Rangers pada musim panas 2023. Penyerang sayap asal Inggris ini mendapat kontrak jangka panjang selama 4 tahun bersama Sari Kanaryalar. Kehadirannya tentu untuk menambah daya gedor lini depan tim asal Turki tersebut.

Penyerang 26 tahun ini menjadi salah satu kunci permainan Rangers. Dirinya juga telah mempersembahkan beberapa gelar domestik untuk tim asal Skotlandia tersebut. Kent tampil dalam 218 pertandingan dengan mengukir 33 gol dan 55 assist di berbagai ajang. Dirinya berpotensi menjadi bagian penting dalam skema permainan Fenerbahce.

3. Serdar Aziz

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruSerdar Aziz (twitter.com/Fenerbahce)

Serdar Aziz adalah bek tengah yang bergabung dengan Fenerbahce setelah dilepas secara gratis oleh Galatasaray pada musim dingin 2019. Pemain kelahiran Bursa ini mampu tampil sesuai harapan sehingga mendapat kontrak hingga 2025. Dirinya berperan sebagai tembok kokoh Sari Kanaryalar.

Serdar Aziz beberapa kali mendapat kesempatan sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya juga ikut berkontribusi dengan mempersembahkan Turkish Cup 2023. Bek tengah 32 tahun ini sudah bermain dalam 115 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 4 assist di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Hijrah dari Fenerbahce ke Istanbul Basaksehir 

4. Mert Hakan Yandas

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruMert Hakan Yandas (twitter.com/Fenerbahce)

Mert Hakan Yandas merupakan gelandang tengah yang didatangkan secara gratis oleh Fenerbahce dari Sivasspor pada musim panas 2020. Pesepak bola kelahiran Bursa ini langsung mendapat kontrak hingga 2024. Kehadirannya tentu menambah kekuatan khususnya di lini tengah Sari Kanaryalar.

Mert Hakan Yandas beberapa kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk Fenerbahce. Dirinya kerap masuk sebagai pemain pengganti untuk skuad Sari Kanaryalar. Meski begitu, dia bisa menjadi pelapis yang cukup solid dengan membuat 7 gol dan 15 assist dalam 95 pertandingan.

5. Joshua King

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruJoshua King (twitter.com/Fenerbahce)

Joshua King adalah penyerang yang malang melintang di kompetisi sepak bola Inggris. Dirinya memutuskan untuk membela Fenerbahce setelah dilepas secara gratis oleh Watford pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Oslo ini langsung mendapat kontrak hingga 2024. 

Joshua King beberapa kali dipercaya untuk tampil sebagai starter Fenerbahce. Namun, dirinya menderita cedera sehingga kerap absen membela Sari Kanaryalar. Walaupun begitu, penyerang 31 tahun ini telah bermain dalam 27 pertandingan dengan menyumbang 7 gol dan 3 assist di berbagai kompetisi.

6. Serdar Dursun

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruSerdar Dursun (twitter.com/Fenerbahce)

Serdar Dursun merupakan penyerang yang didatangkan secara gratis oleh Fenerbahce dari Darmstadt 98 pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Hamburg ini mendapat kontrak hingga 2024. Kehadirannya berfungsi untuk menambah ketajaman lini depan tim asal Turki tersebut.

Tak butuh waktu lama, penyerang 31 tahun ini kerap diberikan kesempatan untuk bermain sejak menit pertama di berbagai kompetisi bersama Fenerbahce. Musim keduanya berjalan kurang lancar, Serdar Dursun mulai sering menghuni bangku cadangan sehingga tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap performa tim.  Sejauh ini, dirinya sudah tampil dalam 63 laga dengan mencetak 19 gol dan 9 assist.

7. Baris Sungur

7 Pemain yang Direkrut Secara Gratis oleh Fenerbahce, Dzeko TerbaruBaris Sungur (instagram.com/barissungur)

Baris Sungur adalah penyerang muda yang didatangkan secara gratis oleh Fenerbahce dari Bucaspor 1928 pada musim panas 2020. Pesepak bola 21 tahun ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Dirinya dianggap sebagai salah satu bakat menjanjikan untuk Sari Kanaryalar.

Kariernya tak langsung mulus, Baris Sungur harus dipinjamkan ke beberapa tim demi membuat permainannya berkembang. Baris Sungur belum melakukan debut bersama Fenerbahce. Meski begitu, dirinya berpotensi masuk dalam skuad utama tim asal Turki tersebut pada 2023/2024.

Ketujuh pemain di atas berhasil didatangkan secara gratis oleh Fenerbahce. Sebagian besar dari mereka sudah berkontribusi terhadap permainan tim asal Turki tersebut. Dzeko dan Kent menjadi yang paling baru dan berpotensi menjadi penggawa penting Sari Kanaryalar.

Baca Juga: 10 Potret Kim Min Jae, Bek Korea Selatan yang Bersinar di Fenerbahce

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya