5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!

Banyak yang berstatus tanpa tim

Inter Miami sangat aktif pada musim panas 2023. Tim milik David Beckham ini membangun kekuatan dengan merekrut Gerardo Martino sebagai pelatih. Selain itu, mereka berhasil menghadirkan Lionel Messi dan Sergio Busquets untuk meningkatkan daya saing di berbagai ajang.

Tak puas dengan skuad yang sudah ada, Inter Miami dikabarkan berusaha mendatangkan pemain baru lagi pada musim panas 2023. Tim asal Florida tersebut dikaitkan dengan beberapa nama pemain bintang. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Inilah pemain yang menjadi incaran Inter Miami.

1. Luis Suarez

5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!Luis Suarez (twitter.com/LuisSuarez9)

Luis Suarez merupakan penyerang veteran yang bergabung dengan Gremio setelah didatangkan secara gratis dari Club Nacional pada musim dingin 2023. Pemain 36 tahun ini mendapat kontrak hingga 2024. Pengalamannya sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas, khususnya di lini depan tim berjuluk Tricolor dos Pampas tersebut.

Meski tidak muda lagi, Luis Suarez masih dipercaya tampil sebagai starter untuk Gremio di berbagai ajang. Sejauh ini, dirinya sudah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan mencetak 13 gol dan 9 assist dalam 29 pertandingan. Performa cemerlang tersebut kabarnya menarik minat dari Inter Miami pada musim panas 2023.

Pemain berjuluk El Pistolero ini juga merupakan sahabat Lionel Messi. Mereka pernah sama-sama membela Barcelona. Bukan tidak mungkin Suarez akan bergabung dengan tim asal Florida tersebut karena kehadiran Messi.

2. Eden Hazard

5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!Eden Hazard (twitter.com/hazardeden10)

Eden Hazard memutuskan untuk hengkang dari Chelsea ke Real Madrid pada musim panas 2019. Penyerang sayap asal Belgia ini ditebus Los Blancos dengan harga 88,3 juta pound sterling atau sekitar Rp.1,72 triliun. Dirinya juga mendapat kontrak jangka panjang selama 5 tahun.

Harga mahal ternyata tidak menjamin kualitas, Eden Hazard gagal menemukan performa terbaiknya karena cedera. Hal tersebut membuatnya kerap absen dari pertandingan. Pemain 32 tahun ini hanya tampil dalam 76 laga dengan mencetak 7 gol dan 12 assist di berbagai ajang.

Real Madrid kemudian melepasnya secara gratis pada musim panas 2023. Inter Miami dikabarkan tengah mendekatinya untuk diajak berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ini bisa menjadi peluang untuk menyelamatkan kariernya yang tengah redup.

Baca Juga: Inter Miami Bak Mini Barcelona, Suarez Jadi Incaran

3. Sergio Ramos

5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!Sergio Ramos (twitter.com/SergioRamos)

Sergio Ramos memilih hengkang dari Real Madrid secara gratis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Bek 37 tahun tersebut menandatangani kontrak selama 2 tahun. Kehadirannya untuk memperkuat lini pertahanan Les Parisiens.

Kariernya tidak berlangsung mulus. Sergio Ramos terpaksa berkutat dengan cedera betis sehingga kerap absen pada musim pertamanya berseragam PSG. Namun, dirinya ternyata bisa bangkit dan dipasang sebagai starter untuk Les Parisiens. Bek veteran ini sudah tampil dalam 58 laga dengan mencetak 6 gol dan 1 assist di berbagai ajang. Hanya, tim asal Prancis itu tengah merombak skuad, sehingga harus melepasnya secara gratis pada musim panas 2023.

Sergio Ramos saat ini berstatus tanpa tim. Inter Miami dikabarkan berusaha merekrutnya pada musim panas 2023. Jika hal tersebut terjadi, maka dirinya akan reuni dengan Messi yang pernah sama-sama membela PSG.

4. Jordi Alba

5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!Jordi Alba (twitter.com/FCBarcelona)

Jordi Alba meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2012. Pemain kelahiran L'Hospitalet de Llobregat ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Dirinya diplot sebagai tembok pertahanan sisi kiri Blaugrana.

Jordi Alba sukses bertransformasi menjadi salah satu kunci permainan Barcelona. Dirinya bahkan ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa. Pemain 34 tahun ini telah tampil dalam 459 pertandingan dengan mengukir 27 gol dan 99 assist.

Dia lantas pergi secara gratis pada musim panas 2023 karena Barcelona hendak meregenerasi skuad. Inter Miami dikabarkan siap mengajaknya untuk melanjutkan karier di MLS. Alba berpotensi reuni bersama Lionel Messi dan Sergio Busquets yang lebih dahulu setuju membela tim asal Florida tersebut.

5. Andres Iniesta

5 Pemain yang Menjadi Incaran Inter Miami, Penuh Bintang!Andres Iniesta (twitter.com/visselkobe)

Andres Iniesta meninggalkan sepak bola Eropa setelah hengkang dari Barcelona pada musim panas 2018. Gelandang kreatif ini memutuskan bergabung secara gratis dengan Vissel Kobe. Kehadirannya sangat berguna untuk menghidupkan lini tengah tim asal Jepang tersebut.

Benar saja, Andres Iniesta berhasil menjadi nyawa permainan Vissel Kobe. Selain sebagai pemain, dirinya juga bisa berfungsi sebagai mentor untuk para penggawa muda tim asal Jepang tersebut. Gelandang 39 tahun ini lantas mempersembahkan beberapa gelar domestik. Dirinya sudah tampil dalam 134 laga dengan mencetak 26 gol dan 25 assist. Namun, karena usia, Iniesta sendiri dilepas secara gratis pada musim panas 2023.

Andreas Iniesta saat ini belum menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karier. Inter Miami dikabarkan akan merekrutnya pada musim panas 2023. Ini membuat gelandang veteran tersebut berpotensi reuni dengan para eks Barcelona.

Kelima pemain bintang di atas dikabarkan tengah didekati Inter Miami pada musim panas 2023. Jika tim asal Florida tersebut berhasil mendapatkan mereka, maka ini akan berdampak terhadap kedalaman skuad. Mereka akan dipenuhi pemain berpengalaman yang namanya sempat beken di Eropa.

Baca Juga: Jalan Panjang Lionel Messi Menuju Inter Miami

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya