3 Pemain yang Merapat ke LOSC Lille pada Musim Dingin 2024

Sebagian besar berkebangsaan Portugal

LOSC Lille untuk sementara mampu menduduki peringkat kelima Ligue 1 Prancis pada paruh 2023/2024. Selain itu, tim asuhan Paulo Fonsesca ini masih berpeluang meraih trofi karena berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A sehingga lolos ke babak 16 besar UEFA Europa Conference League. Meski begitu, Les Dogues tak berpuas diri dan tetap melakukan perombakan skuad pada musim dingin 2024.

Lille tercatat melepas sebanyak tiga penggawa lama pada musim dingin 2024. Salah satunya adalah talenta potensial, Tiago Djalo, yang bergabung dengan Juventus. Sebagai gantinya, ada tiga pemain baru yang sudah merapat untuk membela Les Dogues. Hal tersebut dilakukan agar tim asuhan Paulo Fonsesca ini tetap diperhitungkan pada sisa musim 2023/2024.

1. Andrej Ilic jadi faktor penting di lini depan saat masih membela Valerenga Fotball

3 Pemain yang Merapat ke LOSC Lille pada Musim Dingin 2024Andrej Ilic (instagram.com/a_ilicc)

Andrej Ilic adalah penyerang tengah yang pernah merumput bersama Valerenga Fotball setelah didatangkan dari FK Rigas Futbola Skola pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Belgrade ini kerap diturunkan sejak menit pertama dan berhasil menjelma sebagai faktor penting di lini depan. Ilic sendiri berhasil menunjukkan produktivitas dengan mencetak total 11 gol dari 16 pertandingan di berbagai ajang bersama tim asal Latvia tersebut.

Bertahan singkat, Andrej Ilic memutuskan untuk hengkang setelah menerima tawaran dari LOSC Lille pada tenggat transfer musim dingin 2024. Talenta berusia 23 tahun ini setuju menandatangani kontrak berdurasi sampai 2027. Kehadirannya berpeluang menambah opsi ujung tombak yang sebelumnya hanya diisi Jonathan David. Hingga pekan ke-21 pada 2023/2024, Ilic sudah tampil dalam dua pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 4 Pemain Muda yang Diandalkan LOSC Lille di Ligue 1 2023/2024

2. Tiago Morais langsung disodori kontrak sampai 2028 bersama LOSC Lille

3 Pemain yang Merapat ke LOSC Lille pada Musim Dingin 2024Tiago Morais (losc.fr)

Tiago Morais merupakan penyerang sayap yang pernah mengenyam pendidikan di akademi sepak bola Boavista. Talenta kelahiran Espinho ini telah merasakan tampil di berbagai kelompok umur. Dirinya lantas mendapat kesempatan emas dengan dipromosikan ke skuad senior pada 2020. Namun, Morais kesulitan mendapat menit bermain sehingga lebih sering menjadi penghangat di bangku cadangan.

Minim kesempatan, Tiago Morais sempat dipinjamkan Boavista kepada Leixoes demi mendapat jam terbang. Selepas menyelesaikan masa peminjaman tersebut, penyerang sayap berusia 20 tahun ini menunjukkan progres yang baik sehingga bisa menembus skuad utama Os Axadrezados. Morais sendiri telah mencatatkan total kontribusi dalam 42 pertandingan dengan menorehkan 8 gol dan 5 assist di berbagai ajang.

Performa mengesankan ini sukses memikat LOSC Lille sehingga diboyong pada musim dingin 2024. Tiago Morais langsung disodori kontrak dengan durasi sampai 2028. Pemain berkebangsaan Portugal ini harus siap bersaing dengan Hakon Arnar Haraldsson dan Ivan Cavaleiro demi mendapatkan posisi penyerang sayap kiri utama Les Dogues. Hingga pekan ke-21 pada 2023/2024, Morais sudah diturunkan dalam dua pertandingan di berbagai kompetisi.

3. Rafael Fernandes belum mendapat kesempatan melakoni debut bersama LOSC Lille

3 Pemain yang Merapat ke LOSC Lille pada Musim Dingin 2024Rafael Fernandes (losc.fr)

Rafael Fernandes adalah bek tengah yang didapatkan secara gratis oleh FC Arouca dari Sporting CP pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Setubal ini kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama tim asal Portugal tersebut. Ini membuatnya jadi lebih sering untuk menghabiskan waktu di bangku cadangan. Fernandes sendiri hanya diturunkan dalam total 17 pertandingan di semua kompetisi.

Rafael Fernandes lantas memilih pergi dari FC Arouca untuk memulai petualangan baru bersama LOSC Lille pada musim dingin 2024. Bek tengah berusia 21 tahun ini dianggap mempunyai masa depan yang menjanjikan sehingga dipagari kontrak sampai 2028. Kedatangannya berpeluang menambah kekuatan benteng pertahanan Les Dogues. Namun, sejauh ini, talenta menjanjikan asal Portugal tersebut belum mendapat kesempatan melakoni laga debut.

Ketiga pemain baru di atas merapat ke LOSC Lille pada musim dingin 2024. Sejauh ini, hanya Rafael Fernandes yang belum mendapat kesempatan untuk melakukan laga debut bersama Les Dogues. Tim asuhan Paulo Fonsesca ini tampaknya berfokus membenahi benteng pertahanan dan lini serang agar tampil lebih solid pada sisa musim 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pemain Lille yang Bergabung dengan Juventus

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya