3 Penggawa Anyar yang Didapatkan Villarreal pada Musim Dingin 2024

Ada yang kembali memperkuat Villarreal

Villarreal menunjukkan kinerja yang kurang stabil pada paruh musim 2023/2024. Hal tersebut membuat Yellow Submarine memecat Quique Setien dari posisi pelatih. Mereka lantas mencari jalan keluar dengan mendatangkan Pacheta sebagai juru taktik baru pada September 2023.

Hanya berselang dua bulan, Pacheta juga tidak mampu memperbaiki keadaan sehingga didepak Villarreal dari jabatan pelatih. Mereka lantas mencari pengganti lagi dan berhasil mengamankan tanda tangan Marcelino Garcia Toral pada November 2023. Juru taktik kebangsaan Spanyol tersebut tentu bukan figur asing karena sebelumnya pernah menangani Yellow Submarine dan kali ini dipagari kontrak hingga 2026.

Villarreal untuk sementara tengah terseok-seok di papan bawah klasemen setelah menempati peringkat ke-14 LaLiga 2023/2024. Mereka juga telah tersingkir dari ajang Copa del Rey. Meski begitu, Yellow Submarine masih mempunyai harapan mendapatkan trofi musim ini karena berhasil lolos ke babak 16 besar Europa League.

Di bawah arahan Marcelino Garcia Toral, Villarreal langsung tancap gas melakukan pembenahan skuad pada musim dingin 2024. Sejauh ini, Yellow Submarine telah berhasil mendaratkan sebanyak tiga penggawa anyar ke Estadio de la Ceramica. Siapa saja pesepak bola yang baru didapatkan tersebut? Mari simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Goncalo Guedes sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Spanyol

3 Penggawa Anyar yang Didapatkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Goncalo Guedes (villarrealcf.es)

Goncalo Guedes adalah penyerang sayap yang didapatkan Wolverhampton Wanderers dari Valencia pada musim panas 2022. Pesepak bola kelahiran Benavente ini langsung disodori kontrak jangka panjang sampai 2027. Namun, kariernya tidak berjalan mulus, dia kesulitan beradaptasi sehingga mulai tersisih dari skuad utama. Dirinya bahkan harus dipinjamkan ke Benfica. Sejauh ini, Guedes total hanya mencatatkan penampilan sebanyak 18 pertandingan dengan membuat 2 gol dan 1 assist di semua ajang bersama Wolves.

Goncalo Guedes setuju meninggalkan Benfica pada musim dingin 2024. Tak gabung dengan skuad Wolverhampton Wanderers, penyerang sayap asal Portugal ini kembali menjalani masa peminjaman dan kali ini untuk memperkuat Villarreal. Dia rencananya akan bertahan di Estadio de la Ceramica hingga akhir 2023/2024. Dirinya tentu sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Spanyol karena sebelumnya pernah merumput bersama Valencia. Guedes sendiri telah melakukan laga debut membela Yellow Submarine pada pekan ke-21 di LaLiga.

2. Eric Bailly langsung jadi pilihan utama di lini pertahanan Villarreal

3 Penggawa Anyar yang Didapatkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Eric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Eric Bailly merupakan bek tengah yang didapatkan secara gratis oleh Besiktas dari Manchester United pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Pantai Gading ini telah menandatangani kesepakatan sampai 2024. Namun, dirinya mengalami masalah saat membela Kara Kartallar. Dia sempat berseteru dengan rekan satu tim sehingga harus dikeluarkan dari skuad utama dan kontraknya diputus. Eric sendiri total berkontribusi dalam delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Eric Bailly lantas mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan karier pada musim dingin 2024. Bek tengah asal Pantai Gading ini kemudian setuju membela Villarreal. Dirinya dipagari kontrak sampai 2025. Dia sebelumnya pernah memperkuat Yellow Submarine sehingga berpotensi cepat melakukan adaptasi. Pada 2023/2024, Eric langsung jadi pilihan utama lini pertahanan dan sudah dimainkan sebanyak empat pertandingan di berbagai ajang. Pesepak bola 29 tahun ini total berkontribusi dalam 51 laga dengan membuat 1 gol dan 1 assist bersama tim asal Spanyol tersebut.

3. Yerson Mosquera minim kesempatan bersama Wolverhampton Wanderers

3 Penggawa Anyar yang Didapatkan Villarreal pada Musim Dingin 2024Yerson Mosquera (villarrealcf.es)

Yerson Mosquera adalah bek tengah yang didaratkan Wolverhampton Wanderers dari Atletico Nacional pada musim panas 2021. Dirinya dianggap sebagai rekruat muda dengan prospek menjanjikan sehingga mendapat kontrak sampai 2026. Perjalanannya berlangsung terjal, pemain kebangsaan Kolombia tersebut sempat absen lama akibat mengalami cedera hamstring. Selepas pulih, dia kesulitan bersaing dan sempat dipinjamkan kepada FC Cincinnati. Sejauh ini, Mosquera baru bermain sebanyak satu pertandingan bersama Wolves.

Minim kesempatan bersama Wolverhampton Wanderers, Yerson Mosquera setuju untuk dipinjamkan lagi dan kali ini mencoba petulangan baru di Spanyol dengan membela Villarreal. Bek tengah 22 tahun tersebut akan tampil bersama Yellow Submarine sampai Juni 2024. Kedatangannya berpeluang menambah opsi bagi Marcelino Garcia Toral dalam menentukan komposisi terbaik di sektor pertahanan.

Ketiga penggawa anyar tersebut didapatkan Villarreal pada musim dingin 2024. Sebagian besar dari mereka didatangkan dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. Nampaknya, sektor pertahanan menjadi salah satu fokus pembenahan dari Yellow Submarine. Tim asal Spanyol ini juga masih berpeluang mendatangkan tenaga baru lagi karena bursa transfer masih terbuka hingga 1 Februari 2024.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali ke Villarreal setelah Hengkang, Ada Bailly

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya